heinousgoonAvatar border
TS
heinousgoon
Setiap 1,65 Menit Lahir 1 Mobil di Pabrik Daihatsu Karawang
Karawang - Pabrik baru PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Karawang, Jawa Barat resmi dibuka hari ini. Dengan kapasitas produksi 120.000 unit mobil pertahun kira-kira setiap berapa menit sekali mobil Daihatsu lahir di pabrik Karawang? Manufacturing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Pongky Prabowo mengatakan dengan total produksi 120 ribu unit pertahun dan ditargetkan 1 bulannya 10 ribu unit maka setiap 1,65 menit 1 unit mobil lahir di pabrik baru Daihatsu di Karawang.
"Kalau di Sunter kita ada 2 line dan ada yang 1 menit sekali mobil keluar tapi untuk di Karawang setiap 1,65 menit keluar 1 mobil," ungkap Pongky kepada wartawan di sela-sela Konferensi Pers di pabrik Daihatsu di Karawang, Jawa Barat, Senin (22/4/2013). Di pabrik terbaru Daihatsu di Karawang ini fasilitas terpadu yang tersedia meliputi proses Stamping, Welding, Painting dan Assembling dengan menerapkan konsep SSC (Simple, Slim & Compact). "Untuk saat ini kita fokus kepada produksi Xenia dan Avanza serta Agya dan Ayla. Tapi jika nanti peraturan LCGC diterbitkan maka semuanya akan fokus ke 4 mobil itu dan bisa memenuhi semua permintaan konsumen," tandasnya.

PENDAPAT ANE:
"Bayangkan laju pertumbuhan kendaraan tidak di imbangi dengan penambahan luas areal jalan (karena tanah semakin berkurang akibat pertumbuhan manusia), pasokan bahan bakar fosil gak bertambah (karena bukan energi terbarukan). Akibatnya? Macet, polusi, timbul penyakit, beban negara dan masyarakat! Siapa yang salah? Regulasi pemerintah, masyarakat yg konsumtif! Mari kita renungkan!"

Gimana menurut agan-agan?

Sumber: detik..com
Diubah oleh heinousgoon 22-04-2013 14:28
0
8.1K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan