Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vvcepheyAvatar border
TS
vvcephey
Sektor manufaktur Cina melemah
Sektor manufaktur Cina melemah
Pertumbuhan sektor manufaktur Cina melemah pada April ini menurut sebuah survei yang digelar jarigan bank Asia, HSBC.

Temuan ini makin membuat khawatir pelaku usaha karena ekonomi Cina dianggap sebagai salah satu motor terpenting ekonomi dunia.
Menurunnya pertumbuhan sektor manufaktur antara lain diduga terjadi akibat berkurangnya permintaan ekspor, yang dibaca sebagai salah satu indikasi masih lemahnya permintaan global.

Tahun lalu ekonomi Cina tumbuh dengan kecepatan terlemahnya selama 13 tahun terakhir.

"Sekarang permintaan ekspor berkurang padahal sempat ada pemulihan temporer Maret lalu, ini berarti permintaan dari luar Cina memang masih lemah," kata Qu Hongbin, ekonom utama HSBC untuk wilayah Cina, dalam pernyataan tertulis.

Akibatnya kalangan perbankan pun menurunkan ramalan pertumbuhan mereka untuk Cina karena terjadi pelemahan yang sebelumnya tak diduga pada kuartal pertama 2013.

Termasuk diantaranya Bank Dunia yang menyebut Cina akan tumbuh 8% tahun ini, sedikit lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 7,8%. Meski dipandang lemah, pertumbuhan 2013 Cina masih sangat tinggi dibanding negara-negara industri dunia lainnya.

Pemerintah Cina sendiri sudah menjanjikan berbagai upaya untuk mendukung tetap melajunya ekonomi negara berpenduduk 1,35 miliar jiwa itu.

"Beijing diperkirakan akan bertindak keras untuk megupayakan hal itu dengan mendorong investasi dan konsumsi domestik pada bulan depan,'' tambah Qu.

sumber

China memang babunya Eropa Amerika emoticon-Embarrassment, Afrika sidejob aja. Tuannya lg susah jd gk pakai babu dulu hehe....
China ttp negara kuat dgn memanfaatkan keunggulan yakni byk SDM.
Diubah oleh vvcephey 23-04-2013 09:13
0
1.3K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan