ikhsanlieAvatar border
TS
ikhsanlie
Biar tertib KRL tidak berhenti di stasiun UI....mantap
Wooowww mod dijadiin HT toh pantesan rame bener emoticon-Hammer2

KRL Tak Berhenti di Stasiun UI Jam 10 Sampai 2 Siang


DEPOK - PT Kereta Api Indonesia meminta seluruh penumpang jurusan Jakarta-Bogor untuk memahami sosialisasi tiket elektronik (E-ticketing) yang bakal diberlakukan. Salah satu dampaknya adalah kereta rel listrik tidak berhenti di Stasiun Universitas Indonesia

Meski banyak dikeluhkan oleh penumpang, khususnya mahasiswa, namun ujicoba sosialisasi itu terus dilakukan mulai 25-30 April 2013. KRL tidak berhenti di Stasiun Universitas Indonesia pada pukul 10.00-14.00 WIB.

"1 Juni 2013 akan diberlakukan e-ticketing. Oleh karena itu sosialisasi terus kami lakukan. Di Stasiun UI tak ada mesin tiket elektronik, karena itu KRL tidak berhenti," ujar Humas DAOP I PT KAI, Sukendar Mulya kepada Okezone, (27/04/2013).

Sukendar memahami banyak keluhan dari penumpang khususnya mahasiswa. Namun ia meminta para penumpang bisa maklum demi kenyamanan dan sterilisasi di sepanjang peron.

"Memang komplainnya sudah dari Desember, kami paham itu. Karena itu untuk adik - adik mahasiswa yang perlu berhenti di UI untuk sementara naik ojek dulu deh, baru UI dulu kok sejauh ini," tegasnya.

Sukendar mengatakan, sosialisasi itu akan terus berlanjut pada stasiun-stasiun yang belum memiliki mesin tiket elektronik. Sejalan dengan hal itu, PT KAI juga secara bertahap akan memasang mesin tiket elektronik pada stasiun yang memiliki tiket elektronik di stasiun Jakarta-Bogor.

Sukendar membantah bahwa tidak berhentinya KRL di Stasiun UI karena mahasiswa UI memprotes pembongkaran kios di dalam Stasiun UI. "Kami sudah berkumpul di Ombudsman. Ketika itu hadir PT KAI, Kementerian Perhubungan, stake holder lainnya, dan perwakilan pemerintah di dari Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Dalam pertemuan itu semua sepakat untuk penataan stasiun," katanya.

Embernya: http://m.okezone.com/read/2013/04/28/501/798821

Tambahan berita dr tribunnews:

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - PT Kereta Api Indonesia akhirnya melakukan sosialisasi tiket elektronik (e-ticketing) di Stasiun Jakarta-Bogor. Salah satu caranya adalah kereta rel listrik (KLR) tidak berhenti di Stasiun Universitas Indonesia.

Ujicoba dilakukan mulai 25 April-30 April 2013. KRL itu tidak berhenti di Stasiun UI pukul 10.00-14.00 WIB.

"1 Juni 2013 akan diberlakukan e-ticketing. Oleh karena itu sosialisasi terus kami lakukan. Di Stasiun UI tak ada mesin tiket elektronik, karena itu KRL tidak berhenti," ujar Humas DAOP I PT KAI, Sukendar Mulya, Sabtu (27/4).

Sukendar mengatakan, sosialisasi itu akan terus berlanjut pada stasiun-stasiun yang belum memiliki mesin tiket elektronik. Sejalan dengan hal itu, PT KAI juga secara bertahap akan memasang mesin tiket elektronik pada stasiun yang memiliki tiket elektronik di stasiun Jakarta-Bogor.

Sukendar membantah bahwa tidak berhentinya KRL di Stasiun UI tersebut karena mahasiswa UI memprotes pembongkaran kios di dalam Stasiun UI.

"Kami sudah berkumpul di Ombudsman. Ketika itu hadir PT KAI, Kementerian Perhubungan, stakeholder lainnya, dan perwakilan pemerintah dari Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Dalam pertemuan itu semua sepakat untuk penataan stasiun," katanya.

Sementara itu, sejumlah mahasiswa UI mengeluhkan KRL tidak berhenti di Stasiun UI.

"Aneh..kok Sabtu siang ini KRL tidak ada yang berhenti di Stasiun UI. Tidak ada pengumumannya lagi. Masa begini nih sih pelayanannya," ujar Marcia mahasiswa UI.

Marcia menyatakan, dia pun akhirnya berhenti di Stasiun Pancasila dan melanjutkan perjalanan ke UI dengan menggunakan angkutan umum lainnya.

Hal senada disampaikan Tia, mahasiswa FIB UI. Ia menambahkan bahwa tidak berhentinya KRL di Stasiun UI karena mahasiswa UI tidak setuju pembongkaran kios di dalam stasiun tersebut.

"Saya tadi terpaksa turun di Pondokcina. Ongkos saya tambah besar, karena saya harus naik ojek Rp 5.000. Kalau turun di Stasiun UI bisa jalan lewat jalan setapak hutan ke FIB," katanya. (dod)



Komeng ane: Akibat stasiun UI yg belom steril & belom bisa terpasang alat e-ticketing (next nya hayohhh stasiun mana lagi yg gak tertib & mau menyusul)....Yah kalo susah ditertibin,tutup ajah stasiunnya emoticon-Big Grin (ide briliant)....lagi juga anak UI khan udah tajir2,kayaknya gak butuh kereta deh....liat ajah parkiran mobil & motor di UI mantap gan emoticon-Malu (S)

Buat agan2 dr UI yg bilang gak semua anak UI tajir2 & pake kendaraan,komeng ane diatas itu hanya sindiran biar kalian berpikir kalo tindakan segelintir orang yg ngotot mempertahankan pedagang itu hanya akan merugikan banyak orang toh emoticon-Big Grin

Update buat komeng2 yg bermutu,bentar yak ane liat2 di page selanjutnya dolo emoticon-Big Grin

Siapa sih yg gak mau stasiun kita kayak gini emoticon-Big Grin

Quote:


Komeng dr anak UI asli yg kenal si paolo eh faldo maldini emoticon-Big Grin

Quote:


Komeng yg bilang gak semua anak UI bawa kendaraan

Quote:


Kalem gan emoticon-Big Grin.....jd selama kalian blokir stasiun kemarin,berarti sesama almamater kalian banyak yg ngetawaain kalian dong emoticon-Big Grin.....haduh memang jiwa pejuang sekali yah, mudah2an sukses menghadapi kerasnya dunia kerja setelah lulus dr UI nanti yah gan emoticon-Malu (S)....inget gan kalo udh masuk dunia kerja yg real,kalo kalian masih suka menggoreng isu2 tentang orang kecil maka akan tersingkir sedikit demi sedikit emoticon-Big Grin

Quote:


Kalem senyor jorger emoticon-Big Grin....kalo masih mau disindir yah pahamilah masalahnya emoticon-Kiss

Quote:


Siap juragan,itu cuma sindiran kok kalo masih terima disindir yah....seperti hal nya blokir rel kemaren,emang yg blokir mikirin kepentingan penumpang yg lain? emoticon-Big Grin

komen dr agan yg awam tentang UI-Poncin emoticon-Malu (S)

Quote:


komen dr masyarakat umum pengguna stasiun UI emoticon-Big Grin

Quote:


Lanjutt di post-7 bawah yah gan emoticon-Big Grin


Diubah oleh ikhsanlie 29-04-2013 06:12
0
56K
690
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan