KASKUS

ya itulah potret suku2 di Indonesia..
smuanya pnya daya magis tersendiri..
ga cuman 3 suku yg agan sebutin diatas..
suku didaerah sumut ngeri2 gan , klo ane yg dr sumut ngeliat reitual yg aneh2 gan ..masih bnyk suku disumatra yg magicnya serem2
Quote:Original Posted By bonny.bondan
Suku sakai dr Riau juga Gan..
Cerita dr om ane yang kerja di pedalaman riau:
Dulu temenny om ane pas lagi di lapangan pernah buang ludah sembarangan pas papasan sama orang suku sakai, denger2 orang sakai gak suka ada yang meludah sembarangan. pas besok bangun pagi si depan messnya udah ada kepala babi di gantung depan pintu. tragis, gak lama setelah itu temen om ane jadi gila gan.
Ciyuss gan..kena guna2 katanya..


ih sampai segitu kah gan?
jgn nyampe berurusan ama yg seperti itu deh
wah, ane tinggal di teritorial dayak ni gan
Semoga HT gan Btw dikit ya?
kenapa ga pada disantet tuh penjajah belanda, jepang dll
buktinya indonesia masih bisa dijajah sampe 350 tahun lebih
Wuh keren bener ya suku di indonesia
Ternyata suku di indonesia keren keren ya
Serem serem banget ya gan mereka...
thx infonya gan
Suku Osing di Banyuwangi juga kuat mistisnya loh.. Saya pikir, rata2 suku di Indonesia punya budaya magis..
ia gan saling menghormati aja antar sesama suku biar ilmu magic ny tidak keluar sembaragan.
Thx gan suku ane dayak udh di posting,,
Ngeri banget... maennya dari belakang.. menyerang tapi tak terlihat

Tapi pengalaman ane selama di kalimantan dan hidup bersama orang2 suku dayak,mereka orangnya ramah2 & baik hati gan ,belum lagi cewekny cakep2 gan
Nah...klo mempermainin cew dayak, bs2 alat kelamin agan dimasukin toples
Suku manapun pasti ada hal seperti ini. cuma ada yg terekspose dan ada yang tidak. Tinggal bagaimana orang tersebut mempergunakannya saja. kalo untuk hal baik ya sukunya ikut terhormat. jika untuk hal negatif ya ikut disegani karna negatif. dan itu gak oke klo menurut gue..
di sulawesi utara kepulauan sangihe pulau tamako...sampai sekarang klo berani agan maen di hari sabtu mungkin perut sudah tercabik-cabik ditusuk...sementara klo ilmu mereka pada tarung sampe mati karena kanuragannya...
masalah santet, mungkin jarang tapi klo ilmu2an bgitu...sampe sekarang masih ada...coba saja
wah serem bgt ya gan...
mantab broo,, tapi ngeri tuh suku dayak asli..
×