febrisonjrAvatar border
TS
febrisonjr
UN Dihapus Saja ! Agree or Not ?
Halo agan-agan sekalian,maaf newbie mau numpang coba-coba buat thread,doain ane biar sukses kayak agan-agan atau aganwati yang udah pro ya emoticon-Malu (S)

Kali ini ane mau buat thread tentang Ujian Nasional di negara kita yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebelum ane ceritain lebih lanjut tentang thread pertama ane ini, nih ane kasih bukti kalo ane no repost gan emoticon-Big Grin

Spoiler for Bukti No Repost:


Nah,agan-agan dan aganwati sekalian tau kan kalo UN di negara kita tahun ini kacau banget.
Dan tidak sedikit pula banyak pihak yang mengumbar-ngumbar pendapatnya dipublik salah satunya UN harus dihapus tahun depan.
Ane juga mau mengemukakan pendapat ane, tapi mengemukakannya di kaskus aja deh gan emoticon-Cool

Ane sejujurnya setuju banget dengan dihapusnya Un ini. mengapa? Bukan karena ane takut UN gan, ane masih punya 2 tahun lagi untuk UN terakhir ane. Ane ga setuju karena UN sama saja membuang waktu dan biaya. Pikirkan saja gan, apa bedanya jika siswa di test oleh sekolah masing-masing dengan Ujian yang membuat stres siswa-siswa Indonesia.

Lihat saja berita-berita yang muncul, ada berita dari siswa-siswi yang bimbel mahal banget sampai minta tolong sama dukun segala !
emoticon-Takutemoticon-Cape deeehh

UN juga tidak menjamin siswa-siswi itu bisa atau dapat diterima di lingkungan pekerjaan atau di lingkungan pendidikan tingakat selanjutnya. Bagaimana jika siswa-siswi ini melakukan cara curang saat UN ? walaupun ada kode barcode pada lembaran soal ? pasti bisa ! Mengapa? Karena siswa-siswi Indonesia pasti punya motto "Pantang Menyerah Sebelum Mendapatkan Contekan".
benar tidak ? ane sendiri saja begitu gan emoticon-Ngakak

Coba saja bandingkan dengan test interview atau wawancara pekerjaan di sekolah, tentu itu juga menghemat biaya. Cara tersebut dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Daripada UN yang memakan modal milyaran uang rakyat yang semakin menyusahkan rakyat,ditambah jika anak-anaknya tidak lulus harus mengulang lagi sekolahnya dan ualgn lagi membayar uang sekolahnya. UN juga tidak berhasil menaikkan jenjang pendidikan Indonesia. Buktinya UN sudah gagal sejak dulu pertama dilaksanakan, apakah agan dan aganwati merasa ada perubahan dalam pendidikan kita ? tidak bukan ? melainkan hanya bertambah mempeburuknya, apalagi ditambah sistem yang susah. Alhasil banyak soal yang terlamabat dan percetakan yang salah !
Jadi kesimpulannya UN memperburuk Ekonomi dan Pendidikan Indonesia.

Saya sangat setuju dengan pendapat Wakil Gubernur Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok. Mengapa ? Pak wagub ini mengatakan Indonesia membutuhkan hasil yang pasti dari UN ini, tapi UN malah memburuknya dan membuat siswa stres. Indonesia membutuhkan Prosesnya daripada Hasilnya. Selama ini Indonesia hanya memetingkan Hasilnya saja !

"Apakah UN menjamin citra dan sikap siswa-siswi kita bagus dan berhasil ? Apakah UN semakin meningkatkan pendidikan Indonesia setiap tahun ? Tidak bukan ? Lihat saja kenyataannya" Tutur Pak Ahok ini.

Spoiler for Pak Ahok:


Agan-agan setujukah dengan pendapat Pak Ahok ?
Jika agan setuju,pasti agan akan berpikir 2 kali untuk mempertimbangkan UN dihapus saja atau tidak.

Spoiler for Abang Kakak Kelas Kita Yang Sedang UN:


Nah,berikan pendapat agan dan aganwati tentang penghapusan UN ini di kotak komentar.

Maaf jika ada kata-kata ane yang salah emoticon-Sorry
Mohon dimaafkan ya gan emoticon-Mewek

Btw, buat agan dan aganwati yang berkenang mohon berikan Cendolnya ya gan emoticon-Big Grinemoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Spoiler for Cendol Ijo:


Mohon Jangan di-bata ya gan emoticon-Matabeloemoticon-Blue Guy Bata (L)

Spoiler for Bata Merah:


Kalo berkenan di rate juga gan emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 46 suara
UN Dihapus, Setuju atau Tidak ?
Setuju
30%
Lebih Diperbaharui Saja
52%
Tidak Setuju
17%
Diubah oleh febrisonjr 17-04-2013 13:22
0
7.3K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan