Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

viviewangAvatar border
TS
viviewang
Indonesia negara penghasil Rumput Laut Terbesar, namun kurang pemanfaatannya.
Indonesia adalah salah satu Negara terbesar penghasil Rumput Laut, Malah nomor 1 diikuti oleh Filipina dan Malaysia,

Rumput laut sangat banyak manfaatnya, mulai sejak jaman dulu Rumput laut dipercaya bisa mengobati banyak penyakit, diantaranya diare, disentri dan berbagai masalah usus kecil dan besar bahkan sebagai obat cacingan. Karena efek anti bakteri, antibiotik dan antitumor.

Sebagian jenis rumput laut di Indonesia juga ada yang memiliki khasiat sebagai penurun tekanan darah dan pen-stabil Koresterol dalam darah.

Rumput laut juga memiliki sifat Basa, Tubuh manusia memerlukan asupan makanan yang bersifat Basa, dibanding Asam. Karena Tubuh manusia terdiri dari 80% Basa dan 20%Asam. Kebanyakan Asam dalam tubuh akan menyebabkan Tubuh mengalami penurunan daya tahan terhadap penyakit. Maka itu dapat dipercaya Penikatan Kadar Asam dalam Tubuh manusia akan menyebabkan Manusia cepat menua dari usianya.

Dalam Rumput Laut diketahui terkandung mineral yang tinggi, seperti kalsium, natrium, magnesium (mengurangkan risiko penyakit jantung dan merendahkan tekanan darah tinggi), iodine (mengurangi resiko kanker tiroid), zat besi,zinc, dan juga bermanfaat mengandungi Vitamin A seperti  Beta Karotin, B1, B2, B6 dan Acid Folic yang bisa mengurangi resiko cacat bawaan pada bayi, dan Antioksidan (mencegah resiko kanker Usus)

Penyakit lain yang bisa diobati seperti kencing manis dan obesitas.

Bagi kaum Hawa, rumput laut ini merupakan terkandung collagen sebagai bahan dasar pembuatan cream2 wajah pencegah penuaan.

Sebenarnya, negara Indonesia ini sangat kaya akan potensial sumber daya alam yang salah satu contohnya Rumput Laut ini, hanya pemanfaatannya yang kurang mendapat atensi dari lembaga pemerintah, malah hanya dijual mentah dan negara lain yang meriset dan akhirnya menemukan khasiat2 lain dan mengolahnya menjadi produk2 yang bermanfaat? Padahal jika dikembangkan menjadi produk2 kesehatan yang bisa membawa Bangsa kita ini menjadi Bangsa yang Besar.

Ayo.. Gali potensi kita sebagai anak-anak bangsa, penerus Bangsa Indonesia. Bawa Bangsa yang memiliki Negara kaya akan sumber daya Alam, menjadi Bangsa Besar. Dengan kedisiplinan dan Semangat yang bisa kita mulai dari diri kita sendiri.

Maju Indonesiaku...
0
1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan