vvcepheyAvatar border
TS
vvcephey
AS berjanji akan mempersenjatai Israel dengan Peralatan Canggih V22
Hagel mengatakan pemerintahan Obama berkomitmen terhadap keamanan Israel.


Amerika Serikat akan mempersenjatai Israel dengan peluru kendali dan jet tempur canggih, kata menteri pertahanan AS yang baru Chuck Hagel dalam kunjungan ke Jerusalem.

Perjanjian itu adalah bagian dari paket perdagangan senjata sebesar US$10 miliar yang melibatkan Israel, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi.

Hagel mengatakan persenjataan itu akan membuat Israel tetap unggul dari segi persenjataan dibandingkan negara-negara tetangganya.

Kesepakatan persenjataan dengan sekutu regional AS dilakukan di tengah meningkatnya kekhawatiran akan program nuklir Iran.

Israel dan AS telah mengatakan mereka siap mengambil tindakan militer untuk mencegah aktivitas nuklir Iran yang mereka curigai bertujuan untuk membuat senjata nuklir.


Pesawat V22


Iran membantah tuduhan itu dan menegaskan program nuklir mereka bertujuan damai untuk kepentingan publik.

Dalam konferensi pers dengan menteri pertahanan Israel hari Senin, Hagel mengatakan AS akan menyediakan seperangkat peralatan militer canggih untuk Israel.

Paket itu meliputi peluru kendali antiradiasi yang dirancang untuk menghancurkan pertahanan udara musuh, radar berteknologi tinggi untuk maskapai jet tempur, pesawat pengisi bahan bakar KC135 dan pesawat transportasi V22.

Israel dapat menggunakan KC135 untuk operasi jarak jauh terhadap Iran.

Penjualan V22 juga menandai pertama kalinya pesawat ini dirilis ke negara lain di luar Amerika.

Hagel mengatakan Presiden Obama menjadikan "bukan hanya menjaga tetapi meningkatkan pertahanan militer Israel sebagai prioritas utama."

[URL="news.detik..com/read/2013/04/22/182250/2227393/934/as-persenjatai-israel-dengan-peralatan-canggih?9922022"]sumber[/URL]

AS memang senjatanya canggih2, program protect the holy land kah

harus dilawan dgn senjata yg canggih bkn paham kebencian emoticon-Big Grin


serem neh senjata canggihnya pd keluar
0
3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan