Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kampretmeong99Avatar border
TS
kampretmeong99
Gokil...Bocah Cilik Ini Diusir Dari Sekolah Gara-Gara Potongan Rambutnya
Karena potongan rambut, seorang anak laki-laki yang umurnya baru lima tahun tak diijinkan untuk masuk sekolah. Pihak sekolah menganggap potongan rambut anak itu bisa menganggu kegiatan belajar-mengajar.



Adalah Ethan Clos, anak laki-laki dari springfield, Ohio yang mengalami kejadian ini. Saat liburan musim semi, Ethan memohon pada ibunya untuk menganti model rambutnya. Gaya mohawk yang ia pilih, yaitu memotong rambut tapi menyisakan bagian tengah lebih panjang lalu ditata berdiri.Gaya ini merupakan adaptasi dari gaya rambut Suku Mohawk di Amerika Serikat. Tapi gaya rambut ini kemudian juga diadaptasi para tentara Amerika, terutama di zaman Perang Dunia ke II.


Kembali ke Ethan, saat ia masuk kembali ke taman kanak-kanak Reid Primary and Middle School, bocah cilik itu malah dipulangkan. Pihak sekolah baru akan mengijinkan Ethan untuk kembali ke sekolah jika potongan rambutnya 'lebih sopan'.

"Kebijakan yang berlaku di sekolah bertujuan untuk memastikan tak ada siswa yang menggunakan baju atau potongan rambut yang menimbulkan ketidaknyamanan di lingkungan sekolah. Poni harus di atas alis, penampilan harus bersih dan rapi. Untuk anak laki-laki, rambut bagian belakang tak boleh melebihi kerah bajunya. Tatanan rambut dan pewarnaan rambut yang berlebihan juga tidak diperbolehkan," ujar Gregg Morris, pengawas sekolah menjelaskan.

Walau begitu, ibunda Ethan, Joyce Wells memiliki pendapat yang berbeda. Menurutnya perlakuan pihak sekolah ada Ethan terlalu keras. Selain itu, menurut Joyce, tak ada yang salah dengan model rambut Ethan.

"Kalau masalah di cat atau rambut terlalu gondrong, saya bisa mengerti. Tapi menurut saya gaya rambut Ethan tak bermasalah sama sekali," ujar Joyce.

Gaya rambut mohawk memang identik dengan gaya musisi-musisi punk yang mungkin terkesan urakan. Tapi Gaya rambut Ethan jauh dari itu. Walau begitu, ibunda Ethan memilih untuk mengalah. Ia memutuskan untuk memotong rambut Ethan. Tapi ia tetap menganggap tak ada yang salah dengan rambut anaknya.

"Dia hanya anak umur 5 tahun yang memilih model rambut yang ia sukai," Ujar Joyce.

Sumber
Diubah oleh kampretmeong99 11-04-2013 07:14
0
10.1K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan