Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shokheh212Avatar border
TS
shokheh212
Indobatt Babat Habis Tiga Kontingen Sekaligus
Indobatt Babat Habis Tiga Kontingen Sekaligus
PUSPEN TNI (25/4),- Dengan penuh semangat dan kerja tim yang solid, beberapa waktu lalu Indobatt berhasil babat habis Tiga Kontingen UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon) yakni Irisbatt (Irlandia Battalion), Indbatt (India Battalion) dan SEMPU (Sektor East Military Polis Unit) dalam suatu Pertandingan Voli.

Liga Voli yang digelar oleh UNIFIL sebagai suatu kegiatan yang terjadwal di setiap tahunnya melibatkan seluruh Kontingen yang tergabung dalam UNIFIL baik itu yang berada di Sektor Barat maupun Sektor Timur. Indobatt (Indonesia Battalion) yang berada di Sektor Timur turut berpartisipasi dalam Liga tersebut.

Di kesempatan pertama Indobatt yang berhasil tumbangkan pertahanan Irisbatt menjadikan Tim Indobatt dapat maju ke babak berikutnya. Menurut Serda Panji selaku Kapten Tim Voli Indobatt mengatakan bahwa permainan Irisbatt semula dapat membuat Indobatt terkecoh dengan umpan-umpan yang diberikan, namun dengan kerja Tim yang solid timnya dapat segera membaca permainan dan setrategi lawan hingga dapat dengan mudah menumbangkan pertahanan lawan di 3 set pertandingan dengan skor telak 3-0 untuk Indobatt.

Sementara di babak selanjutnya Indobatt yang bertemu lawan beratnya yakni Indbatt (India Battalion) juga semula kewalahan menerima bola-bola tajam yang diberikan Indbatt namun dengan semangat dan kerja sama tim Indobatt perlahan-lahan mulai mengejar ketertinggalan poin satu demi satu, hingga di 3 set sekaligus Indobatt menang mutlak juga dengan poin 3-0.

Menurut Letda Inf Danang selaku kordinator sekaligus pelatih tim Voli Indobatt mengatakan bahwa anak asuhnya selalu disiplin dalam berlatih dan semangat dalam memenangkan Liga ini sehingga taktik dan teori yang diajarkannya dapat dengan mudah diterapkan dan dimainkan di lapangan.

Di permainan terakhir Indobatt juga berhasil bungkam pertahanan SEMPU dengan skor telak 3-0 untuk Indobatt. SEMPU yang juga di awaki oleh prajurit TNI juga mengaku kewalahan menerima bola-bola tajam dari Tim Indobatt hingga harus mengakui kehebatan Indobatt sampai set terakhir.

Di tempat terpisah pun Komandan Satgas Indobatt XXIII-G/UNIFIL, Letkol Inf Lucky Avianto menyambut gembira kemenangan tersebut. Beliau juga mengatakan bahwa disetiap kejuaraan memang para atlit sengaja diberikan perhatian khusus berupa karantina dan pelatihan yang maksimal yang tidak lain bertujuan dapat memperoleh kemenangan seperti sekarang ini serta membawa nama baik Indobatt khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Dansatgas pun berharap kemenangan sementara ini jangan dijadikan kita terlena karena tentu di babak berikutnya lawan-lawan kita akan lebih berat, untuk itu Komandan berharap agar Tim Indobatt tetap pertahankan dan terus berlatih untuk kemenangan Indobatt kelak. Turut hadir dalam menyaksikan Liga Voli yang bertempat di Nepal Battalion (Nepbatt) yakni, Wadan Satgas Indobatt XXIII-G/UNIFIL, Mayor Inf Pio L Nainggolan beserta beberapa personil Indobatt yang juga memberikan dukungan sportifitas.

sumber : http://www.tni.mil.id/view-48299-ind...sekaligus.html
0
3.7K
18
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan