baaaaaaapiAvatar border
TS
baaaaaaapi
MEMBUAT ALAT PENJEBAK NYAMUK SEDERHANA
Teknologi modern telah membawa kita pada banyak manfaat, salah satu diantaranya adalah alat perangkap nyamuk yang harganya bisa mencapai ratusan bahkan jutaan rupiah, sampai terkadang kita mengabaikan solusi sederhana untuk hal-hal pelik semacam pengendalian nyamuk ini. Ketika membicarakan tentang pengendalian hama, para peneliti cenderung untuk fokus pada bahan kimia atau konsep yang dapat dipatenkan. tapi ternyata dibalik itu semua ada hal-hal sederhana yang dapat digunakan untuk mengganti penggunaan alat yang harganya ratusan sampai jutaan rupiah tadi, salah satu diantaranya adalah :

ALAT PENJEBAK NYAMUK SEDERHANA:

Barang yang dibutuhkan:

200 ml air
50 gram gula merah
1 gram ragi
botol plastik ukuran 1,5 liter

Prosedur :
1. Potong botol plastik menjadi dua bagian. misal kita gunakan botol A*UA plastik 1,5 Liter. Untuk memudahkan, bagian atas botol kita beri nama 'moncong' dan bagian bawah botol kita beri nama 'pantat'
2. Panaskan gula merah sampai meleleh kemudian biarkan sampai gula merah tadi mendingin. Setelah dingin, tuangkan gula tadi pada bagian 'pantat'botol.
3. kemudian tambahkan ragi pada gula yang telah didinginkan tadi. Tidak perlu diaduk. Ini akan menciptakan karbon dioksida, yang menarik bagi nyamuk.
4. Tempatkan bagian 'moncong' botol pada bagian 'pantat' botol secara terbalik.
5. Tutup bagian perhubungan antara kedua botol tadi dengan sesuatu yang hitam (misal: lakban hitam). karena nyatanya nyamuk memang tertarik dengan warna hitam.

Sumber : Microbilogist Rabih



Diubah oleh baaaaaaapi 15-04-2013 04:50
0
17.1K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan