Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ikan.daratAvatar border
TS
ikan.darat
Perbedaan Wax dan Gel Rambut
emoticon-Shakehand2Welcome to my thread! emoticon-Shakehand2


Setelah berbulan-bulan ga buat thread, sekarang ane mulai nulis thread lagi
Sebelumnya bantu emoticon-Rate 5 Star ya gan emoticon-Big Grin

Perbedaan antara gel rambut dan wax rambut sering membingungkan. Agan-agan di sini mungkin mengira kedua produk itu sama. Tetapi pada kenyataannya, mereka adalah produk yang sangat berbeda. Beberapa orang tidak menyadari perbedaan diantara keduanya, sering mengalamai kekecewaan. Karena tatanan rambut yang dihasilkan tidak seperti yang mereka harapkan.

Spoiler for images:


Wax rambut dan gel rambut; kedua produk tersebut digunakan untuk menguatkan penataan gaya rambut. Keduanya juga lebih pas jika diterapkan pada potongan rambut pendek. Namun, keduanya memiliki keterbatasan dan berguna hanya untuk aplikasi dan jenis rambut tertentu .

Perbedaan

Formula
  • Gel rambut berbasis air-dan alkohol semi-kimia padat, yang dirancang untuk membuat peregangan
  • Wax rambut yang padat lunak menggunakan lilin alami atau buatan dicampur dengan bahan lain yang membuatnya mudah diterapkan pada rambut


Kegunaan
  • Gel rambut dapat benar-benar kering dan bentuk lapisan kaku di atas batang rambut. Hal ini berguna untuk membuat volume pada rambut ikal, meratakan rambut kusut, mencegah keriting dan membuat tatanan rambut tegak.
  • Wax rambut, terlepas dari waktu sejumlah wax melekat di kepala, ia akan tetap lentur. Wax dapat digunakan utntuk memanipulasi tatanan rambut secara terus menerus sampai dibersihkan dari rambut. Wax ini berguna untuk menekankan tekstur dan membuat gaya rambut spikes.


Keterbatasan
  • Gel rambut paling efektif bila diterapkan untuk rambut basah. Setelah kering, gel akan menyebabkan dehidrasi pada rambut dan tetap menjaga tatanan rambut yang telah terbentuk. Aplikasi gel berat dapat menyebabkan rambut tampak mengkilat dan berkerak. emoticon-Takut (S)
  • Wax rambut harus diterapkan pada rambut yang telah dikeringkan atau rambut yang hanya sedikit lembab. Karena wax rambut adalah lemak dan tidak larut dalam air. Ini tidak akan menempel pada helaian rambut yang basah. Wax rambut tidak ideal untuk Anda yang memiliki rambut panjang dan tebal, karena akan menambah berat dan membuat rambut terlihat menggantung lemas dan berminyak.


Cara Membersihkan
  • Gel rambut biasanya dapat dihilangkan dari rambut dengan membilasnya, karena mereka berbasis air.
  • Wax rambut memerlukan shampo yang mengandung surfaktan atau memijat rambut yang telah dibasahi atau diolesi sejumlah kondisioner dengan bantuan scrubbing seperti baking soda atau gula merah.


Bagaimana? Sekarang tahu kan perbedaannya? emoticon-Big Grin
Informasinya PASTI berguna buat agan-agan di sini emoticon-Stick Out Tongue
Maaf ya gan trit masih berantakan emoticon-Sorry mohon bantuannya emoticon-Malu (S)
0
17.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan