KASKUS

aduh ane ga bisa main biola
mantep nih.. dari dulu pengen bisa maen biola blm kesampaian
milihnya yg mirip body cewe seksi, pasti bagus ..
Sis maaf nih tanya dong kalo tempat pengrajin biola handicraft di bandung dimana ya?
Quote:Original Posted By ichan.guevara
Sis maaf nih tanya dong kalo tempat pengrajin biola handicraft di bandung dimana ya?


Waduh saya kurang tau gan. Soal nya saya dan guru saya biasa nya lgsg ambil dr pengrajin langganan yg di Beijing. Soalnya udah tau kualitas nya bgs, mulai dr usia kayu sampe violin detailing nya. Gt gan. Hehe.
Quote:Original Posted By vai.trick
bener2 trit yang pas banget buat ane yang mau upgrade biola.

salam kenal gan. ane masih newbie masalah per-biola-an. baru 3 bulan belajar


Sipp gan. Semoga bermanfaat buat agan. Kalo mau lgsg nanya2 ke no ane ttg perbiolaan jg blh gan. Selama msh bs membantu. Hehe. Salam kenal juga..
Quote:Original Posted By piaupiaupiau


Smile 

bisa gak ya belajar biola otodidak? ane tertarik sih belajar biola, terus baca2 di internet kalo buat pemula mending beli yang murah dulu aja. akhirnya beli biola buatan pengrajin solo di pasar blauran surabaya harganya 275 rebu... gimana nih sis kira-kira tips belajar buat pemula ??
ya gan...tapi biola yg dari kayu serat asli harga nya mahal
yg harga sejuta aja udh lumayan buat belajar
widih jago main biola gan, ajarin ane dong gan, ane ada biola tapi gak bisa maininnya nih PM ane ya gan
menurut ane biola alat musik umum yg paling susah dimainkan, dr dulu punya biola cm jd pajangan aja di rumah
Quote:Original Posted By 00.00MALAM
widih jago main biola gan, ajarin ane dong gan, ane ada biola tapi gak bisa maininnya nih PM ane ya gan


PM agan penuh gan kyk nya. Hub 083821199502 aja gan utk info lbh lanjut.
Quote:Original Posted By safako
waduh ane gak ngerti gan


sma gan, ane juga ga ngerti dengan biola. dri dulu ane belum pernah mainin..
Quote:Original Posted By yohantomo
bisa gak ya belajar biola otodidak? ane tertarik sih belajar biola, terus baca2 di internet kalo buat pemula mending beli yang murah dulu aja. akhirnya beli biola buatan pengrajin solo di pasar blauran surabaya harganya 275 rebu... gimana nih sis kira-kira tips belajar buat pemula ??


Kalo mnurut saya, kalo kita mau belajar, yg penting hrs ada yg koretor gan. Terkadang buku atau pedoman dr internet aja gak ckp, krn pemula blum tau dgn pasti gmn megang biola, megang bow, dan cara menggesek dgn tepat, jd pemula ttp bth org utk mengoreksi basic.
Sekedar berbagi pengalaman aja nih gan, saya pny murid yg asal nya bljr biola secara otodidak, tp cara menggesek, megang bow, dan megang biola nya kurang tepat, dan itu lbh sulit di ubah nya dr pada saya ngajar murid yg mmg mulai dr nol bgt. Saya sih menganjurkan utk bljr basic, bgs nya ada pengajar atau korektor nya. Krn basic itu paling penting dan menentukan kualitas permainan biola kita ke depannya. Semoga membantu.
Quote:Original Posted By drbadboy
menurut ane biola alat musik umum yg paling susah dimainkan, dr dulu punya biola cm jd pajangan aja di rumah


Gak susah kok gan. Asal basic nya bener aja. Hehe.
hmmmmm... pemain biola disebut apa sih gan? ane kok bisa lupa yak
aduh aku ga bisa main biola
Kok sepi ya???