KASKUS

Quote:Original Posted By traxex128

500rb dripda buat beli buku gituan , mnding buat nmbah koleksi aro

betul om,,, mending w simpan kan uangnya, buat kumpul" beli SR...

Quote:Original Posted By efendy_ang

@traxex128 & @r0b3r790
Om ilmu itu termasuk investasi lho.. Kalo ilmu yg didapat dari buku sepadan dgn harganya seharusnya ga bakal nyesal..

ia om,, tapi syang mahal amet, tapi klo sudah ada koleksi SR, ane juga mau beli buku tu...
numpang mejeng aro silver ane ya
Spoiler for aro:
Quote:Original Posted By Queron
mau share makanana favorit aro ane
Spoiler for jangkrik:

Spoiler for Cacing Jerman:


makanan jangkrik dan Cacing jerman ane kasi wortel,
usahankan pemberian pakan untuk cacing Jerman tunggu waktu ganti kulit (putih)
biar aro kaga ambeyen

kira2 brp lama tuh ulet ganti kulit om???

Quote:Original Posted By Queron
ijin sharing bacaan ane, buat pedoman piara aro
Spoiler for Primbon:


ajib bukunya mahal..kemarin jalan2 kepuri liat harganya 199rb
gak tau sama gak isinya ma om..covernya sih kurang lebih sama..

original post from Aphrodhite
Quote:Original Posted By guitarist42
numpang mejeng aro silver ane ya
Spoiler for aro:


bagus gan silvernya, tapi kayak punya ane kecilannya gitu, sekarang putih semua spot merah2nya ilang

1 tank ane campur 3 aro (2 brazil+1 banjar)
Quote:Original Posted By guitarist42
numpang mejeng aro silver ane ya
Spoiler for aro:

cakep om,, semoga jadi aro idaman..

Quote:Original Posted By Aphrodhite

kira2 brp lama tuh ulet ganti kulit om???
original post from Aphrodhite

bntu jawab ya om, kalo mau cepat ganti kulit, kasih mkan sja pasti cepat...

Quote:Original Posted By efendy_ang


@traxex128 & @r0b3r790
Om ilmu itu termasuk investasi lho.. Kalo ilmu yg didapat dari buku sepadan dgn harganya seharusnya ga bakal nyesal..


sangat2 setuju gan!!

sekalian nanya, kalo naruh bola pingpong di akuarium itu sebagai hanya sebagai pengobatan DE atau bisa sebagai tindakan buat menghindari DE?
Quote:Original Posted By efendy_ang


@traxex128 & @r0b3r790
Om ilmu itu termasuk investasi lho.. Kalo ilmu yg didapat dari buku sepadan dgn harganya seharusnya ga bakal nyesal..


Kalo ilmu merawat aro kan bisa saling sharing sama para master" , daripada beli buku bgitu mnding nambah koleksi aro lagi
Quote:Original Posted By guitarist42
numpang mejeng aro silver ane ya
Spoiler for aro:


Cakep gan , moga jdi aro idaman
Quote:Original Posted By Batalunakdanijo


sangat2 setuju gan!!

sekalian nanya, kalo naruh bola pingpong di akuarium itu sebagai hanya sebagai pengobatan DE atau bisa sebagai tindakan buat menghindari DE?


Nubie coba bntu jwb gan , bisa sbgai pngobatan tpi kemungkinan akn smbuh 20% , bisa sbgai pnceghan krna ikan akn slalu trbiasa mlihat ke ats / kebola pingpong tsb ..
Mohon dikoreksi jika nubie slah
om semua dimari mo tanya nih.. Mohon di terawang nih aro ane jenis apa ya.. Kata yg jual tuh jenis red banjar.
nih potonya
Spoiler for arororo:


Dapet sertifikat juga bentuk kek gini. Asli ato nggak tuh?
Spoiler for sertifikat:
Quote:Original Posted By Batalunakdanijo

sangat2 setuju gan!!
sekalian nanya, kalo naruh bola pingpong di akuarium itu sebagai hanya sebagai pengobatan DE atau bisa sebagai tindakan buat menghindari DE?

kalo bola pingpong itu supaya mata aro selalu melihat keatas , supaya gak bisa DE, tapi bola pingpong hanya sekejap saja aro sudah bosen juga....

Quote:Original Posted By traxex128

Kalo ilmu merawat aro kan bisa saling sharing sama para master" , daripada beli buku bgitu mnding nambah koleksi aro lagi

betul setuju ane, harga buku 500 mending nambah koleksi sja,,,klo buku enter baca2 lama kelamaan juga bosen, kalo koleksi baru kan gak bosen, makin lama makin semangat untuk melihatnya,,,

Quote:Original Posted By Gundambercelana
om semua dimari mo tanya nih.. Mohon di terawang nih aro ane jenis apa ya.. Kata yg jual tuh jenis red banjar.
nih potonya
Spoiler for arororo:

Dapet sertifikat juga bentuk kek gini. Asli ato nggak tuh?
Spoiler for sertifikat:

cakep aronya om, semoga jadi aro idaman,... dari silva dena tu riau pny, boleh gak mnt no silva dena ato pin bbnya, klo boleh pm y??
thx coba ganti lampu putih, lampu biru susah liat om,...

misi gan mau nanya lagi, ada ga yg bisa ngejelasin sistem sertifikat sama chip rowana itu kyk gimana? apa kalo butuh sertifikat baru dibeli juga, atau udah pasti ngikut sama ikannya pas dibeli (semacam akte)? bingung bgt ane haha
Quote:Original Posted By Batalunakdanijo
misi gan mau nanya lagi, ada ga yg bisa ngejelasin sistem sertifikat sama chip rowana itu kyk gimana? apa kalo butuh sertifikat baru dibeli juga, atau udah pasti ngikut sama ikannya pas dibeli (semacam akte)? bingung bgt ane haha

chip n ser itu supaya pertanda bahwa ikan u beli dari toko ataopun perternakan, bukan tngkp dari alam.
Quote:Original Posted By Batalunakdanijo
sangat2 setuju gan!!

sekalian nanya, kalo naruh bola pingpong di akuarium itu sebagai hanya sebagai pengobatan DE atau bisa sebagai tindakan buat menghindari DE?



gak ada pengaruhnya sama sekali,
kalo gak caya cobain aja, aro udah keliatan gejala DE kasih bola pingpong selusin juga tetep aja DE,
pas baru ditaruh sih aro masih liat2 bentar, besoknya juga dicuekin.
Quote:Original Posted By Gundambercelana
om semua dimari mo tanya nih.. Mohon di terawang nih aro ane jenis apa ya.. Kata yg jual tuh jenis red banjar.
nih potonya
Spoiler for arororo:


Dapet sertifikat juga bentuk kek gini. Asli ato nggak tuh?
Spoiler for sertifikat:


Coba pke lampu putih gan , klo lampu bgitu keliatannya kaya pino
Klo serti setau ane silvadena farm belum prnh meluncurkan sertif yang bgitu bntuknya , mohon koreksi brngkali ane yng ketinggalan inpoh

Quote:Original Posted By r0b3r790

kalo bola pingpong itu supaya mata aro selalu melihat keatas , supaya gak bisa DE, tapi bola pingpong hanya sekejap saja aro sudah bosen juga....


betul setuju ane, harga buku 500 mending nambah koleksi sja,,,klo buku enter baca2 lama kelamaan juga bosen, kalo koleksi baru kan gak bosen, makin lama
makin semangat untuk melihatnya,,,


cakep aronya om, semoga jadi aro idaman,... dari silva dena tu riau pny, boleh gak mnt no silva dena ato pin bbnya, klo boleh pm y??
thx coba ganti lampu putih, lampu biru susah liat om,...



Ane punya no telpnya pak daniel silvadena , ntar ane PM via BBM GROUP
Quote:Original Posted By Gundambercelana
om semua dimari mo tanya nih.. Mohon di terawang nih aro ane jenis apa ya.. Kata yg jual tuh jenis red banjar.
nih potonya
Spoiler for arororo:



Dapet sertifikat juga bentuk kek gini. Asli ato nggak tuh?
Spoiler for sertifikat:

kayaknya Banjar

Quote:Original Posted By traxex128


Coba pke lampu putih gan , klo lampu bgitu keliatannya kaya pino
Klo serti setau ane silvadena farm belum prnh meluncurkan sertif yang bgitu bntuknya , mohon koreksi brngkali ane yng ketinggalan inpoh



Iya tuh baru liat SD ngeluarin kyk bgituan biasanya berwarna emas kertasnya
Quote:Original Posted By upik.langkar

kayaknya Banjar



Iya tuh baru liat SD ngeluarin kyk bgituan biasanya berwarna emas kertasnya

Iya yang ane tau juga emas wrna krtasnya , itu palsu ga ?
Quote:Original Posted By Batalunakdanijo
misi gan mau nanya lagi, ada ga yg bisa ngejelasin sistem sertifikat sama chip rowana itu kyk gimana? apa kalo butuh sertifikat baru dibeli juga, atau udah pasti ngikut sama ikannya pas dibeli (semacam akte)? bingung bgt ane haha

Nubie coba bantu jwab , biasanya kalo sertif itu udh ngikut ikannya pas kita beli , tapi ada juga yang kita mesti beli lagi sertifikatnya , biasanya kalo kita beli lagi sertifikatnya itu ikan tangkapan alam , tapi kalo untuk jenis RTG/GR , Red Banjar itu ga begitu penting sertif , kecuali SR, mohon koreksi
Quote:Original Posted By upik.langkar


udang pasar lah gan yg udah koit ( tp masih segar) , terus buang kepala ama buntut-nya,.,
langsung cemplungin gan,, ( klo Aro-nya masih anakan 10cm biasa udangnya ane potong kecil2 seukuran mulut ikan & kulitnya dkupas )

kdg2 mungkin Aro-nya juga bosan tp ya mau gmn, menu-nya cuman udang, jd klo bosan biasanya ane puasain 1-2 hari bru kasih mkn udang lg,


Coba di selingi sama jangkrik or kecoa gan , biar si ikan ga bosen dngn menu mkanannya
×