Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zitizen4rAvatar border
TS
zitizen4r
Penyelenggaran Miss World Terancam Batal spt Lady Gaga? MUI dan FPI Tak Mau Kompromi


Soal Miss World, MUI: Kami Tak Mau Kompromi!
Minggu, 21 April 2013, 18:34 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan tidak mau kompromi dengan segala bentuk pagelaran Miss World di Indonesia. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Bidang Kerja Sama dan Hubungan Internasional, KH Muhyiddin Junaidi mengatakan pihaknya tidak mau kompromis terhadap penolakan yang gencar dilakukan MUI.

"Kita tidak mau kompromi, walaupun acara tersebut diatur bagaimanapun agar sesuai dengan budaya timur," kata Muhyiddin kepada Republika di Jakarta, Ahad (21/4).

Menurutnya, bagaimana pun bentuk pelaksanaanya, kontes Miss World akan tetap banyak mudharatnya ketimbang manfaatnya. Nilai hedonisme dan materialisme warisan Yunani dan Romawi kuno, sangat terlihat kental dalam pelaksanaan ajang berkelas internasional itu.

Padahal, ujar Muhyiddin, umat Islam Indonesia sudah sering melontarkan penolakan segala bentuk ajang pengumbaran aurat tersebut di luar negeri. Tapi herannya, masih ada orang yang berusaha mencoba-coba melaksanakannya di Indonesia.

"Apalagi itu dilaksanakan di Indonesia, terlebih di Jawa Barat. Dimana nilai spiritual dan local wisdom masyarakatnya masih kental," Muhyiddin menegaskan.

Menurut salah satu pengurus Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini, kalau alasan pelaksanaan hanya untuk menambah kunjungan wisatawan. Ini alasan yang sangat salah. Ia mengungkapkan, untuk apa menambah wisatawan kalau kemudian harus mengorbankan nilai spiritual dan budaya ketimuran yang dipegang masyarakat sunda selama ini.

Karenanya, ia menegaskan, MUI sampai kapan pun tetap menolak pelaksanaan Miss World itu di Indonesia, terlebih di wilayah Jawa Barat. "Umat Islam harus protes keras terkait pelaksanaan ini, terlebih ini terkait dengan harga diri umat Islam dan budaya timur kita," ujar Muhyiddin.
http://www.republika.co.id/berita/na...k-mau-kompromi



FPI: Dukung Miss World 2013 Di Jakarta, Ahok Seperti Mucikari
Thursday, 04 October 2012 10:28

itoday - Wakil Gubernur DKI terpilih, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok merestui Jakarta menjadi tuan rumah Miss World 2013. Kebijakan itu menandakan Ahok bukan seorang negarawan tetapi lebih pantas seorang mucikari.

Demikian dikatakan Ketua Bidang Dakwah dan Hubungan Lintas Agama DPP Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhsin Alatas kepada itoday, Kamis (4/10).

Menurut Habib Muhsin, alasan Ahok mempromosikan Jakarta dan Indonesia melalui Miss World itu kurang tepat. "Kalau mempromosikan itu ya keberhasilan pembangunan, keberhasilan pemberantasan korupsi, bukan promosi mengumbar aurat wanita," jelasnya.

Kata Habib Muhsin, di era Soeharto ada Keppres yang melarang pengiriman wanita mengikuti kontes kecantikan dunia. "Keppres itu belum dicabut, mengirim saja dilarang, kok sekarang, di Jakarta mau mengadakan, ini jelas-jelas melanggar konstitusi," jelasnya.

Selain itu, kegiatan Miss world itu sudah akan merusak moral bangsa Indonesia karena penilaian seseorang berdasarkan kulitnya saja. "Kontes yang kayak gini ini bagian budaya barat yang merusak bangsa. Sikap FPI sangat jelas menolak dengan tegas, dan mengajak seluruh komponen bangsa menolak penyelangggaraan acara tersebut," papar Habib Muhsin.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, panitia Miss World (MW) 2013 telah memutuskan Indonesia menjadi tuan rumah. Jakarta sudah tentu jadi kota prioritas yang akan diperkenalkan kepada 120 wanita cantik kontestan MW. Jakarta pun harus mulai berbenah dari sekarang.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang sebentar lagi resmi jadi Wakil Gubernur Jakarta, sudah mempunyai rencana terkait hajatan glamour kelas dunia teersebut.

Salah satunya adalah, sebelum prosesi perebutan mahkota MW berlangsung, Ahok akan mengajak para finalis berkunjung ke Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
http://www.itoday.co.id/politik/tola...hok-jadi-germo

--------------------------------

Acara maksiyat yang hanya mengundang murka Allah. Wajar saja harus dienyahkan dari negeri yang mayoritas muslim terbanyak di dunia ini.
Diubah oleh zitizen4r 21-04-2013 11:48
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
15.1K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan