Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

8gusty8Avatar border
TS
8gusty8
Ane pernah ditegur Allah gan
ane gak minta apapun dari agan sekalian, cukup baca trid ini sampe selesai...itu aja


Agan sekalian mungkin pernah punya pengalaman yang sama kayak ane. Jadi disini ane sekedar share aja. Ane pernah punya keinginan memiliki sesuatu, dan semua usaha dah ane lakukan untuk mendapatkannya. Pokoknya ikhtiar dan berdoa dah ane lakukan semua, tapi belum juga ane dapatkan. Ane sempat berpikiran, dosa apa yang sudah ane lakukan sampe ane susah untuk mewujudkan keinginan ane itu, padahal siang malam juga ane dah berdoa, memohon dan meminta sama Yang Maha Kuasa. Sampe suatu hari ane dapat teguran akan pikiran ane itu….teguran yang datang dari orang yang gak ane sangka.
Suatu pagi, anak ane yang kedua (waktu itu umur 3 tahun) minta ambilin gunting ma ane buat buka cemilan. Trus ane gak kasih, maksud ane biar ane yang guntingin. Anak ane nangis-nangis, maunya dia yang gunting bungkus cemilan itu sendiri. Ane rebut cemilan itu dari tangannya trus ane gunting dan ane kasihin ke dia. Bukannya nerima, anak ane malah tambah kenceng nangisnya sampe istri ane nanya kenapa. Ane jelasin ke istri ane, trus dia bilang kenapa gak dikasihin aja guntingnya. Trus ane jawab waktu itu “dia belum layak menggunakan gunting”. Mendengar jawaban ane sendiri, ane langsung terkesiap gan. Serasa “jleb” gitu di dada ane, dan ane langsung ingat ma keinginan ane selama ini.
Seketika ane langsung beristighfar gan, pernah sangka buruk terhadap doa-doa ane. Ternyata belum terwujudnya keinginan ane waktu itu bisa aja Allah menilai ane belum layak untuk diberi. Mungkin seandainya ane diberi waktu itu akan melukai diri ane atau orang di sekitar ane, akan membuat ane lupa kepada-Nya, atau apalah yang negatif dampaknya bagi ane. Mulai saat itu, ane mulai intropeksi diri, tapi tetap berdoa dan berusaha. Alhamdulillah pada akhirnya ane mendapatkan apa yang ane inginkan itu gan. Jadi sampai saat ini, ane selalu teringat itu apabila menginginkan sesuatu dan belum tercapai, ane dah layak ato belum.

BUATLAH DIRI KITA LAYAK, MAKA KITA PASTI DIBERI




terimakasih buat agan2 yang merasa ane layak utk diberi cendol dan abu gosok emoticon-Mewek
Spoiler for cendol+abu gosok:


ternyata banyak yang menanyakan apa permintaan ane waktu itu, jadi apabila agan pengen tau, ane udah jawab di post #34
Diubah oleh 8gusty8 22-05-2013 07:00
0
15.4K
246
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan