wonklemuAvatar border
TS
wonklemu
Kondisi Pelaku Video Pelecehan Agama SMA 2 Tolitoli
Jangan Lupa emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star biar banyak yang baca gan...emoticon-Big Grin

Nampaknya semakin banyak saja masyarakat negeri ini yang ingin cepat mendapat ketenaran dengan menggugah video pribadi mereka ke Youtube, tidak terkecuali lima orang siswi SMA Negeri 2 Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah ini. Mungkin niat mereka ingin meniru Sinta-Jojo dengan Keong Racun-nya, atau Ayu Ting-Ting dengan Alamat Palsu-nya atau seperti Briptu Norman dengan video lipsingnya. Tetapi kelakuan lima siswi SMA Negeri 2 Tolitoli ini menyimpang, keterlaluan dan kebablasan. Mereka membuat video yang sangat tidak pantas dilakukan. Mereka justru melakukan tindak pelecehan dan penistaan agama, mencampur bacaan dan gerakan shalat dengan bermusik disko dan berjoget-joget.

Video yang diawali dengan bacaan dan gerakan takbir ini, kemudian lanjut membaca surat Al-Fatihah yang belum sampai selesai, lalu muncul suara musik dan gerakan shalat itu berubah menjadi gerakan disko, lanjut terus begitu. Memadukan bacaan dan gerakan shalat yang dibuat main-main dengan berjoget-joget. Bacaan shalat yang notabene adalah ucapan doa kepada Tuhan mereka ucapkan sebagai permainan, sungguh tidak pantas.

Mereka mungkin tidak menyadari sebelumnya,bahwa video yang mereka buat lalu diunggah ke Youtube ini bisa memancing amarah dan rasa tidak suka dari masyarakat muslim dimanapun berada. Kita semua tahu bahwa Shalat itu ibadah wajib dan sakral bagi umat muslim.

Shalat adalah rukun Islam yang kedua sesudah bersyahadat, dari kelima rukun Islam itu ibadah shalat merupakan amalan yang pertama sekali dihitung diakhirat kelak, baik shalatnya maka kebaikanlah yang akan menyertainya, buruk shalatnya maka keburukan itu akan selalu merongrongnya. Ibadah shalat ini adalah sarana penghubung antara seorang hamba dengan Tuhan. Shalat yang seharusnya dilakukan dengan penuh kekhusyukan itu dijadikan bahan lelucon bagi kelima siswi ini. Sungguh keterlaluan.

Berdasarkan informasi yangbaru saya baca di dakwatuna.com, mereka adalah para siswi kelas 3 SMA (kelas 12, red). Video tersebut sebenarnya sudah ada sejak 2 pekan yang lalu, dan kini mereka telah dikeluarkan dari sekolah serta tidak diizinkan untuk mengikuti Ujian Nasional. Bahkan seluruh sekolah di Kabupaten Tolitoli menolak untuk menerima mereka.

Dan kabarnya, para pelajar tersebut kini makin tersudutkan serta menjadi bahan pembicaraan di Tolitoli sehingga mereka makin terkucilkan. Bahkan dua orang dari mereka mengalami depresi hingga harus dirawat di Rumah Sakit. Kepala sekolah yang bersangkutan juga dikabarkan stress karena turut merasa tersudutkan dengan adanya kejadian ini.

Beberapa pihak berpendapat bahwa para pelajar tersebut berperilaku demikian tidak dengan niat untuk melecehkan agama Islam, mereka melakukannya hanya untuk sekadar bermain tanpa memikirkan efeknya. Selain itu pengetahuan mereka tentang ajaran Islam juga masih sangat minim. Sebagaimana diketahui secara umum, pelajar-pelajar SMA hanya mendapatkan mata pelajaran agama sebanyak 2 atau 3 jam per pekan. Artinya mereka berperilaku demikian karena ketidaktahuan dan ketidakpahaman.

Untuk itu beberapa kalangan berpendapat ada baiknya agar pelajar-pelajar tersebut segera minta maaf lalu dirangkul kembali agar dapat memperoleh hak pendidikan sebagaimana semestinya.

Kejadian ini tentu menjadi hikmah bagi para orang tua dan insan pendidikan agar memperhatikan aspek-aspek akhlaq dan etika dalam keluarga dan pendidikan di sekolah agar hal serupa tidak terulang kembali.

SUMBERemoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

HUKUMAN APA GAN YANG COCOK DAN MEMBERI EFEK JERA??
ane taro pjiwan gan...emoticon-Big Grin


KOMEN BERBOBOT

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Quote:

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Quote:

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Diubah oleh wonklemu 01-05-2013 02:53
0
40.8K
342
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan