Poll: bergunakah trid ini untuk anda.?

berguna bgt..thx y 69% (692 votes)
lumayan lah.. berguna.. 21% (214 votes)
ga.. 3% (29 votes)
ga bgt..sok tau lu..sombonk!!!!! 4% (39 votes)
kagak..gw benci dr..mati aja lo.. 5% (52 votes)
ceritanya november tahun 2012 saya BAB keluar darah (posisi diare) sampe 3 minggu dan berobat ke dokter spesalis dalam saya kena wasir grade 2 ke 3 (saya lupa tidak bertanya wasir internal apa eksternal) dan setiap 1 x dalam bulan pasti saya BAB berdarah biasanya seminggu sembuh (pake obat ardium dan dicynone)
namun sekarang saya sudah 4 minggu BAB berdarah (tidak diare &BAB lembek) sudah berobat dikasih obat nosirax dan faktu sup namun sampai obatnya habis tetap BAB berdarah,,dan terakhir saya obati pake ultraproct cream (salep 1x sehari abis BAB) tetap masih BAB berdarah,,,
yang saya tanyakan
1. apakah saya kena wasir eksternal apa fisura ani dari foto (umur 26 male)
2. dianus saya kemerah2an(berdarah) kemungkinan yg menyebabkan BAB darah,dan apakah bisa terinfeksi?dan habis BAB anus terasa bengkak keungu2an
3. obat luar /dalam apa yang bisa mengurangi BAB berdarah saya?
terima kasih dok,saya tunggu tanggapannya

Spoiler for DP:



Quote:Original Posted By orangsakitsakit
ceritanya november tahun 2012 saya BAB keluar darah (posisi diare) sampe 3 minggu dan berobat ke dokter spesalis dalam saya kena wasir grade 2 ke 3 (saya lupa tidak bertanya wasir internal apa eksternal) dan setiap 1 x dalam bulan pasti saya BAB berdarah biasanya seminggu sembuh (pake obat ardium dan dicynone)
namun sekarang saya sudah 4 minggu BAB berdarah (tidak diare &BAB lembek) sudah berobat dikasih obat nosirax dan faktu sup namun sampai obatnya habis tetap BAB berdarah,,dan terakhir saya obati pake ultraproct cream (salep 1x sehari abis BAB) tetap masih BAB berdarah,,,
yang saya tanyakan
1. apakah saya kena wasir eksternal apa fisura ani dari foto (umur 26 male)
2. dianus saya kemerah2an(berdarah) kemungkinan yg menyebabkan BAB darah,dan apakah bisa terinfeksi?dan habis BAB anus terasa bengkak keungu2an
3. obat luar /dalam apa yang bisa mengurangi BAB berdarah saya?
terima kasih dok,saya tunggu tanggapannya


Kalau ada grade, artinya hemorroid (wasir) internal ga

Kalau masalah fissura ani, perlu pemeriksaan langsung gan, gan bisa cuma lihat ajah.

Hemorroid itu pelebaran vena gan, perdarahan terjadi karena pecahnya vena. Kemungkinan infeksi bisa saja terjadi gan, apalagi kalau hygiene (kebersihan diri) terutama daerah tersebut tidak terjaga.

Obat luar/dalam, itu perasaan agan udah sebut sendiri tuh.
Obat luar bisa dalam bentuk cream.
Obat dalam biasanya itu lebih ke arah laxative atau fiber. Yang intinya sih perbanyak makan makanan berserat, kalau lagi parah makan makanan lunak dulu, jangan yang pedas atau asam dulu, banyak minum air putih.

Nah untuk treatment nya, biasanya sih ke dokter bedah gan, biar tuntas.
Tapi ada juga kok kasus yang balik senditi tanpa perlu ke dokter bedah.

Mungkin bisa dikonsultasikan langsung ke dokter yang merawat agan.
Good luck gan.
Quote:Original Posted By Skywalk3rz
Kenapa ya, tangan saya yang sblh kanan suka kayak terasa terbakar?
Dari daerah lipatan tangan sampe ke pergelangan tangan, kdg bisa trasa di jari..
rasanya itu campur aduk antara terbakar dan keadaan spt "habis kesemutan". Pundak trasa pegal. Saya cowok usia 22 tahun, aktifitas tinggi.


coba foto rontgen tulang belakang leher gan...

Tanya Fatty Liver

Ijin tanya gan, akhr feb kmrn kan ane mcu di slh satu bumn nah, trnyta sgot sgpt sya agak tinggi 55/85, nah hbs itu sya disarankn usg abdomen dan hasilnya kata dokter saya kena fatty liver, hsl knsltsi sma doktr ktnya sya hrs mengurangi gorengan, karbohidrat, santan, jeroan, pokoknya yg enak2 deh gan , sya disurh bnyk mkn buah, sayur sma makanan tinggi protein.nah yg pngen ane tanyakn tuh, misalkan lemak di liver ane kgk bsa ilang smwa apakah mngkn ane pnya nilai sgot/sgpt yg norml(<37/40) krna jujur ane stress jga gan bbrp kli tes kerjaan udh smpe mcu selalu gagal coz sgot/sgpt g bsa normal, dan juga apakah mngkonsumsi susu tinggi protein sebangsa l-men ato wrp itu boleh untk pndrta fatty liver? Makasih banyak untk jwbnnya gan/ganwati
Dok, kalau yang dimaksud dengan putih telur yang telah dipasturisasi itu apa sih dok .. dan caranya bagaimana ..

referensi link: http://www.ygdi.org/_patientinfo.php...an_detail&id=4
sore gan..

ane mau nanya nih, takut OOT tapi ga tau lagi mau nanya dimana

tmen ane nanya, dy butuh alat bwat electrocardiograph yg ane sendiri ga tau alatnya kayak gmana

kira-kira ada ga gan yg nyewain alat ini di jakarta?

katanya dy sih cuma butuh itu alat bwat 2 hari aja

kalo ane salah kamar, dll kasi tau aja gan, ntar ane ganti

bingung ane mau nanya dmana lagi soalnya

thx gan bwat jawabannya
Quote:Original Posted By blackslables
sore gan..

ane mau nanya nih, takut OOT tapi ga tau lagi mau nanya dimana

tmen ane nanya, dy butuh alat bwat electrocardiograph yg ane sendiri ga tau alatnya kayak gmana

kira-kira ada ga gan yg nyewain alat ini di jakarta?

katanya dy sih cuma butuh itu alat bwat 2 hari aja

kalo ane salah kamar, dll kasi tau aja gan, ntar ane ganti

bingung ane mau nanya dmana lagi soalnya

thx gan bwat jawabannya


ada yang nyewain ya gan?
ane gak tahu juga, mungkin bawah ane tahu....

Buat apaan emangnya?
Kalo buat periksa, di RS aja.
Kalu buat penelitain, di RS juga aja, yang penting ada administrasi nya.
Quote:Original Posted By blackslables
sore gan..

ane mau nanya nih, takut OOT tapi ga tau lagi mau nanya dimana

tmen ane nanya, dy butuh alat bwat electrocardiograph yg ane sendiri ga tau alatnya kayak gmana

kira-kira ada ga gan yg nyewain alat ini di jakarta?

katanya dy sih cuma butuh itu alat bwat 2 hari aja

kalo ane salah kamar, dll kasi tau aja gan, ntar ane ganti

bingung ane mau nanya dmana lagi soalnya

thx gan bwat jawabannya


ga ada yg sewain begituan gan,kecuali agan kenal bener dengan pemiliknya,lgan ga semua org bisa mengoperasionalnya gan,spec alatnya beda2 jg hehehehe,klo mau beli yg ambulatoir ada tp harganya lumayan jg tuh
Quote:Original Posted By kalunggaezy
Dok, kalau yang dimaksud dengan putih telur yang telah dipasturisasi itu apa sih dok .. dan caranya bagaimana ..

referensi link: http://www.ygdi.org/_patientinfo.php...an_detail&id=4


itu diproses dgn teknik telur dipanaskan dalam suhu 72-75 derajat Celcius selama 15-20 detik. (pastinya menggunakan alat pasteurisasi ato bisa dgn oven/microwave dgn pengatur suhunya) prosesnya hampir sama dgn susu pasteurisasi gan...
Quote:Original Posted By darkangel27
Ijin tanya gan, akhr feb kmrn kan ane mcu di slh satu bumn nah, trnyta sgot sgpt sya agak tinggi 55/85, nah hbs itu sya disarankn usg abdomen dan hasilnya kata dokter saya kena fatty liver, hsl knsltsi sma doktr ktnya sya hrs mengurangi gorengan, karbohidrat, santan, jeroan, pokoknya yg enak2 deh gan , sya disurh bnyk mkn buah, sayur sma makanan tinggi protein.nah yg pngen ane tanyakn tuh, misalkan lemak di liver ane kgk bsa ilang smwa apakah mngkn ane pnya nilai sgot/sgpt yg norml(<37/40) krna jujur ane stress jga gan bbrp kli tes kerjaan udh smpe mcu selalu gagal coz sgot/sgpt g bsa normal, dan juga apakah mngkonsumsi susu tinggi protein sebangsa l-men ato wrp itu boleh untk pndrta fatty liver? Makasih banyak untk jwbnnya gan/ganwati


selaen mengurangi konsumsi makanan yg agan sebutkan diatas(alkohol jg),olahraga dan minum obat2an golongan statin gan,untuk konsumsi susu boleh aja koq gan...

CMIIW
Quote:Original Posted By Skywalk3rz
Kenapa ya, tangan saya yang sblh kanan suka kayak terasa terbakar?
Dari daerah lipatan tangan sampe ke pergelangan tangan, kdg bisa trasa di jari..
rasanya itu campur aduk antara terbakar dan keadaan spt "habis kesemutan". Pundak trasa pegal. Saya cowok usia 22 tahun, aktifitas tinggi.


Apa agan sering mikul barang dipundah kanan ya?
aktivitas tinggi itu bagaimnaa? tolong diperjelas lebih detail lagi.
Kemungkinan ada hubungannya dengan saraf nya gan.
Kalau boleh tau pekerjaannya apa?
Quote:Original Posted By tx2490


ada yang nyewain ya gan?
ane gak tahu juga, mungkin bawah ane tahu....

Buat apaan emangnya?
Kalo buat periksa, di RS aja.
Kalu buat penelitain, di RS juga aja, yang penting ada administrasi nya.


Quote:Original Posted By hedy20


ga ada yg sewain begituan gan,kecuali agan kenal bener dengan pemiliknya,lgan ga semua org bisa mengoperasionalnya gan,spec alatnya beda2 jg hehehehe,klo mau beli yg ambulatoir ada tp harganya lumayan jg tuh


nanya lagi nih gan, katanya tmen ane yg bwat baca detak jantung ama bisa ngeprint aja gan (ECG / EKG Machine)

kira - kira alat kayak gitu bisa disewa dimana yah gan?
yg daerah jakarta kalo bisa gan

contoh gambarnya kurang lebih seperti ini gan
Spoiler for ECG:


terima kasih agan - agan smua nya yg mau jawab
Gan numpang nanya ane parno nih.

2 hari yang lalu ane lagi makan entah perasaan ane atau emang iya (takutnya) ane lagi ngunyah tiba-tiba kerasa ada benda yang kerasa keras terus ketelen. Ane takutnya itu stapler/staples.

Ane searching di google katanya bahaya banget klo benda kecil tersebut kalau ketelen. Katanya bisa karatan terus membusuk. Sumpah ane parno gan.

Semoga saja benda yang ketelen ane itu bukan staples/stapler.

Klo emang benda itu bersarang di perut ane apa yang harus ane lakukan gan ?

Plis HELP
Quote:Original Posted By ayescientis
Gan numpang nanya ane parno nih.

2 hari yang lalu ane lagi makan entah perasaan ane atau emang iya (takutnya) ane lagi ngunyah tiba-tiba kerasa ada benda yang kerasa keras terus ketelen. Ane takutnya itu stapler/staples.

Ane searching di google katanya bahaya banget klo benda kecil tersebut kalau ketelen. Katanya bisa karatan terus membusuk. Sumpah ane parno gan.

Semoga saja benda yang ketelen ane itu bukan staples/stapler.

Klo emang benda itu bersarang di perut ane apa yang harus ane lakukan gan ?

Plis HELP


biar ga parno, kalau menurut gw sih mendingan sekarang agan langsung berangkat ke dokter dalam aja gan ..

jangan risih kalau yang namanya konsul sama dokter tuh gan, dan jangan pernah anggap penyakit kita sepele juga gan ..

mereka pasti akan sangat menghargai dan memahami ke khawatiran agan ..

dan semisal itu bukan apa2/ agan tuh baik2 saja kan lebih plong pastinya ..

soalnya kalau di thread ini kan ga bakalan bisa ronsen agan gan ..
Quote:Original Posted By blackslables




nanya lagi nih gan, katanya tmen ane yg bwat baca detak jantung ama bisa ngeprint aja gan (ECG / EKG Machine)

kira - kira alat kayak gitu bisa disewa dimana yah gan?
yg daerah jakarta kalo bisa gan

contoh gambarnya kurang lebih seperti ini gan
Spoiler for ECG:


terima kasih agan - agan smua nya yg mau jawab


emang dipinjam untuk apa bos kalo mau cek mah k rs ato lab langsung aja gtw y saya kl dipinjam mah kecuali ada alasan lain buat research ato apa gt..
Quote:Original Posted By hedy20


itu diproses dgn teknik telur dipanaskan dalam suhu 72-75 derajat Celcius selama 15-20 detik. (pastinya menggunakan alat pasteurisasi ato bisa dgn oven/microwave dgn pengatur suhunya) prosesnya hampir sama dgn susu pasteurisasi gan...


memangnya kenapa haru pada suhu tersebut dok, misalnya kalau 100 derajat kan lebih tinggi tuh suhunya, apa karena faktor kerusakan gizi mungkin dok ..

dan untuk prosesnya itu apakah setelah di pisahkan antara putih telur dengan kuningnya atau utuh dengan cangkang2nya dok ..

dan kalau boleh saya minta contoh pic alat pasturisasinya ga dok ..

& untuk cara pasturisasinya itu kalau misalnya dengna cara di rebus bagaimana dok .. dengan cara tersebut dala waktu dan suhu yang sama ..

kan ada tuh alat pengecek suhu khusus untuk dunia cooking dok ..

Quote:Original Posted By hedy20


selaen mengurangi konsumsi makanan yg agan sebutkan diatas(alkohol jg),olahraga dan minum obat2an golongan statin gan,untuk konsumsi susu boleh aja koq gan...

CMIIW


Makasih atas jawabannya gan, jdi sgot sgpt msh tetep bsa normal lgi ya gan? Nah itu betulkah klo lemak yg ada di hati ngak bsa hilang??
Quote:Original Posted By kalunggaezy


biar ga parno, kalau menurut gw sih mendingan sekarang agan langsung berangkat ke dokter dalam aja gan ..

jangan risih kalau yang namanya konsul sama dokter tuh gan, dan jangan pernah anggap penyakit kita sepele juga gan ..

mereka pasti akan sangat menghargai dan memahami ke khawatiran agan ..

dan semisal itu bukan apa2/ agan tuh baik2 saja kan lebih plong pastinya ..

soalnya kalau di thread ini kan ga bakalan bisa ronsen agan gan ..


kira2 biaya buat ke dokter spesialis dalam berapa ? terus ronsen nya juga ?
sejauh ini ane belum ngerasain apa2, cuman parno klo di inget2
misi gan numpang nanya

kenapa ya mata saya yang sebelah kanan lebih kecil dibanding yang sebelah kiri? mata saya yang sebelah kanan kelopak mata bagian atasnya agak turun, jadi tidak simetris. Padahal dari lahir sampai umur 18an mata saya tidak seperti ini, wajar2 saja. cuma 3 tahun belakangan jadi seperti ini.
oh iya usia saya 21
Quote:Original Posted By muinmyheart
misi gan numpang nanya

kenapa ya mata saya yang sebelah kanan lebih kecil dibanding yang sebelah kiri? mata saya yang sebelah kanan kelopak mata bagian atasnya agak turun, jadi tidak simetris. Padahal dari lahir sampai umur 18an mata saya tidak seperti ini, wajar2 saja. cuma 3 tahun belakangan jadi seperti ini.
oh iya usia saya 21


Kelihatannya ptosis ya gan?

Ptosis bisa disebabkan karena otot-otot yang menyangga kelopak mata bagian atas mengalami kelemahan. Bisa karena bawaan dari lahir (kongenital), kerusakan ototnya karena trauma/terbentur, kerusakan saraf yang mengontrol ototnya, atau bagian dari penyakit lain seperti diabetes, tumor otak, tumor paru (pancoast tumor), atau penyakit2 lain yang mengakibatkan kelemahan otot / gangguan saraf motorik (contohnya myathenia gravis). Inflamasi / peradangan pada ototnya juga bisa menimbulkan prosis. Untuk lebih jelas penyebabnya silahkan agan konsultasi dg dr. spesialis mata terdekat. Semoga cepat baik