KASKUS

Poll: Tema Berikutnya?

This poll is closed View Polling Result
Kampanye Membaca Buku yang Telah Kamu Lakukan 33% (13 votes)
Pentingnya Membeli Buku Terbitan Baru 13% (5 votes)
Pengaruh Tebal/Tipis Buku terhadap Mood Baca 54% (21 votes)
Quote:Original Posted By ummusyauqi
Kenapa suka baca buku?

Karena di dalam buku ada banyak ilmu yang saya tidak tahu. Pada awalnya, ketika SD, saya membaca buku hanya sekedar untuk hiburan semata, buku-buku yang saya baca ketika itu hanya buku-buku ringan seperti buku-buku novel, kumcer, dan komik.

Ketika saya kelas 6 SD, karena ada problem dalam keluarga, entah mengapa saya semakin merasa saya dituntut untuk menjadi jauh lebih dewasa dibanding anak-anak seumuran saya. Maka buku yang saya baca pun mulai beralih pada buku-buku yang berat. Saya mulai membaca buku-buku yang bisa dibilang memiliki tema dewasa dibanding umur saya saat itu dan saya sangat menikmatinya.

Buku-buku motivasi, inspirasi, islami, kumpulan hadits, tarbiyah, sirah nabawiyah, psikologi, keluarga, pernikahan, pendidikan anak, saya mulai membaca tuntas buku-buku seperti itu saat saya menginjak usia SMP. Jujur saja, saya sangat menikmati membaca buku-buku seperti itu sampai sekarang. Ada banyak ilmu yang tertera di sana yang membuat saya ingin terus dan terus menggali ilmu.


Quote:Original Posted By ummusyauqi
Target buku yang dibaca di tahun 2013?

Sepertinya saya akan menargetkan membaca buku di atas 99 buah untuk tahun ini


genre favoritnya apa mbak?

so far sejauh ini sudah berapa buku yg dibaca, klo saya targetnya 75 buku sejauh ini baru dapat 17 buku
Quote:Original Posted By dewok




genre favoritnya apa mbak?

so far sejauh ini sudah berapa buku yg dibaca, klo saya targetnya 75 buku sejauh ini baru dapat 17 buku


inspiratif islami

kalau saya kebetulan kemarin-kemarin banyak waktu senggang jadi sekarang sedang membaca buku yang ke-31
Quote:Original Posted By ummusyauqi


inspiratif islami

kalau saya kebetulan kemarin-kemarin banyak waktu senggang jadi sekarang sedang membaca buku yang ke-31


wow genre yg bagus itu mbak, memang sebaiknya sih selain baca buku fiksi kita jg harus perbanyak baca buku seperti itu, biar seimbang

klo saya sih waktu u/ membaca sebetulnya ada, cuma nggak tau ini moodnya lagi ga dapet aja
Quote:Original Posted By ummusyauqi


inspiratif islami

kalau saya kebetulan kemarin-kemarin banyak waktu senggang jadi sekarang sedang membaca buku yang ke-31


inspiratif islami ini apakah seperti buku2 Yusuf Mansur, Habiburahman Shirazi itukah sis?
Quote:Original Posted By bima2bima


inspiratif islami ini apakah seperti buku2 Yusuf Mansur, Habiburahman Shirazi itukah sis?


ipho bim..
Quote:Original Posted By bima2bima


inspiratif islami ini apakah seperti buku2 Yusuf Mansur, Habiburahman Shirazi itukah sis?


Kalau saya sih lebih suka ke buku-buku karangan Salim A Fillah, Asma Nadia, Ust.Muhammad Faudzil Adhim..
Quote:Original Posted By ramundro


ipho bim..


saya juga lumayan suka baca buku-buku karangan ipho, lumayan memotivasi
Quote:Original Posted By dewok


wow genre yg bagus itu mbak, memang sebaiknya sih selain baca buku fiksi kita jg harus perbanyak baca buku seperti itu, biar seimbang

klo saya sih waktu u/ membaca sebetulnya ada, cuma nggak tau ini moodnya lagi ga dapet aja


Kalau saya sih biasanya kalau lagi males baca atau ngga bisa konsentrasi, biasanya beralih ke buku-buku yang ringan dulu. Nah kalau udah ada mood dan bisa konsentrasi full baru kembali lagi ke buku-buku yang berat
Quote:Original Posted By ummusyauqi


Kalau saya sih biasanya kalau lagi males baca atau ngga bisa konsentrasi, biasanya beralih ke buku-buku yang ringan dulu. Nah kalau udah ada mood dan bisa konsentrasi full baru kembali lagi ke buku-buku yang berat


sm gan

kalo lg g mood sering baca manga online ane

Exclamation 

Quote:Original Posted By ramundro


ipho bim..


buku favorit saya itu

tapi ya itu deh
Quote:Original Posted By ummusyauqi


Kalau saya sih lebih suka ke buku-buku karangan Salim A Fillah, Asma Nadia, Ust.Muhammad Faudzil Adhim..


gak terlalu ribet deh buku2 kesukaan sis
Quote:Original Posted By ummusyauqi


saya juga lumayan suka baca buku-buku karangan ipho, lumayan memotivasi


wah di Serapium banyak bgt yang suka ipo tuh
Quote:Original Posted By bima2bima
buku favorit saya itu

tapi ya itu deh


gak terlalu ribet deh buku2 kesukaan sis


wah di Serapium banyak bgt yang suka ipo tuh


ippho
Quote:Original Posted By komet795


ippho


semalem liat "Mata Najwa" sidak ke LP Sukamiskin & Cipinang khusus tipikor, di salah satu sel lupa saya siapa, di rak bukunya tampak buku ippho yg gambarnya unta apa ya

ippho
Quote:Original Posted By komet795


ippho


satripooo
Quote:Original Posted By dewok


semalem liat "Mata Najwa" sidak ke LP Sukamiskin & Cipinang khusus tipikor, di salah satu sel lupa saya siapa, di rak bukunya tampak buku ippho yg gambarnya unta apa ya

ippho


bingung abis kenapa itu para koruptor bacanya ippo

saya jadi penasaran buku2 yang memiliki daya jelajah yang tinggi, kayak buku ipo, rasanya semua tempat dan semua orang baca. yang sering dan selalu ada juga laskar pelangi dan harry potter.

mau dipedalaman juga pasti ada yang punya buku itu.

Quote:Original Posted By dewok


semalem liat "Mata Najwa" sidak ke LP Sukamiskin & Cipinang khusus tipikor, di salah satu sel lupa saya siapa, di rak bukunya tampak buku ippho yg gambarnya unta apa ya

ippho


Seinget aku yang di sel nya banyak buku itu yg gubernur Bengkulu. Tadi liat di youtube. Mungkin dia kali yah yg punya buku ippho? Jangan2 hbs ini harta korupsinya disedekahin lagi biar dpt rezeki yg lebih banyak lagi.. pencucian uang gak yah klo gt?

Permisi gan

Ane nobi mau ngikutan gabung gan
Quote:Original Posted By bima2bima


satripooo


bingung abis kenapa itu para koruptor bacanya ippo

saya jadi penasaran buku2 yang memiliki daya jelajah yang tinggi, kayak buku ipo, rasanya semua tempat dan semua orang baca. yang sering dan selalu ada juga laskar pelangi dan harry potter.

mau dipedalaman juga pasti ada yang punya buku itu.



jadi kebawa penasaran ma bukunya ni pengarang,
apa bisa memberikan daya hayal tingi kali yah gan
Quote:Original Posted By bima2bima


satripooo

bingung abis kenapa itu para koruptor bacanya ippo

saya jadi penasaran buku2 yang memiliki daya jelajah yang tinggi, kayak buku ipo, rasanya semua tempat dan semua orang baca. yang sering dan selalu ada juga laskar pelangi dan harry potter.

mau dipedalaman juga pasti ada yang punya buku itu.



mungkin u/ jenis buku motivasi cara penyampaiannya paling enak & ga menggurui, IMHO lho ini soalnya saya ga suka buku motivasi

Quote:Original Posted By peacekeeper


Seinget aku yang di sel nya banyak buku itu yg gubernur Bengkulu. Tadi liat di youtube. Mungkin dia kali yah yg punya buku ippho? Jangan2 hbs ini harta korupsinya disedekahin lagi biar dpt rezeki yg lebih banyak lagi.. pencucian uang gak yah klo gt?


harta hasil korupsi klo disedekahin emang ada manfaatnya yah? buat yg sedekah lho ya... kan awalnya tuh harta udah haram

Quote:Original Posted By zigzagzug


jadi kebawa penasaran ma bukunya ni pengarang,
apa bisa memberikan daya hayal tingi kali yah gan


hmm... ini buku motivasi mas
Quote:Original Posted By dewok


mungkin u/ jenis buku motivasi cara penyampaiannya paling enak & ga menggurui, IMHO lho ini soalnya saya ga suka buku motivasi



harta hasil korupsi klo disedekahin emang ada manfaatnya yah? buat yg sedekah lho ya... kan awalnya tuh harta udah haram


hmm... ini buku motivasi mas


setauku kalo infaq, shadaqah, dan sejenisnya gitu harus pake harta yg halal deh.
tapi kalo pola pikirnya koruptor, mana berlaku prinsip kaya gitu..
lha wong nyari hartanya aja udah gak pake prinsip halal/haram
mau halal, mau haram pokoknya disetor aja deh
huey ippho kan punya trit sendiri. jangan dibahas di sini hush hush
Quote:Original Posted By uznul


sm gan

kalo lg g mood sering baca manga online ane


saya juga kadang-kadang seperti itu, kalau mumet banget, daripada ngga baca buku sama sekali ya akhirnya baca novel, kumcer atau komik
×