Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shojosAvatar border
TS
shojos
Peziarah Malah Minta Kesuksesan di Makam Uje
ane emoticon-Bingung sama masyarakat sekarang....

Makam almarhum Ustadz Jefri Al Buchory atau yang akrab disapa Uje masih terus didatangi sejumlah warga. Namun, ada beberapa orang yang berziarah dengan tujuan “meminta” keberhasilan di makam ustadz gaul itu. Padahal hal ini jelas dilarang.

Menurut salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya, mereka yang meminta keberhasilan di makam Uje datang pada malam hari.
Pasalnya, tenda yang menutupi makam Uje masih diberikan penerangan. Jadi, masih banyak orang yang berani datang pada malam hari.

“Ada beberapa orang mas yang manfaatkan untuk meminta (kesuksesan),” kata warga, seperti yang dikutip dari Okezone.com, Senin (29/4/2013). Warga ini menduga para peminta itu tidak mengerti bahwa makam bukanlah tempat untuk meminta kesuksesan.

Pria paruh baya itu pun mengaku kesal saat melihat ada sejumlah orang yang mendatangi makam Uje untuk “meminta-minta”. Bahkan, dia pun sempat menegur mereka agar tidak melakukan hal yang menyimpang itu.

“Kalau minta sama Eyang Subur, jangan di sini (makam Uje). Ini makam ulama besar,” ucapnya dengan nada kesal.

Sumber yang tidak disebutkan namanya itu berharap agar tidak ada lagi peziarah yang “meminta-minta” keberhasilan di makam Uje. Pasalnya, makam seseorang itu seharusnya didoakan, bukan malah dimintai hal-hal yang berurusan dengan uang, karir, atau urusan dunia lainnya.

Meskipun demikian, masih ada peziarah yang datang ke makam Uje hanya untuk mendoakan almarhum. Salah satunya adalah Sri, yang datang bersama dengan rekan-rekannya. “Saya berempat dari Cilandak kemari. Saya hanya berdoa,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, Ustadz Jefri meninggal dunia karena mengalami kecelakaan pada Jumat (26/4/2013) lalu. Dalam proses pemakamannya, ribuan jamaah di Jakarta pun langsung memenuhi area pemakaman di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Hingga tiga hari sejak meninggalnya Uje, makam almarhum masih saja didatangi sejumlah peziarah untuk mendoakannya. Bahkan, ada sejumlah peziarah yang sempat foto-foto di makam almarhum Uje.

Sekian.....

gimana pendapat agan/sis.....

Sumber http://ciricara.com/2013/04/29/pezia...-di-makam-uje/
http://jakarta.okezone.com/read/2013...mpat-pesugihan

Jangan lupa ya gan.sis setelah baca trit ini emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh shojos 29-04-2013 13:50
0
3.1K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan