GPO2AAvatar border
TS
GPO2A
Jepang Gelar Konser Humanoid Lagi, Hatsune Miku
TEMPO.CO, Tokyo - Humanoid adalah konser besar tanpa penyanyi manusia. Di sana, yang tampil hanyalah tokoh anime dalam bentuk hologram. Dan pertunjukan ini cuma terjadi di Jepang. Satu tokoh non-manusia pertama yang menggelar konser humanoid adalah Hatsune Miku pada 2012.

Ketika itu, Miku menggelar pertunjukan dengan dukungan tim seniman, desainer, dan musikus berkeahlian tinggi. Konser Miku terbilang sukses, terbukti dengan ludesnya tiket. "Tiket terjual habis dalam hitungan hari, dan permintaan konser ulang meningkat," tulis Japan Today.

Berdasarkan pengalaman itu, konser humanoid pun akan kembali digelar pada Mei 2013. Kali ini konser mengambil tajuk The End. Pertama kali, The End bakal diadakan di Yamaguchi Center for Art and Media pada 22-23 Mei. Harga tiket dilepas dengan harga 3.000 yen (Rp 295 ribu) hingga 7.500 yen (Rp 740 ribu). "Di konser kedua, Miku akan tampil bersama sejumlah artis manusia sungguhan."

Untuk tahun ini, Miku tak cuma muncul di Negeri Sakura, namun juga tampil di Kota Mode, Paris. Di sana, Miku bakal muncul di Théâtre du Châtelet pada 13 dan 15 November. Soal busana, Miku tak main-main. Sebab, Lois Vuitton telah membuat kostum khusus yang terinspirasi dari koleksi musim semi dan musim panas 2013.

Pertunjukan di Paris nantinya akan menggabungkan antara gaya klasik dan modern. Jika konser di luar Jepang ini sukses, tak ayal dara berambut warna teal, hijau tosca mengarah ke biru, ini akan tampil di dekat Anda.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...i-Hatsune-Miku

kapan show di indonesia MIKU emoticon-Kiss





0
36.5K
545
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan