TheHopeBestAvatar border
TS
TheHopeBest
Beberapa Cerita Hantu Jepang
Langsung aja gan disimak

1. Kisah Hantu Kuchisake Onna

Spoiler for :


Kisah hantu Kuchisake Onna sendiri menurut legenda kuno yang beredar merupakan seorang wanita muda yang hidup pada zaman Heian. Dia disebutkan sebagai seorang istri atau selir samurai. Ia dikaruniai wajah yang sangat cantik, tetapi memiliki sifat yang sombong. Kuchisake Onna juga disebutkan sering berselingkuh dibelakang suaminya. Suaminya merasa sangat cemburu dan dihianati, oleh sebab itu suaminya kemudian menyerang dan membelah mulutnya dari telinga yang satu ke telinga yang lainnya. Kemudian suaminya berkata, "sekarang siapa yang akan berkata kau cantik?".

Sedangkan dalam cerita-cerita urban, Kuchisake-onna digambarkan selalu menutupi mulutnya yang robek dengan masker operasi dan sering bergentayangan di kota pada waktu malam, terutama ketika sedang berkabut. Bila bertemu seseorang (terutama anak-anak atau mahasiswa) di jalan yang sepi, ia akan bertanya, "Apakah saya cantik?". Bila menjawab "ya", ia akan membuka maskernya dan bertanya lagi, "Bahkan bila seperti ini?" Pada saat itu, bila si korban menjawab tidak, maka ia akan dibunuh dengan gunting, golok, sabit, atau senjata tajam lainnya. Bila si korban tetap menjawab ya, Kuchisake-onna akan gembira dan membebaskannya, namun ada juga yang mengatakan bahwa walaupun korban melakukan itu, Kuchisake-onna akan mengikuti korbannya sampai ke rumah dan membunuh korbannya di depan pintu rumah si korban. Bila korbannya wanita, Kuchisake-onna akan merobek mulut korbannya hingga serupa dengannya. Bila korbannya anak-anak, ia akan memakannya.

Legenda urban yang populer pada tahun 1970-an mengatakan bahwa korban akan selamat bila ia menjawab "biasa saja". Sementara versi tahun 2000-an mengatakan bahwa korban akan selamat bila menjawab, "lumayan" sehingga Kuchisake-onna bingung dan berpikir dulu apa yang akan ia lakukan, saat sedang bingung itulah korban mempunyai kesempatan untuk kabur. Versi lain manyatakan bahwa korban dapat balik bertanya kepada Kuchisake-onna 'apakah saya juga cantik' sehingga Kuchisake-onna akan bingung lalu pergi.

Cara lain untuk lolos dari Kuchisake-onna adalah dengan menawarkannya permen keras berwarna kuning tua karena ia menyukainya namun tidak bisa menikmatinya sehingga mengingatkannya lagi pada penderitaannya. Selain itu bisa juga dengan mengucapkan "pomade" sebanyak tiga kali, ada yang menyebutkan enam kali. Ucapan itu akan membuatnya takut dan kabur karena mengingatkannya kembali pada ahli bedah yang merusak wajahnya. Korban juga bisa memakai pomade untuk mencegahnya mengikutinya.

2. OKiku

Spoiler for :


Ada sebuah sumur yang dihuni oleh hantu okiku di kasbaikHimeji, Kobe. Konon katanya Okiku adlah pelayan yang sangat setia pada tuannya dan diam-diam mencintainya. Jasa besar Okiku yang berhasil menggagalkan rencana pembunuhan pada tuannya, ternyata berujung maut. Salah satu prajurit yang rencananya digagalkan oleh Okiku ini berniat balas dendam pada Okiku.
Saat itu salah satu tugas Okiku adalah merawat 10 buah piring berharga kesayangan tuannya. Prajurit itu mencuri sebuah piring untuk memfitnah Okiku sebai pencurinya (kejem ya), dan ternyata tuannya malah percaya gitu aja kalau Okiku yang mencurinya (bego tuannya), dia disiksa kemudian di celupkan ke dalam sumur.
Sejak saat itu, setiap dini hari terdengar suara tangis dan suara menghiitung dari dalam sumur itu. Suara menghitung itu hanya sampai hitungan ke-9 aja,kemudian berubah menjadi lengkingan tangis yang serem,karena dia ngak berhasil menemukan piring ke-10.

3. HEIKEGANI

Spoiler for :


Kepiting Heikegani adalah salah satu spesies artropoda asli Jepang. Asalnya, mitos Jepang menyatakan bahwa kepiting ini menanggung wajah Heike samurai yang tewas dalam pertempuran Dan-no-ura, dan memang tubuh kepiting ini mirip wajah manusia. Carl Saham mengatakan, di masa lalu, orang-orang Jepang hanya memakan kepiting Heikegani yang tidak mirip wajah samurai agar mereka bisa selamat dan mendapat keturunan. Kalo sekarang sih, kebanyakan kepiting ini memiliki tubuh yang menyerupai wajah manusia (meski hanya berdiameter 1 atau 2 inci).

4. ITTAN MOMEN

Spoiler for :


tampak cukup berbahaya walaupun hanya sepotong kain putih sepanjang 33 kaki. Biasanya terbang bebas di malam hari, agak aneh, tapi tidak terlalu menakutkan. Makhluk ini memang tidak menakutkan, sampai mereka melakukan kejahatan mereka. Mereka membungkus kepala orang dan meremukkan tengkoraknya sampai mati. Walau begitu, Ittan momen senang jika mendapatkan kepercayaan dari orang-orang untuk dikenakan. Dan hal itu masih jadi misteri.

5. Doro-ta-bō

Spoiler for :


Jaman dahulu, disebelah Barat Tokyo ada seorang petani miskin pekerja keras. Dia menggarap sebuah lahan yang tak terurus hingga mengubahnya menjadi sebuah lahan beras padi yang produktif untuk mengubah hidupnya menjadi lebih baik. Tetapi suatu ketika lelaki itu jatuh sakit, dan anak laki-laki satu-satunya yang malas dan tukang boong, tidak seperti ayahnya, menghabiskan hari-harinya dengan minum-minuman dan mengabaikan lahan peninggalan ayahnya yang subur. Akhirnya lahan tersebut dijual ke pelmilik yang baru.
Tetapi roh pria tua itu tidak bisa beristirahat dengan tenang, melihat peternakannya dalam reruntuhan dan kerja kerasnya tak berarti ap-apa, dan suatu malam badannya bangkit dari lumpur, menangis menuntut agar lahannya dikembalikan. Sejak saat itu, setiap malam terang bulan, suara petani yang sudah mati tersebut terdengar dari kejauhan, meminta lahannya dikembalikan.

6. 怨霊(Onryou)

Spoiler for :


adalah hantu yang menaruh dendam kepada orang lain pada semasa hidupnya dan biasanya setelah meninggal ia akan gentayangan untuk membalas dendam kepada orang-orang tersebut. Penampakan Onryou biasanya digambarkan sebagai berikut :
1.Rambut panjang terurai.
2.Memakai kimono putih.
3.Pergelangan tangan menjuntai ke bawah.
4.Biasanya kaki tak tampak menjejak tanah.

Sekian gan...
Sekedar berbagi informasi sekitar dunia perhantuan emoticon-Kiss
Semoga bukan emoticon-Repost
0
5.6K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan