KASKUS

Quote:Original Posted By b04t76


Ya yang kabel + ujungnya ada jack cowok sama ceweq lengkap. Jadi kaya sambungan buat manjangin aja. Kira2 harganya brapa ya


sktr 5 taon yg lalu ane bli yg biasa 7rban panjang 2-3m (buat speaker aktif komputer). gak tau skrng brpaan. klo yg digambar atas itu ane bli yg dua2nya cwok (jack) harganya 5rb ane blinya ditoko listrik rumahan dkt humz ane. coba ja tanya ke toko audio/ toko listrik yg lengkap deket tmpt agan.

Quote:Original Posted By pencarigratisan
wah bagus juga nih inponya....
ane juga sering headset ane mati sebelah....
trus ane sambungin kagak bener....
boleh dicoba tipsnya lain kali....


thanks gan udah mampir.
makasih gan ane td browsing" cuma thread agan yg paling mangstab
headset ane skarang udah bisa bunyi lagi
sek gan biar gk salah paham ...
Mantebb, Coba dipraktekiin ah kebetulan ada dua neh yang rusak earphone+headset ane nggk nyala sama sekali, tapi itu kabel yang ada jacknya berapa meter ya panjangnya?.
Quote:Original Posted By Conflict01
makasih gan ane td browsing" cuma thread agan yg paling mangstab
headset ane skarang udah bisa bunyi lagi
sek gan biar gk salah paham ...


thanks gan...

Quote:Original Posted By Maulana3003
Mantebb, Coba dipraktekiin ah kebetulan ada dua neh yang rusak earphone+headset ane nggk nyala sama sekali, tapi itu kabel yang ada jacknya berapa meter ya panjangnya?.

silahkan bereksperimen gan...rtrbal
-/+ sekitar 1-1,5m panjangnya (lupa ane)
Quote:Original Posted By arheys89


mesti disolder gan. cuma ya itu gan... kadang earbudnya kecil banget n dilem mati jadi susah dibongkar... dan lagi klo soldernya kepanasan akan merusak komponennya.
yg penting kabel harus di kerik/ diamplas dulu yg ada lapisan emailnya (kadang main sambung aja sehingga arusnya gak tersalur karena lapisan email tsb).

so kreatif kita sendiri gan... selamat bereksperimen...


trims banget gans headset A4tech ane yg mangkrak lebih dari 4 tahun bisa idup lagee
gan nanya, kalo itu kan kabelnya kebagi 2 tuh ya..
mskdnya ada 2 saluran..

tapi kalo misalkan kabelnya kyk mie gmana gan? apa dalemnnya ttp sama?
kyk gini..

Spoiler for gambar kabel:


trus pas ane buka ternyata kabel yang pengen sambung beda warna urutan cara nyambungnya gmna?

kan kata agan, biasanya kabel headset ada3 warna (merah, hijau, kuning tembaga atau merah, biru, kuning tembaga, atau jg 2 merah, 1 kuning tembaga).

naah kalo ane beda warna gmana? misalkan di kabel ane ada merah hijau kuning tembaga, tapi pas ane belii kabel ama jacknya ternyata kabelnya merah biru kuning tembaga, cara nyocokiinnya gmana?

mohon di jawab ya gan..
tnx
gan saya juga mau nanya
tadi siang kan saya iseng iseng bikin converter 3.5mm ke jack merah putih
saya potong 3.5mm nya ada 3 kabel didalem itu warnanya merah, ijo, hitam
nah itu saya lilit di jack merah putihnya
kabel merah hitam dari 3.5mm saya lilit jadi satu, terus saya lilitin di jack merah
terus kabel ijo saya lilit di jack putih
terus saya coba dari hp ke tv, keluar suara tapi ada buzzingnya, buzzingnya ga seberapa kerasa tapi pas disambung ke laptop buzzingnya lebih keras dari pada buzzing di hp.. kenapa ya mas ?

mohon jawabannya
Wah tipsnya oke banget, tapi ada saya mau tanyain nih gan, bungkusnya gimana ya gan biar kabel + sama - nya ga kena? Soalnya saya denger kalo + sama - nya kena nanti bisa ngerusak soundcard? Ane bingung bungkus yg bener enaknya pake apa nih
yang ane gagal nihh padahal udah di kerik kabel yang berwarna nya gan ?
yg kuning tembaga itu negatif gan yg warna selain itu positif... tinggal disesuaikan kiri dan kanannya...
bunyinya bisa jd disebabkan krna ada arus listrik kecil gan yg nyatu positif dgn negatif..
biasanya kabel yg putih merah itu ada positif negatifnya masing " warna jd total 4 jalur... nah yg negatifnya ente sambungin sma yg warna hitam dikabel 3.5...
selain warna hitam di kabel 3.5 adalah arus positif...
Quote:Original Posted By blackrules
Wah tipsnya oke banget, tapi ada saya mau tanyain nih gan, bungkusnya gimana ya gan biar kabel + sama - nya ga kena? Soalnya saya denger kalo + sama - nya kena nanti bisa ngerusak soundcard? Ane bingung bungkus yg bener enaknya pake apa nih

pake isolasi hitam yg buat listrik or isolasi bakar...
udah ane coba gan tapi malah gagal. akhirnya malah jack 3.5mm nya ane solder ulang dan ane coba buat dengerin lagu ternyata berhasil gan hehehe
mangtab idenya
gan, kalo suara bass nya yang ilang gimana ?

Mohon bantuannya gan

gan, udah berhasil nih. Tapi, masa instrumennya doang yang keluar. acapelanya ( suara vokal ) keluar tapi kecil banget.

kesannya kayak kebalik gitu, seharusnya kan acapelanya lebih besar.

tolong dong gan bantu ane, terima kasih
ehh, yang ane punya bukan head set deh, earphone
nice gan
Quote:Original Posted By indra.gilang


ntar cabut yg ijo aja gan
kalo yg merah meleduk loh


ilmu nij drpd buang
gan kalau warna kabelnya ada 4 .
kunin tembaga ,merah , hijau dan biru itu bagaimana gann

×