soiponAvatar border
TS
soipon
{Tanggal Demo: 1 Mei & 16 Agustus 2013} Said Iqbal: Aksi Ini Adalah Pemanasan May Day
Said Iqbal: Aksi Ini Adalah Pemanasan May Day
Arbie Marwan
10 Apr 2013 15:05:57


Said Iqbal mengatakan, aksi besar-besaran puluhan ribu buruh hari ini (10/4) dari wilayah Bekasi, Tangerang, Bogor, Depok yang dimulai di Bundaran HI Jakarta adalah sebagai tahap awal pada aksi sesungguhnya untuk peringatan May Day.

"Ini adalah pemanasan menjelang May day pada tanggal 1 Mei nanti," ujar Said Iqbal saat dimintai keterangan oleh aktual.co.

Said Iqbal menjelaskan, unjuk rasa pada hari ini, massa yang hadir berasal dari MPBI (Majelis Pekerja Buruh Indonesia), FSPMI (Federasi Serikat Buruh Metal Indonesia), FS PLN (Federasi Serikat Buruh PLN).

"Aksi hari ini juga dilakukan di kota-kota besar yakni Bandung, Surabaya, Semarang, Batam, Medan, Jakarta, dan daerah-daerah lain," tambahnya.

Tanggal 1 Mei nanti, kata Said Iqbal, 1 juta buruh akan turun kembali di seluruh Indonesia dan pada akhir Mei akan dilakukan pemogokan umum terhadap buruh outsourching di Indonesia.

Mereka mengancam, lampu-lampu akan dipadamkan oleh Buruh outsourching PLN, kemudian distribusi BBM akan dihentikan oleh buruh outsourching Pertamina, dan operasi di BTS Telkom akan diberhentikan oleh buruh outsourching Telkom.


"Jika tuntutan dari MPBI (Majelis Pekerja Buruh Indonesia) tidak didengar, maka buruh mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar lagi tanggal 16 Agustus pada saat presiden membacakan pidato nota Keuangan APBN dalam rapat paripurna DPR," tegasnya

Ini adalah rangkaian aksi-aksi yang dipersiapkan oleh MPBI. Mogok nasional pada 16 Agustus nanti tidak main-main. Ini akan sama kejadiannya pada tanggal 3 Oktober 2012 tahun lalu yg diikuti 4 juta buruh.


"Demo tanggal 16 Agustus nanti serempak di seluruh Indonesia, bahkan MPBI sudah menyiapkan 4 pelabuhan utama dan 3 bandara akan melakukan pemogokan dan melibatkan 10 juta buruh di seluruh Indonesia," tambahnya.

Source

Persiapkan diri agan sekalian pada tanggal 1 Mei dan 16 Agustus 2013. emoticon-Matabelo
Diubah oleh soipon 11-04-2013 07:22
0
5.3K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan