Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hubbyisqqAvatar border
TS
hubbyisqq
PREDIKSI: Madrid vs Dortmund (Keunggulan Tipis Tuan Rumah)

ANALISIS: Kekalahan dengan skor 1-4, yang diterima Real Madrid dari Borussia Dortmund di leg I, babak semifinal Liga Champion, dipastikan akan menyulitkan Los Merengues untuk lolos ke final. Memang pada leg II, mereka akan bermain di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, Selasa (30/4), namun menilik kualitas lawan, mereka tak akan mudah berbuat banyak.

Untungnya, pada laga pertama, Cristiano Ronaldo, yang mencetak stu-satunya gol Madrid. Hal itu membuat kesempatan Madrid sama sekali tak tertutup. Jika mereka mampu melesakan tiga gol tanpa mampu dibalas sebiji gol pun oleh lawan, dapat dipastikan tim Spanyol itulah yang akan lolos.

Namun, jelas hal itu tak mudah. Meski jika melihat dari level ketenaran para pemain Dortmund berada di bawah Madrid, namun kerjasama antar lini Di Borussen sangat hidup. Empat gol yang dicetak oleh Robert Lewandowski di laga pertama, dua diantaranya merupakan hasil dari pergerakan rekan-rekannya.

Gol pertama merupakan hasil assist Mario Goetze sedangkan gol kedua adalah hasil dari pergerakan Marco Reus. Namun, keunggulan di laga pertama, tetap harus membuat tim besutan Juergen Klopp itu mawas diri, karena rekor mereka jika bermain di Spanyol sungguh buruk.

Dari 10 pertemuan melawan klub Negeri Matador itu di kandang lawan, De Schwarzgelben hanya membukukan sebiji kemenangan, itu pun terjadi sekitar 15 tahun yang lalu. Sedangkan sembilan laga sisanya, terbagi empat imbang dan lima kekalahan.

Raihan itu jelas bukanlah berita bagus, karena Madrid sungguh superior jika bermain di Bernabau. Selain itu kondisi Goetze dan Ilkay Gundogan masih diragukan, meski mereka tetap dibawa ke Spanyol. Klopp sendiri sudah bersiap untuk kalah, namun tak boleh dengan skor besar.

PRAKIRAAN LINE-UP:

Real Madrid (4-2-3-1): D. Lopez; Ramos, Pepe, Varane, Coentrao; Khedira. X. Alonso; Di Maria, Oezil, C. Ronaldo; Higuain

Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer; Sahin, Bender; Blaszczykowski, Goetze, Reus; Lewandowski


Selanjutnya.....
0
753
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan