bocahenom
TS
bocahenom
Benarkah Malaysia BONEKA Inggris?
Benarkah Malaysia BONEKA Inggris?
Seperti yang disampaikan kata Bung Karno, Malaysia tak lebih dari BONEKA Inggris. Sangat masuk akal karena Malaysia seperti halnya negara commonwealth/persemakmuran lain tidak akan pernah bisa melepaskan diri dari cengkeraman Inggris.
Seperti kita ketahui, pengertian negara adalah suatu wilayah di permukaan bumi yang kekuasaannya baik politik, militer, ekonomi, sosialmaupun budayanya diatur oleh pemerintahan yang berada di wilayah tersebut (Wikipedia). Persyaratan dasar sebuah negara meliputi adanya rakyat, wilayah, pemerintahan dan kedaulatan (Montividio Convention on the Right and Duties of States)
Tahukah Anda, sebagai sebuah negara, sejatinya Malaysia tidaklah memiliki kedaulatan penuh.
Bisa disimak arsip dibawah ini,
Negara Malaysia dibentuk di atas sebuah perjanjian antara Inggris dan Malaysia. Pasal VI perjanjian yang ditandatangani di London pada 9 Juli 1963 tertera: Pemerintah Malaysia harus mengizinkan pemerintah Inggris menggunakan haknya dalam meneruskan pemeliharaan pangkalan-pangkalan militer dan fasilitas-fasilitas yang kini dipegang oleh penguasa militer Inggris di Singapura dan pemerintah Malaysia harus mengizinkan pemerintah Inggris mempergunakan pangkalan-pangkalan tersebut jika sewaktu-waktu Inggris perlu.
Selain itu, Malaysia mengizinkan Inggris menyewa tanah selama 999 tahun untuk dijadikan pangkalan militer. Sebagai contoh, Naval Base Sembawang 999 tahun. Kanji juga 999 tahun. Di samping itu, masih banyak tempat lain: Loyang Yurongbukittombok, Mount Faber, dll.
Jika dihitung perjanjian itu ditandatangani tahun 1963, dan berlaku untuk 999 tahun ke depan, itu artinya, Malaysia masih menjadi negara “jajahan” Inggris sampai tahun 2962 Masehi.

Hem...jd mereka smpe sekarang msh d jajah nie gan, pantesan aja mereka kemaki ttg qt...
Diubah oleh bocahenom 19-04-2013 09:53
0
21.5K
7
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan