KASKUS

WTA : Warn Zeon 12K

Om Bill..dan om2 semua numpang jalur..
Sesuai judul mau nyari referensi ttg Warn Zeon 12K..
temen pingin pasang di taft Hiline..pilihan yg 12k keukeh kalo gan Zeon atau Tabor
Klo saya cuman pake 9.5xp
Bingung nyari referensinya..krn type Zeon sepertinya baru ya..blm banyak dibahas. atau ada om2 disini yg sudah pake?
oiya..kebutuhan cuman buat CR aja kok..bukan kompetisi..

Ngintip di webside nya warn..Zeon lbh low ampere daripada Tabor..speednya kyknya kencengan Zeon dikit..kapasitas sama 12K

Thx

http://www.warn.com/truck/winches/ZEON_12.shtml
http://www.warn.com/truck/winches/tabor12k.jsp
Quote:Original Posted By oupdharmo
Om Bill..dan om2 semua numpang jalur..
Sesuai judul mau nyari referensi ttg Warn Zeon 12K..
temen pingin pasang di taft Hiline..pilihan yg 12k keukeh kalo gan Zeon atau Tabor
Klo saya cuman pake 9.5xp
Bingung nyari referensinya..krn type Zeon sepertinya baru ya..blm banyak dibahas. atau ada om2 disini yg sudah pake?
oiya..kebutuhan cuman buat CR aja kok..bukan kompetisi..

Ngintip di webside nya warn..Zeon lbh low ampere daripada Tabor..speednya kyknya kencengan Zeon dikit..kapasitas sama 12K

Thx

http://www.warn.com/truck/winches/ZEON_12.shtml
http://www.warn.com/truck/winches/tabor12k.jsp

wow, blm pernah pke yg zeon om.... temen2 jg masih jarang.....

dgn tabor bukanya beda kelas yah?tabor kan entry level... harganya zeon n tabor dpt brp bro?

zeon ada seal dgn sertifikat IP68 which is nilai dust n water resistant tertinggi, n bisa di pke dalam kondisi terbenam d air selama 30menit tampa ada air yg masuk.....termasuk air bertekanan tinggi.. well atleast selama blom pernah rusak n dibongkar sealnya hehe

well warn lain yg terawat tampa sertifikat ini yg uda berkali2 di bongkar jg, kok rasanya jarang ada masalah meskipun di rendem di air juga.

klw suruh milih harga sama, sih zeon dunk.... premium series gtu..

tp klw safe choice nya sih bener kata agan 9.5XP aja, atw 8274+9.5XP motor heheh


:beer
Quote:Original Posted By anginlumpur


nubie bnatu jawab yaa
- yaa tergantung komponenya..... Oprut atau *gaya* oprut nih...... klw gaya oprut sih ane ga ngerti gan...
-performa n akselerasi?yaa tergantung apa yg di modip dunk........ bingung nih... modip apa nambah aksesoris gaya oprut? aksesoris uda pasti nambah bobot kan, jadi g mungkin nambah akseslerasi.... modip? modip apa nih... klw suspensi bisa jadi lebih cepet, karna lebih enak di geber apalagi modip mesin......klw ban d gedein pasti lebih lambat karna lebih berat
-tergantung ban nya, dan pembanding agan klw uda biasa sih enak aja gan ban sekelas extra grip,simex,bogger masih puluhan kali lebih berisik n geter.... ban MT di Cherokee enak - enak aja minim suaranya... ban aspal high performance halus di sedan city car malah lebih berisik..... which is gmn peredam mobilnya juga.
-modipnya apa dulu nih yg pasti untuk kelas SUV FISS grandvitara bisa dibilang pling baik di banding rivalnya yg FWD... grandvitara kan RWD, jd soal traksi bisa lebih mumpuni. meski tetep sangat terbatas




-kyknya lebih ke gaya oprut gan...

-kan kalo pake ban MT,kemungkinan tenaganya jadi agak loyo karena berat.
apa aja yang harus dioprek di bagian mesin biar tenaganya bisa bertambah?

-kalo pake ban MT yang kemungkinan bikin suspensi jadi kurang enak & mungkin bisa bikin limbung cmiiw,apa ganti per & shockbreaker jadi hal wajib?

-pemakaian paling buat ngelewatin jalan2 jelek & ninggiin ground clearance buat menghindari banjir(jalan2 di bandung sekarang rusak parah & banjir dimana2 gan )
kira2 berapa biaya buat oprek ringan mesin,ganti per,& ganti shockbreaker?(mungkin agak susah juga tanpa dijelasin jenis & merk part yang diinginkan,tapi kalo bisa ya kasih estimasinya aja gan,dengan budget minimum )
btw makasih banyak ya gan infonya...

Quote:Original Posted By chum.lee


-kyknya lebih ke gaya oprut gan...

-kan kalo pake ban MT,kemungkinan tenaganya jadi agak loyo karena berat.
apa aja yang harus dioprek di bagian mesin biar tenaganya bisa bertambah?

-kalo pake ban MT yang kemungkinan bikin suspensi jadi kurang enak & mungkin bisa bikin limbung cmiiw,apa ganti per & shockbreaker jadi hal wajib?

-pemakaian paling buat ngelewatin jalan2 jelek & ninggiin ground clearance buat menghindari banjir(jalan2 di bandung sekarang rusak parah & banjir dimana2 gan )
kira2 berapa biaya buat oprek ringan mesin,ganti per,& ganti shockbreaker?(mungkin agak susah juga tanpa dijelasin jenis & merk part yang diinginkan,tapi kalo bisa ya kasih estimasinya aja gan,dengan budget minimum )
btw makasih banyak ya gan infonya...



-biar g drop powernya, ban MT nya ukuranya samain dgn ban std nya om
skrng pke ban apa yah?
-biar g loyo.........ane kurang apal klw d GV jamu tambah tenaga apa aja yg pling efektif mungkin bisa tanya ke lounge GV yah , teorinya sih asal ga naik lebih dri +2 inci mestinya g terlalu nambah berat. tp kembali lg ke torsi mbl......
klw mbl lain sih bisa ganti final gear.. lha GV dimn yg jual hehe
-pke MT sih aman kok om... g perlu ganti2 yg lain juga gpp *asal masuk n aman d kolongnya* gw g tw ukuran maksimal ban yg aman d GV std brp.......... komponnya lebih empuk dri ban halus, jd pasti uda kerasa lebih enak.... n anginnya g perlu terlalu keras 20-25 jg gpp.... d velg 15"-16" yah... angin rendah lebih boros n limbung klw di pke d jalan rata n high speed.. jd atur2 aja deh anginnya.
- mbl independen sih kurang baik klw di tinggiin, karna sudut main suspensinya robah.. mending std aja tinggi sih, ban aja yg lebih gede klw bisa msk. krng apal jg ban d GV sih brp amanya

estimasi sih k toko ban aja gan

Quote:Original Posted By anginlumpur

wow, blm pernah pke yg zeon om.... temen2 jg masih jarang.....

dgn tabor bukanya beda kelas yah?tabor kan entry level... harganya zeon n tabor dpt brp bro?

zeon ada seal dgn sertifikat IP68 which is nilai dust n water resistant tertinggi, n bisa di pke dalam kondisi terbenam d air selama 30menit tampa ada air yg masuk.....termasuk air bertekanan tinggi.. well atleast selama blom pernah rusak n dibongkar sealnya hehe

well warn lain yg terawat tampa sertifikat ini yg uda berkali2 di bongkar jg, kok rasanya jarang ada masalah meskipun di rendem di air juga.

klw suruh milih harga sama, sih zeon dunk.... premium series gtu..

tp klw safe choice nya sih bener kata agan 9.5XP aja, atw 8274+9.5XP motor heheh


:beer


Mobil ane gak seberat Hiline bro..jadi cmn pake 9.5XP sdh cukup hehhe..
Temen ane ini pake Hiline panjang dan berat..makanya ane saranin pake 12K aja..merek dan harganya biar nyari sendiri..
12K untuk Hiline sudah cukup kan ya?
Iya bener...beda kelas antara Zeon dan tabor..Zeon masuk premium series nya Warn..
krmn nanya2 sih sepertinya Zeon 12K dibawah 8274 dikit..sekitar 13-14jutan

Trs katanya rata-rata winch sekarang produksi cina ya?
Klo Warn apa sama aja..ane dpt info sih kalo Warn baik di kemasan maupun di barangnya ada tulisan CE pasti produksi cina..
Nah..kalo Warn CE kualitasnya gmn ya?
cara bedaiinya yg USA sam CE gmn tuh....
Quote:Original Posted By Mud.Terrain


4WD agak susah om.. bs import dari LUV taun 80an yang 4x4.. lebih plug & play sepertinya yah.. atau modif dari trooper lawas yang single wishbone kalo gak salah.. yang konsturksinya sama spt panther.. kalo trooper 90an kalo gak salah lain om gak bisa di implementasikan karna konstruksinya bagusan/lebih modern trooper dibanding panther2 terbaru sekalipun..

abisnya bakal banyak jg deh.. mendingan beli trooper.. gak usah repot2 kimpoiin kaki2/suspensi/body/bobok oil pan, kimpoian transmisi, TC, dll..
kalo trooper.. dari kondisi stdnya.. tinggal ganti mesinnya pake 4JB1(elf 77ps) transmisi masi bs pake bawaannya kalo mesin aslinya C223.. kalo kurang puas, .. 4JB1-T.. mahal dan sebaiknya ikut ganti gardan dan transmisi karna agak overpowered kalo pake 4JB1-T.. tp ya kalo std gpp sih.. asal nge-gasnya jgn terlalu semangat/dipaksain/offroad terlalu beratt.. kalo di hajar ya kalah transmisi, as kopel, dan gardannya karna mesinnya terlalu bertenaga.. ehehe.. kalo dipanther sih ada yang modif 4JB1-T.. tp gak dipake oprud, buat ngebut tp.. transmisi dll masi std.. ya kuat2 aja yah sepertinya kalo buat aspal.. buat oprud kalo kata sesepuh trooper om Danni, kurang aman kalo transmisi, kopel, gardan std.. CMIIW.. agak lupa.. eheh..

tp keknya dijamin udah males pake panther kapsulnya ke-enakan pake troopernya kalo mesinnya 4JB1-T.. ehehe.. larinya pasti kencengg + lebih nyaman, meski tampangnya tuwir ya..
kalo gw sih vote trooper + 4JB1 elf punya, dikalibrasi ulang buat mobil passenger, bukan truk, jadi lebih gede HP & torsinya tp di RPM yang lebih tinggi.. CMIIW yah.. logikanya sih bisa.. sama kek 4D56, versi L300 dan versi kuda diesel.. beda setelannya kabarnya dan beberapa parts minor..

trus kasi turbo tambahan, low boost aja gak usah kenceng2 bgt.. max 0.5 bar masi aman kan.. sekedar nambah tenaga dikit2 aja.. gak perlu tenaga terlalu besar.. pasti udah enak jg, harian OK, oprud masi mumpuni lah harusnya.. C223-T aja punya temen masi mumpuni bgt.. masa iya sih 4JB1 CC-nya lebih gede masi kalah jg?
ehehe..


Widiw. Asik tuh pake mesin elf kayaknya. Kalo elf yg lebh besar lg gk masuk ya mesinnya d panther/trooper?
Kayaknya pengen buat style gasruk2 tanah gitu aja deh tpi gk osh 4X4 gitu juga asik deh kayaknya dapat inspirasi dari agan ini. Asal kenceng dari yg sekarang aja enak kayaknya asal bisa kenceng jalan 120km tiap weekend pp balikpapan samarinda


Quote:Original Posted By anginlumpur


wkwkw
kyanya pernah ngepost... 11 12 ama kijang klw mw di bikin 4x4........

1. no turning back...... jgn mikir di standarin lagi
2. kualitas n bahan yg dipakai tergantung budget agan....
3. seberapa kesabaran agan d kerjain mbl saat proses trial n error.....

klw asal masuk ban gede sih ya tinggal beli ban.... masukin ajah....
cara masukinnya tinggal budget agan aja... mau yg gratis, bayar atau bayar banyak.......

klw gratis siapin gerinda n gergaji... wkwk potong fendernya........... ini cara pling gampang n murah, juga hasil ke handling paling baik setelah pasang ban gede.....

bayar... body lift ajah... jangan ngotak ngatik suspensi IFS klw masih pingin nyaman wkwk

bayar banyak... bikin drop kit untuk suspensi depan, biar nambah tinggi, tp sudut ifs ga robah... klw 4x2 sih g sulit mestinya..

turbo yaa bisa bisa aja



Pasang ban gede sama ganti velg yg lebih berotot malsdnya ane gan. Biar gantengan dikit
Ada rekomendasi merek apa gan?




_------------------_---------------------
Sebenarnya dlu mau beliin lc hardtop fj40 ya namanya? pnya om. Dy punya yg diesel sama yg bensin. Ane cuman dy tiba2 lagsung jual ke orang sebelum ane mw beliin ke dy
Kalo beli landcruiser sama trooper lebih bagusan mana om?
Quote:Original Posted By M.Simoncelli58


Widiw. Asik tuh pake mesin elf kayaknya. Kalo elf yg lebh besar lg gk masuk ya mesinnya d panther/trooper?
Kayaknya pengen buat style gasruk2 tanah gitu aja deh tpi gk osh 4X4 gitu juga asik deh kayaknya dapat inspirasi dari agan ini. Asal kenceng dari yg sekarang aja enak kayaknya asal bisa kenceng jalan 120km tiap weekend pp balikpapan samarinda

Pasang ban gede sama ganti velg yg lebih berotot malsdnya ane gan. Biar gantengan dikit
Ada rekomendasi merek apa gan?

_------------------_---------------------
Sebenarnya dlu mau beliin lc hardtop fj40 ya namanya? pnya om. Dy punya yg diesel sama yg bensin. Ane cuman dy tiba2 lagsung jual ke orang sebelum ane mw beliin ke dy
Kalo beli landcruiser sama trooper lebih bagusan mana om?


panther sih pke mesin bighorn 4JG2T 135ps aja pasti enak ada yg matic lagi wkwkw

g ngerti gan ... hehe merk ban apa merk velg? ukuran?fungsi?


tergantung tujuan... klw mw tujuannya mw oprut sih uda pasti ambil LC40 aja...... jauh lebih kuat n bandel dari trooper...... klw mw turing ya mending trooper lebih enak n nyaman....

harganya FJ40 ampir 2x nya trooper kondisi sama2 bagus

Quote:Original Posted By oupdharmo


Mobil ane gak seberat Hiline bro..jadi cmn pake 9.5XP sdh cukup hehhe..
Temen ane ini pake Hiline panjang dan berat..makanya ane saranin pake 12K aja..merek dan harganya biar nyari sendiri..
12K untuk Hiline sudah cukup kan ya?
Iya bener...beda kelas antara Zeon dan tabor..Zeon masuk premium series nya Warn..
krmn nanya2 sih sepertinya Zeon 12K dibawah 8274 dikit..sekitar 13-14jutan

Trs katanya rata-rata winch sekarang produksi cina ya?
Klo Warn apa sama aja..ane dpt info sih kalo Warn baik di kemasan maupun di barangnya ada tulisan CE pasti produksi cina..
Nah..kalo Warn CE kualitasnya gmn ya?
cara bedaiinya yg USA sam CE gmn tuh....


om oupdharmo pke mbl apa sih? hehehe

imho sih hiline yg beratnya 2.5Tan, pke 9.5xp/4.3T juga cukup sih.....
well lebih besar lebih baik sih, klw kecepatan gulung g jadi masalah.

btw liat pulling speed nya zeon lambat bngt yah........
zeon12K di 12K 3.1ft/min, 10K 4.5ft/min, 8K 6.1ft/min
9.5XP di 9.5K 7.6ft/min di 8K 8.8ft/min

klw 9.5XP di kasih double line, which is pulling power x2 dan speed dibagi 2 bearti di beban 19K masih dapat speed 3.8ft/min masih lebih cepet dri zeon12 dgn pulling power lebih besar....

klw zeon12K di double line lagi.... wah lemot bngt tuh 1.55ft/min.. g balap jg kan kesel klw recoverynya lama. klw winchnya lambat kesannya kya ngos2an g kuat hehe. salah2 winch keburu overheat n accunya yg ke buru tekor.

hehehe pernah aja ngebatin pke XD9000i yg d 9K 3.9ft/min ngewinch panjang 200-300m dri sungai trus2an g ada tempat break *rem tangan n rem kaki aja g bisa nahan jd mesti sambil di iket strap biar g merosot. biar awet d triple line... kendalanya susah nyesuikan putaran ban, rpm hrs tinggi biar ngisi accu *altenator standar*,winch mesti di bantu putaran ban *uda triple line gtu* sayangnya ban hrs muter pelan2 waktu itu pke ratio std, n cendrung muter kecepatan ban nya malah makin ngerusak jalur,kadang klw dpt traksi maunya bisa dapetin momentum ini hrs berhenti dulu nunggu winch ngegulung. kesel ampir g kerasa maju, akhirnya tinggal 50m lg udahan accunya k.o terminal meleleh winch overheating hehe d tarik pke 9.5xp dri atas saking jauhnya di sambung strap beberapa biji, g bisa double line ke jauhan, ga ketarik juga.... nginep deh.... bsknya temen2 kuncen daerah sana dtng pke PTO setan... haha juara tah langsung ketarik semua single line, sensasi hentakan waktu di tariknya dibanding sama taft std saat gaspol d jalan datar lebih galak saat di tarik PTO setan.. hahaha ngilerrrr... but no automatic break, very fast and dangerous...

9.5xp ada faktor familier n part juga sih di kalangan mekanik yg betulin winch... untuk kemudahan perawatan

tp ya terserah ajah hehe mw yg dri sononya uda gede pulling powernya tp lambat, atw mw kenceng dgn pulling power lebih kecil dan hrs bawa double line....
well zeon jg cocok bwat mejeng tuh bentuknya keren pisan

bwat elektrik imho sih yg mantep memang 8274+motor 9.5xp

ada baiknya altenator di upgrade, biar tenang di pke ngewinch panjang berkali2..


klw yg buatan cina, kurang tw om klw ciri2 sih.... tp bukanya jaman sekarang semua juga uda di pindah ke cina bwat neken cost?..... mestinya soal kualitas sih sama aja, kan QCnya pasti ketat n standar warn USA..

kadang2 suka nakal2nya orng sana dia bisa ngejual produknya plek sama warn dri pabrib n production line yg sama, ya ini warn cuma emblemnya blm d tempel... dgn harga jauh lebih murah.... kemarin temen masukin yg 12K smittybilt merk USA juga..... bagus juga tuh g ada masalah beberapa kli event to event.. cuma lemotnya aja

ini trit sebenernya seru banget... hanya saja ane nga ada kawan yang bisa diajak diskusi di kisaran ane...

ato sekedar ngeliat elo2 orang pada ngoprek atau dateng di event... soalnya kalo hanya Teori dan baca2 dari ini trit... kurang gmana gtuh.... seperti Sayur tanpa Lauk..

ada ga sih event atau kumpulan2 kek gini di Surabaya dan skitarnya? Maklum ane baru pindah 4bulan dimari...

tuluuuuunggg.... Hobi dan Bakat terpendam ini kudu disalurkan.... jgn sampai ke hal yang negatif....
Maaf nih om oot dikit.
Ane pny taft gt diesel dinamo amper msh pake cut out/ketout nah cutoutnya pngen ane rubah jd ic tp pake ic L300 diesel gan,ada yg udh prh pasang belom? Klo udh pasang di mana klo boleh tau skema pemasangannya sekalian. Oh iya jd ic L300 di modifikasi dngn dinamo amper asli taft gt ya om.
masikasih om
Quote:Original Posted By M.Simoncelli58


Widiw. Asik tuh pake mesin elf kayaknya. Kalo elf yg lebh besar lg gk masuk ya mesinnya d panther/trooper?
Kayaknya pengen buat style gasruk2 tanah gitu aja deh tpi gk osh 4X4 gitu juga asik deh kayaknya dapat inspirasi dari agan ini. Asal kenceng dari yg sekarang aja enak kayaknya asal bisa kenceng jalan 120km tiap weekend pp balikpapan samarinda




Pasang ban gede sama ganti velg yg lebih berotot malsdnya ane gan. Biar gantengan dikit
Ada rekomendasi merek apa gan?




_------------------_---------------------
Sebenarnya dlu mau beliin lc hardtop fj40 ya namanya? pnya om. Dy punya yg diesel sama yg bensin. Ane cuman dy tiba2 lagsung jual ke orang sebelum ane mw beliin ke dy
Kalo beli landcruiser sama trooper lebih bagusan mana om?


Koreksi dikit yah..
Trooper yg single wishbone sekalipun, konstruksinya beda dengan panther, jadi ga plug and play.. Tetep harus bikin dudukan arm baru..

Kl mesin elf yg 4BD ga masuk.. Mungkin masuk tp terlalu berat.. 4JB aja udah mencukupi kok... Yg non turbo aja udah cukup torsinya (udh battle proven di bbrp trooper temen)

Kalo bandingin trooper sama hardtop jelas jauh bgt... Kalau mau offroad berat, pilih hardtop, tp kalau cuma buat jalan2 aja, jelas trooper jauh lebih nyaman..
ada yang punya lapak Warn nga dimari...???

Ranger Dcab 2005 pas nga pake warn 9.5xp? nga pernah ikut event atau kompetisi sih.. hanya saja kendaraan dipakai untuk medan jalan yang tanpa aspal 80% kepake hanya buat kalo lagi selip2 di Jalan desa di Pegunungan...

mohon petunjuk...
Quote:Original Posted By the.buyung
ada yang punya lapak Warn nga dimari...???

Ranger Dcab 2005 pas nga pake warn 9.5xp? nga pernah ikut event atau kompetisi sih.. hanya saja kendaraan dipakai untuk medan jalan yang tanpa aspal 80% kepake hanya buat kalo lagi selip2 di Jalan desa di Pegunungan...

mohon petunjuk...


Kalau secara bobot sih pas, toh pemakaiannya ga buat kompetisi... Pilihan merk lain juga banyak kok, dan beberapa merk daya tahannya juga sudah teruji...
ada yang tau lapaknya dmana?? atau tau pasaran diharga brp?

liat di google kok acak harganya.. ada yg 13jt, 17,5jt ada yang 5jt, 6jt...

bingung dah ane tuh...
Quote:Original Posted By anginlumpur


om oupdharmo pke mbl apa sih? hehehe

imho sih hiline yg beratnya 2.5Tan, pke 9.5xp/4.3T juga cukup sih.....
well lebih besar lebih baik sih, klw kecepatan gulung g jadi masalah.

btw liat pulling speed nya zeon lambat bngt yah........
zeon12K di 12K 3.1ft/min, 10K 4.5ft/min, 8K 6.1ft/min
9.5XP di 9.5K 7.6ft/min di 8K 8.8ft/min

klw 9.5XP di kasih double line, which is pulling power x2 dan speed dibagi 2 bearti di beban 19K masih dapat speed 3.8ft/min masih lebih cepet dri zeon12 dgn pulling power lebih besar....

klw zeon12K di double line lagi.... wah lemot bngt tuh 1.55ft/min.. g balap jg kan kesel klw recoverynya lama. klw winchnya lambat kesannya kya ngos2an g kuat hehe. salah2 winch keburu overheat n accunya yg ke buru tekor.

hehehe pernah aja ngebatin pke XD9000i yg d 9K 3.9ft/min ngewinch panjang 200-300m dri sungai trus2an g ada tempat break *rem tangan n rem kaki aja g bisa nahan jd mesti sambil di iket strap biar g merosot. biar awet d triple line... kendalanya susah nyesuikan putaran ban, rpm hrs tinggi biar ngisi accu *altenator standar*,winch mesti di bantu putaran ban *uda triple line gtu* sayangnya ban hrs muter pelan2 waktu itu pke ratio std, n cendrung muter kecepatan ban nya malah makin ngerusak jalur,kadang klw dpt traksi maunya bisa dapetin momentum ini hrs berhenti dulu nunggu winch ngegulung. kesel ampir g kerasa maju, akhirnya tinggal 50m lg udahan accunya k.o terminal meleleh winch overheating hehe d tarik pke 9.5xp dri atas saking jauhnya di sambung strap beberapa biji, g bisa double line ke jauhan, ga ketarik juga.... nginep deh.... bsknya temen2 kuncen daerah sana dtng pke PTO setan... haha juara tah langsung ketarik semua single line, sensasi hentakan waktu di tariknya dibanding sama taft std saat gaspol d jalan datar lebih galak saat di tarik PTO setan.. hahaha ngilerrrr... but no automatic break, very fast and dangerous...

9.5xp ada faktor familier n part juga sih di kalangan mekanik yg betulin winch... untuk kemudahan perawatan

tp ya terserah ajah hehe mw yg dri sononya uda gede pulling powernya tp lambat, atw mw kenceng dgn pulling power lebih kecil dan hrs bawa double line....
well zeon jg cocok bwat mejeng tuh bentuknya keren pisan

bwat elektrik imho sih yg mantep memang 8274+motor 9.5xp

ada baiknya altenator di upgrade, biar tenang di pke ngewinch panjang berkali2..


klw yg buatan cina, kurang tw om klw ciri2 sih.... tp bukanya jaman sekarang semua juga uda di pindah ke cina bwat neken cost?..... mestinya soal kualitas sih sama aja, kan QCnya pasti ketat n standar warn USA..

kadang2 suka nakal2nya orng sana dia bisa ngejual produknya plek sama warn dri pabrib n production line yg sama, ya ini warn cuma emblemnya blm d tempel... dgn harga jauh lebih murah.... kemarin temen masukin yg 12K smittybilt merk USA juga..... bagus juga tuh g ada masalah beberapa kli event to event.. cuma lemotnya aja



Wuiihh..panjang dan jelas penjelasannya om...
saya cmn pake gerobak tua F50+9.5xp sama FJ40+8274 (motor standar)
Semuanya buat harian aja kok

Betul om...saya jg sdh jelaskan seperti yg om tulis ke temen yg pake Hiline..
pake aja 9.5K atau 10K..nanti kalo gak kuat tinggal di doble line..secara kapasitas tonase naik tp speed turun..toh jg gak buat kompetisi juga hehe..
sepertinya di jadi galau dan keukeh pgn nyobain yg 12K aja..

wah..klo pake PTO memang super sekali yak..asal mesin gak mati aja kuat narik 2-3mbl sekali betotan..tinggal gimana slingnya..
Jadi inget kata om Gun Djarum..dia gak memperbolehkan PTO setan (no automatic break) masuk dl kompetisinya..alasannya ya krn itu..dia bilang "kalo kamu brani menjamin, pake PTO setan pas mesin mati, mobil gak nggelontor ke bawah..saya pasti memperbolehkan" hehehe

Btw krmn saya chattingan di FB dengan salah satu supplier dan reparasi warn..eh TS nya ada disini gak ya
saya nanya masalah warn cina dan ada tulisan CE nya itu..
ini jawabannya..
Sebenernya persepsinya salah, CE kata org "Chinese Edition". Yg benar adalah "Comunita Europea" kalau gak salah "CE" itu adalah "SNI" nya untuk negara bagian Eropa seperti standar/lisensi saja,. Untuk lebih jelasnya coba buka di "Google" . Brg2 seperti roller dan baut buatan China, Sling baja buatan Korea, tp secara keseluruhan diluar part tersebut, masih made in USA. Dan sungguh persepsi yg salah apabila ada org mengatakan "Winch skrg ada yg china dan USA..." Dan kalau ada apakah bisa dibuktikan mana yg china dan USA???? Karena winch warn selama ini selalu import dr usa, setiap winch warn selalu ada nomer series di Box dan di winch selalu match, setiap cuustomer selalu bisa email ke warn untuk menanyakan ttg "apakah benar nomor series tsb dari warn dan asli?". Semoga info sy ini berguna ya om . Beli winch sellau liat nomer series dan tanggal tahun pembuatannya. Tq.

Quote:Original Posted By herdhitama
Maaf nih om oot dikit.
Ane pny taft gt diesel dinamo amper msh pake cut out/ketout nah cutoutnya pngen ane rubah jd ic tp pake ic L300 diesel gan,ada yg udh prh pasang belom? Klo udh pasang di mana klo boleh tau skema pemasangannya sekalian. Oh iya jd ic L300 di modifikasi dngn dinamo amper asli taft gt ya om.
masikasih om


Ganti IC saja tp masih menggunakan alternator standar bisa kok om..
pilihannya selain IC L300 bisa juga pake IC mercy..
cuman klo pake IC mercy utk mendapatkan angka di voltmeter stabil butuh rpm lbh tinggi dari standarnya..
misalnya..dulu dapet angka 13,5 di voltmeter pas RPM 2rb..klo ganti IC mercy..angka 13,5 didapat di rpm 3rb...mungkin bisa diakalin dgn memperkecil puli alternator..
Maap belibet ane neranginnya nih..
Kalo skema pemasangan tinggal serahin ke tukang dinamo aja deh om..tau beres dan kalo ada apa2 bisa minta garansi

Oiya..memang knp mau ganti IC om?apa ada tambahan winch,lampu2 atau sound?
sebenarnya Taft itu utk kebutuhan mesin+kelistikan standar sdh cukup...tp memang gak bisa dipingkiri..jeroan-jeroan alternatornya sdh tua/aus..
Sebelum merubah regulator dari cut out ke IC mendingan dipastikan ke tukang dinamonya..apakah jeroan2nya masih layak dan mampu..biar gak 2x kerja dan biaya om..
alternatif lainnya bisa ganti alternatoryg sdh ber IC segelundung sekalian..
misalnya punya panther,L300, carnival atau nissan diesel..
Alternator panther Amp nya gak jauh beda sama punya Taft..tp dia sudah pake IC bawaan



Quote:Original Posted By the.buyung
ada yang tau lapaknya dmana?? atau tau pasaran diharga brp?

liat di google kok acak harganya.. ada yg 13jt, 17,5jt ada yang 5jt, 6jt...

bingung dah ane tuh...


hati2 om..skrang mulai marak lapak2 aksesoris Jip yg tipu-tipu,,
sebagai gambaran aja..
Bbrp th yg lalu saya beli 9.5xp sekitar 10jtan lbh dikit..
Trs awal2 th kemarin nganterin saudara beli 8274 di Prorock Solo sekitar 16,5jtan..
Maap bukan iklan lho om hehehe..
Quote:Original Posted By Sukerdan02


Kalau secara bobot sih pas, toh pemakaiannya ga buat kompetisi... Pilihan merk lain juga banyak kok, dan beberapa merk daya tahannya juga sudah teruji...


ada rekomen g om, merk lain yg bandel n sekenceng 9.5XP hehehe

skrng rada jarang winch kenceng euy... dulu ada winch cina, yg pke dual speed tp itu cuma kenceng bwat gulung aja, klw uda dikasih beban sih ya gtu gtu aja

Quote:Original Posted By oupdharmo


Wuiihh..panjang dan jelas penjelasannya om...
saya cmn pake gerobak tua F50+9.5xp sama FJ40+8274 (motor standar)
Semuanya buat harian aja kok

Betul om...saya jg sdh jelaskan seperti yg om tulis ke temen yg pake Hiline..
pake aja 9.5K atau 10K..nanti kalo gak kuat tinggal di doble line..secara kapasitas tonase naik tp speed turun..toh jg gak buat kompetisi juga hehe..
sepertinya di jadi galau dan keukeh pgn nyobain yg 12K aja..

wah..klo pake PTO memang super sekali yak..asal mesin gak mati aja kuat narik 2-3mbl sekali betotan..tinggal gimana slingnya..
Jadi inget kata om Gun Djarum..dia gak memperbolehkan PTO setan (no automatic break) masuk dl kompetisinya..alasannya ya krn itu..dia bilang "kalo kamu brani menjamin, pake PTO setan pas mesin mati, mobil gak nggelontor ke bawah..saya pasti memperbolehkan" hehehe

Btw krmn saya chattingan di FB dengan salah satu supplier dan reparasi warn..eh TS nya ada disini gak ya
saya nanya masalah warn cina dan ada tulisan CE nya itu..
ini jawabannya..
Sebenernya persepsinya salah, CE kata org "Chinese Edition". Yg benar adalah "Comunita Europea" kalau gak salah "CE" itu adalah "SNI" nya untuk negara bagian Eropa seperti standar/lisensi saja,. Untuk lebih jelasnya coba buka di "Google" . Brg2 seperti roller dan baut buatan China, Sling baja buatan Korea, tp secara keseluruhan diluar part tersebut, masih made in USA. Dan sungguh persepsi yg salah apabila ada org mengatakan "Winch skrg ada yg china dan USA..." Dan kalau ada apakah bisa dibuktikan mana yg china dan USA???? Karena winch warn selama ini selalu import dr usa, setiap winch warn selalu ada nomer series di Box dan di winch selalu match, setiap cuustomer selalu bisa email ke warn untuk menanyakan ttg "apakah benar nomor series tsb dari warn dan asli?". Semoga info sy ini berguna ya om . Beli winch sellau liat nomer series dan tanggal tahun pembuatannya. Tq.



wkwk mantep peliharanya nih hehehe

hehehe iya om, enaknya 9.5XP di double line sekalipun jadi 19K speednya masih lebih kenceng dari 12K single line...... dan lebih murah lg kan yah?


klw kompetisi sih,d kls elektrik uda hrs dobel motor uy, klw mw bersaing

hehe, tu ane ngiler pto racikan temen2 trio taft di tasik.... : remnya sih ada pke diskbrake motor klw g salah n manual jadinya........ mesin mati ya bisa nahan giginya kan masuk asal jangan di kopling , masalahnya justru klw ngewinch kagok n kepaksa berhenti ngegantung mesin ga mati hrs tahan pke rem manual td.....cocoknya hrs d tubular karna rem motor blm tentu bisa nahan suv utuh.. gtw klw skrng ada trik lain sih hehe
jd ngewinchnya musti di pastiin dulu titik2nya, saat narik mesti sekali jadi... klw pindah winching point mesti cari dulu posisinya2 hehe, pastiin ga ada yg jepit mobil.. klw g teliti main tarik aja bisa dgn mudah bengkokin sasis n kaki2...........

hehe for advance tu.. klw main ke treknya dia,buka jalanya pke PTO jd nyiksa winch elektrik semua tuh cocoknya d tubular sih, klw salah nyenggol2 g knp.....

ngomong2 rem...winch warn yg model tidur juga suka ngeloss loh klw d suruh nahan saat berhenti ngegantung..............pernah d M8000,tabor9K,9.5Ti akhirnya tetep taliin strap biar g mundur lagi... jd di kls berat 8274 pke gear sendiri bwat brakenya biar ga loss n mundur lg.....
syangnya kelemahan 8274 lemah d clip penahan brakenya... suka lepas n mental.. kopling terbang winch ngelos n gbisa di pke..... biasanya clip di ganti dgn baut.

hehe iya om nice info nih, d forum luar juga di bicarain kok soal CE, memang europe standar, malah bagos.... bisa jadi yg CE itu yg di jual di pasar internation... yg engga bwat pasar domestik usa only.

beli winch blm pernah masalah sih atw liat warn palsu.... hmmmmmm
harga yg g bohong : hehe



dan winch apapun klw g di rawat pasti masalah terus...

btw ada event lg nih...

Quote:Original Posted By the.buyung
ada yang punya lapak Warn nga dimari...???

Ranger Dcab 2005 pas nga pake warn 9.5xp? nga pernah ikut event atau kompetisi sih.. hanya saja kendaraan dipakai untuk medan jalan yang tanpa aspal 80% kepake hanya buat kalo lagi selip2 di Jalan desa di Pegunungan...

mohon petunjuk...


bagus gan... : 9.5XP jg yg dipke trio ford waktu nembus BEE d borneo kemarin..............

yaaa.........hebat driver n winchnya tampa driver senior jempolan itu, n tampa winch or winchnya g beres, kyany g bakal tembus deh...

ada baiknya upgrealtenator sih