Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RadkenzAvatar border
TS
Radkenz
Pedagang atau penipu? Trit FJB yang ane curigai
Permisi momod/mimin
Ane buka trit bukan untuk menghakimi atau menuduh trit FJB yang ane liat sebagai penipu.

ane cuma melihat kejanggalan pada trit yang ane liat. silahkan berpendapat atas analisa ane.

Alamat trit tersebut disini
Katanya, Jual laptop Acer Ferrari 3200, cuma 1,7jt dengan spek yang WOW...

hasil analisa ane, kita mulai dari atas ya :
1. ID penjual, Nyubi tanpa postingan, dan baru bikin hari ini, 22 - 04 - 2013. Kalo ane sih gak terlalu nyaman bertransaksi sm nyubi baru daftar. maaf kalo nyubi di FJB ada yang tersinggung emoticon-Big Grin
2. Gambar. kalo kata orang no pic HOAX emoticon-Ngakak (S)
gambar yang ditampilkan bukan hasil foto sendiri, ane yakin itu gambar ambil dari internet. kalo ane langsung gak percaya deh emoticon-Hammer (S)
ini gambarnya :


3. Identitas/KTP
Perhatikan gambar hasil scan KTP berikut ini :

Lihat fotonya, perasaan ane nih, kalo foto KTP ngadep kedepan dan backgroundya juga merah...ane gak tau deh kalo di batam bisa miring gitu...
kalo menurut ane, itu gambar crop-cropan.
liat juga gambar garuda, tulisan NAMA, KELAHIRAN, STATUS PERkimpoiAN, ALAMAT. semua fontnya agak burem/gak keliatan tegas. Ini menurut ane karena itu foto KTP yang telah dilaminating jadi gak begitu jelas waktu discan. tapi data nama alamat dll, keliatan tegas/jelas banget. Balik lagi menurut ane itu datanya hasil editan termasuk foto yang begitu jelas.
4. Data ijin usahanya.
Spoiler for gambar yang dipake:

kita liat header/kop surat....
Tulisan KOPRASI, bukannya KOPERASI ya emoticon-Bingung (S)yang benar apa ya? apa ane yang salah emoticon-Cape d... (S)
Tulisan USAHA MIKRO KECILDAN MENENGAH, itu tulisan KECILDAN gak di spasi, dinas perdagangan yang salah kali ya emoticon-Cape d... (S)
Kita turun kebawah.. data NPWP, pengecekan ke data PAJAK NPWP itu TIDAK ADA di master file pajak, hasil pengecekan sendiri ke data NPWP emoticon-Big Grin ...
turun lagi kebawah, kita liat KETENTUAN PERTAMA SAMPAI EMPAT. Menurut ane lagi, itu ketentuan keliatan hasil crop dari tempat lain, Background beda, font beda, warna font juga beda emoticon-Cape d... (S)
Turun lagi, data yang mengeluarkan dan tanda-tangan, kasusnya sama beda font, warna font dan background, keliatan hasil crop sampai dengan sisi fotonya(ada garis crop).
Nah fotonya, kenapa gak ketimpa cap ya? karena cropnya sampe situ doang emoticon-Ngakak (S)
5. Data kontak
kalo ngeliat trit FJB yang "profesional" data kontak dibuat terang cerah supaya mudah dilihat, dan opsi menghubunginya banyak, tlp, YM, BBM, Whatsapp dll. ini hanya mencantumkan nomor HP itupun tidak tertata rapi dan gak bisa ketemu dengan sekali lirik emoticon-Big Grin. mungkin seller agak gaptek kali ya, ato nyubi jadi seller? who knows? semua ini hanya pendapat pribadi ane aja.

Semua analisa ini MENURUT ANE gan, jika ada yang salah dan mau komplain silahkan komen ditrit ini, ane akan minta momod/mimin untuk menghapus trit ini jika pemilik trit bisa membuktikan kalo hasil analisa ane salah.

ane cuma mau mengajak agan dan sista untuk lebih berhati2 terhadap penjual di FJB, terutama elektronik dengan nilai rupiah besar. (karena penipu biasanya gak tanggung2 kalo mau nipu emoticon-Big Grin)

WASPADALAH!!! WASPADALAH!!!


Note : menerima cendol bagi yang iklash emoticon-Cendol (S)

UPDATE :

Berhubung ada yang laporan link mati dan kebetulan ane masih liat2 laptop karena emang niat nyari laptop emoticon-Big Grin, ee...emang jodoh kali ya ama tu seller, nemu lagi gan ginian
Quote:


Ane copy trit seller disini gan, sebelum ilang lagi

Spoiler for komen dari agan-agan yang ane anggap yang lain perlu tahu:
Diubah oleh Radkenz 23-04-2013 03:14
0
8.3K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan