Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

phoenixzzzAvatar border
TS
phoenixzzz
[penipuan] Ketua MUI Situbondo Kena Tipu Iklan Sandal Kesehatan di TV
Ketua MUI Situbondo Kena Tipu Iklan Sandal Kesehatan di TV

Situbondo - Tayangan iklan di sebuah stasiun televisi diduga mulai dimanfaatkan untuk modus penipuan. Salah seorang yang menjadi korbanyanya yakni, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Situbondo, KH Achmad Zubairi.

Tokoh 55 tahun itu tertarik tayangan iklan sebuah sandal merek Sayodaci untuk kesehatan, hingga berminat membelinya. Namun, setelah mentransfer uang ke rekening PT More Mall untuk pembelian, kiai asal Desa Tanjung Glugur, Kecamatan Mangaran, itu terpaksa harus gigit jari. Karena selain tidak mendapatkan sandal yang diinginkan, uang Rp 693 ribu miliknya juga tak kembali.

"Nilainya memang tidak seberapa, tapi ini jelas penipuan. Janjinya barang akan dikirim tiga hari setelah uang ditransfer, nyatanya sampai sekarang tidak dikirim. Padahal saya transfer itu sejak 10 April lalu," kata KH Achmad Zubairi kepada detikcom, Jumat (19/4/2013).

Penuturan Kiai Achmad Zubairi, dirinya tertarik membeli sandal kesehatan itu setelah melihat tayangan iklan di sebuah stasiun televisi. Konon, dengan mengenakan sandal tersebut bisa menghilangkan penyakit diabetes.

Merasa kepincut, sang kiai pun langsung mengontak nomor ponsel costumer service yang ikut terpampang di layar kaca. Saat itulah Zubairi diminta mentransfer uang Rp 693 ribu ke sebuah rekening.

"Rekeningnya atas nama PT More Mall. Katanya dengan pembelian seharga itu saya masih dapat bonus satu sandal kesehatan lagi," sambung Kiai Zubairi.

Namun, keinginan Zubairi segera mendapatkan sandal kesehatan yang dibelinya berubah jadi kekesalan. Sebab, hingga batas waktu yang dijanjikan sandal yang dipesannya tidak kunjung datang. Ironisnya, sejak itu setiap kali ditelepon untuk menanyakan pesanan, orang yang sebelumnya disebut-sebut customer service selalu berusaha menghindar dengan dalih salah sambung.

"Halo, ini dari mana? Oh maaf, Anda salah sambung," tukas seorang pria di ujung telepon begitu tahu si penelpon berasal dari Situbondo, lalu buru-buru menutup ponselnya.

Merasa dirinya diperdaya, Kiai Zubairi pun berencana melaporkan kasus dugaan penipuan dengan modus menawarkan produk kesehatan lewat tayangan iklan di televisi itu ke polisi.

"Saya juga mengimbau agar masyarakat lebih hati-hati. Sebaiknya dicek dulu kebenarannya sebelum mengirimkan uang," imbau Zubairi.

sumber : [url]http://m.detik..com/surabaya/read/2013/04/19/122746/2224908/475/ketua-mui-situbondo-kena-tipu-iklan-sandal-kesehatan-di-tv[/url]

Makin hari makin banyak penipuan, secara real lagi, ini kira" iklan gini apa g di kroscek dl ?!?
0
4.3K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan