Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

urixfriendsAvatar border
TS
urixfriends
Mahasiswi Indonesia Lulus Kuliah Dengan Berkeringat Darah I inspiratif
Mahasiswi Indonesia Lulus Kuliah Dengan Berkeringat Darah I inspiratif

GADIS TANGGUH DORA DIWISUDA

PADANG, HALUAN — Mung­­kin sebagian dari kita masih ingat dengan kisah Dora Indriyanti Tri Murti, si penderita keringat darah, yang juga mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta (UBH) Padang.

Sabtu (13/4) lalu si gadis tangguh ini, resmi bergelar Sarjana Hukum. Dora di­wisuda Rektor UBH Niki Lukviarman, dengan perolehan IPK 3,16 dan meraih prediket “Sangat Memuaskan”.

“Setelah diwisuda, saya ingin bekerja di kejaksaan. Mudah-mudahan bisa ter­wujud,” ujar Dora ketika di­ ke­ru­bungi awak media usai wisuda UBH di Gelanggang Pemuda, Seni dan Olah Raga, Kampus II Aia Pacah.

Saat memberikan sam­butan wisuda, Ketua Yayasan Pendidikan Bung Hatta Prof. Dr. Fachri Ahmad, MSc, bahkan memberikan aprea­siasi yang luar biasa kepada Dora.

“Banyak kisah dan liku-liku tentang Dora, banyak kisah inspi­ratif dan semangat, dan banyak kisah ketangguhan yang telah mengilhami banyak orang, tentang semangat hidup, semangat bekerja dan tanggung jawab, apresiasi khusus dari kami sebagai pengelola perguruan tinggi” ujar Fachri yang di iringi applaus dari ribuan hadirin.

Fachri manambahkan, selama menjalani pendidikan di UBH, pihak universitas memberikan beasiswa kepada Dora hingga tamat kuliah di UBH.

Dora, menderita penyakit langka. Setiap pori-pori di kepa­lanya mengeluarkan darah jika mengalami stres dan berpikir keras. Namun demikian hal itu tak memudurkan semangatnya untuk menggapai cita-citanya dan menaf­kahi dua adiknya.

Dia bekerja keras, banting tulang berkeringat darah. Sembari kuliah, ia juga mengojek. Bahkan peker­jaan satpam pun ia lakukan. Kini keringat darahnya terbayar sudah. Ia berhasil menyelesaikan pendidi­kan tingginya di bangku universitas.

Pada Wisuda UBH ke-58, terca­tat ada 768 wisudawan. Wisu­dawan terbaik untuk ahli madya (D3) dan sarjana (S1) tingkat universitas diberikan kepada Roland Resky Noviara­da dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dengan IPK 3,99 (Predikat lulus Dengan Pujian).

Sedangkan lulusan terbaik Program Magister (S2) diraih oleh Ridho Akbar Eka Putra M dari Program PSP2PK dengan IPK 3,94 (predikat lulus Dengan Pujian). Dari sejumlah wisudawan hari ini, hampir 60% memiliki IPK antara 3 - 3.5 dan hanya 1% diantara lulusan yang memiliki IPK kecil dari 2.5. Sementara wisudawan yang me­mili­ki prestasi sangat baik dan membanggakan dengan IPK di atas 3,5 berjumlah hampir 20%.

Fachri Ahmad,MSc dalam sam­bu­tannya mengatakan, dengan jumlah alumni UBH yang sudah sangat banyak, maka patut dilihat sebagai sebuah potensi besar dan kuat, untuk menmbangun sebuah Jaringan yang utuh, melalui wadah-wadah yang mampu mem­persa­tukan mereka, apapun namanya sesuai bidang keilmuan dan profesi masing-masing.

”Wadah inilah yang saya harap­kan sebagai sumber informasi, atau lebih jauh sebagai pasar kerja, bagi alumni-alumni yang baru saja menamatkan studinya di UBH ini. Wadah ini dapat juga berfungsi sebagai batu loncatan (stepping stone) dalam memasuki dunia pekerjaan di negara tercinta ini” harap Fachri.

Hal lain yang membuat wisuda UBH kali ini berbeda adalah dengan tampilnya 6 orang wisu­dawan ke 58 anggota paduan suara Bung Hatta Voice yang ikut di­wisuda dii ringi paduan suara Bung Hatta Voice, membuat ribuan tamu undangan yang menghadiri prosesi wisuda menjadi terharu dan bahkan ada yang merinding dan sampai mengeluarkan air mata.

Suasana berubah jadi hening dan senyap, tatkala ke­enam wisu­dawan tersebut secara bergantian menyanyikan lagu “Talambek Pulang” dan “Bunda” dari tempat duduknya dan berjalan menuju panggung prosesi wisuda. (h/ita/lex)

sumber

Bagaimana gan,masih loyo loyo kuliah ente,semangat gan emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Cendol (S)
0
1.8K
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan