Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cah.uyeAvatar border
TS
cah.uye
Menghitung Jumlah PPI Dencity Layar Smartphone,PC Tablet dan Komputer


PPI atau disebut Pixel Per Inch merupakan kepadatan Pixel dalam layar monitor maupun handphone / Smartphone. disini saya menggunakan Sony Xperia S LT26i yang mempunyai Resolusi 1280x720 dengan Lebar Layar 4.3 inch. ini berarti perangkat saya mempunyai jumlah 341.54 PPI atau dibulatkan menjadi 342 PPI.
Samsung Galaxy S4, Oppo Find 5 dan Sony Xperia Z menggunakan Resolusi layar FullHD 1080p ,1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density).
Ketiga perangkat ini mempunyai jumlah PPI yang sama yaitu 441 PPI,ini tidak heran karena ini bukan teknologi layar ataupun kualitas layar masing masing vendor. PPI dapat dihitung dengan rumus tertera dibawah ini :



Nah Mengapa HTC One yang Mempunyai Resolusi 1080p , 1080 x 1920 pixels mempunyai PPI yang lebih tinggi yaitu 469 ppi pixel density, ini merupakan tertinggi didunia untuk saat ini,artinya semakin banyak PPI maka ketajaman gambar pun akan semakin sempurna dibandingkan dengan PPI rendah.
Kenapa HTC One lebih tinggi PPI nya?ada yg bisa jawab....?
Ya karena HTC One menggunakan ukuran layar 4,7 Inch sehingga kerapatannya akan semakin baik dibandingkan layar dengan ukuran besar seperti ketiga perangkat diatas tersebut.
Untuk mengukur besaran PPI pada system secara Otomatis maka [URL="http://members.ping.de/~sven/dpi.html"]Klik Link ini.[/URL]
Anda tinggal memasukkan Jumlah Pixel Horisontal,Vertikal dan Besar ukuran layar dalam inch.maka system secara otomatis akan menghitung besaran PPI nya.
Jadi anda jangan Tertipu dengan Layar yang besar,Belum tentu setajam dengan Layar yang lebih kecil kan?
Diubah oleh cah.uye 20-04-2013 06:26
0
4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan