JoTraderAvatar border
TS
JoTrader
TABLET MANAKAH YANG AKAN JADI PILIHAN AGAN KASKUSER SELANJUT NYA?
Tablet sudah menjadi bagian dari lifestyle di Indonesia, baik itu untuk kaum muda maupun pebisnis. Dan varian tablet yang di tawar kan pun semakin beragam, mari simak beberapa varian tablet dari low end sampai ke high end entry

1. IPAD 4


Spesifikasi iPad 4 sangat baik karena menggunakan body bagian belakang berbahan metal dengan layar antigores. Masih menggunakan layar seluas 9.7 inchi
Dari segi layar, spesifikasi iPad 4 menggunakan layar Retina Display dan resolusi 2048 x 1536 pixel (264 ppi). Layar full HD juga tentunya akan menjadi salah satu keunggulan lain dari handset besutan Apple saat ini.
Pada sistem operasi masih menggunakan sistem operasi andalan Apple yaitu iOS 6.0.1 yang mengarahkan semua aplikasi terbaik dengan sistem penyaringan yang ketat sehingga virus atau trojan tidak mudah masuk melalui sistem operasi ini.
Dari segi hardware anda diberikan kecepatan prosesor yang maksimum, Chipset A6x adalah salah satu Chipset tercepat yang ada saat ini dan merupakan Chipset terbaru dari seri A5x yang dulu ada pada iPad 3. Tentunya memiliki kinerja grafis 2x lipat dari versi sebelumnya sehingga kecepatan yang maksimum ada pada tablet pc terbaru Apple ini.
Untuk jaringan Bluetooth pada iPad 4 memang tidak bisa karena ini adalah ciri khas dari produk Apple.

2. SAMSUNG GALAXY TAB2 series


Samsung Galaxy Tab 2 7.0 adalah sebuah tablet berbasis Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang dilengkapi dengan dukungan jaringan GSM sehingga dapat digunakan untuk Telepon dan SMS. Samsung Galaxy Tab 2 hadir dengan layar sentuh berukuran 7 inci dengan resolusi 600 x 1024 piksel dengan kepadatan piksel mencapai 170 ppi. Menggunakan jenis layar PLS LCD Capasitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta lebih dan berjalan pada jaringan 2G dan 3G berukuran lumayan tipis yakni 10.5 mm dengan berat 344 gram.
Diperkuat dengan prosesor dual core 1GHz dan RAM sebesar 1GB, Samsung Galaxy Tab 2 ini menggunakan kapasitas memori bervariasi antara lain sebesar 8 GB, 16GB, dan 32 GB dan hingga microSD 64GB.
Samsung Galaxy Tab 2 7.0 yang satu ini selain hal-hal yang disebutkan di atas juga memilki kamera utama 3.15 megapiksel dan kamera depan VGA. Bicara soal media transfer tidak diragukan lagi karena telah dilengkapi fasilitas dengan bluetooth versi 3.0, Wifi hotspot, dan microUSB 2.0. Jaringan 3G yang digunakan dapat mencakup HSDPA pada kecepatan 21Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Baterai dengan 4.000 mAh mampu bertahan hingga 5 jam 48 menit untuk pemutaran video terus menerus. Dengan demikian juga kapasitas baterai menjadi lebih boros di banding Galaxy Tab 7.0 Plus yang mampu bertahan hingga 6 jam, 33 menit.

3. GOOGLE NEXUS 7


Persaingan dunia tablet PC semakin memanas dengan hadirnya tablet Nexus 7 yang langsung dirancang oleh Google dengan bantuan manufaktur komputer yang sudah berpegalaman dibidangnya yakni Asus, jadi Google Nexus ini adalah buah kerjasama antara Google dan Asus seperti halnya kerjasama Google dan Samsung yang melahirkan Galaxy Nexus.
Sesuai dengan namanya, Nexus Seven memiliki ukuran layar tujuh inchi, lebih kecil dari iPad buatan Apple yang berukuran sekitar 10 inchi. Beberapa pengamat mengatakan tablet ini mengisyaratkan Nexus Seven dibuat untuk menyaingi tablet Amazon yang sangat populer, Kindle Fire dan tentu saja The New iPad besutan Apple.
Nexus Seven menggunakan sistem operasi buatan Google Android yang diberi nama Jelly Bean (baca kelebihan Android 4.1 Jelly Bean disini) dan sepertinya didesain untuk memanfaatkan konten multimedia Google Play. Google mengatakan ada 600.000 aplikasi Android tersedia di toko konten Google Play.

4.BLACKBERRY PLAYBOOK


Blackberry Playbook dikenalkan oleh RIM pada bulan September 2010 tapi entah kenapa baru dirilis pada April 2011. Tablet ini rencananya akan dijadikan senjata penyelamat bagi RIM karena pada saat itu kondisi internal perusahaan asal Kanada sudah sangat terpuruk.
Blackberry Playbook menjalankan sistem operasi baru yang bernama QNX berbeda dengan OS pada smartphone blackberry dan memiliki resolusi lebih besar. Memiliki fitur unik yang memberikan akses pada ponsel blackberry untuk membuka dan membuat email yang aman walaupun pada awalnya setup dilakukan cukup membingungkan. Blackberry Playbook memang terkesan terlambat rilis daripada iPad maupun Motorola Xoom. Untuk dapat menjalankan fitur RIM membenamkan prosesor berkecepatan tinggi 1 Ghz dual-core.
Saat kita mengamati dengan seksama maka akan terlihat dua buah kamera yang satu menghadap kedepan beresolusi 3MP sedangkan di bagian belakang berukuran 5MP. Layar berdiagonal 7 inchi beresolusi 1200×600 yang mampu menampilkan warna lebih terang dan tajam dengan berat keseluruhan body 425 g. Fitur lain yang cukup menarik juga disematkan seperti gyroscop, accelerometer, dan sensor GPS.

5. MICROSOFT SURFACE


Microsoft Surface, tablet fenomenal yang baru saja dirilis oleh vendor sistem operasi berpengguna paling besar di dunia Microsoft. Dibalut oleh sasis berbahan magnesium, lekukan bodi yang indah, potongan tepi yang halus, menggunakan layar ClearType HD belum lagi ditambah menggunakan OS Windows RT menjadikan tablet ini sebagai killer iPad yang sesungguhnya. Tablet ini sangat tipis, ringan, dan tentunya nyaman saat digunakan, aplikasi PC khususnya Windows dapat dijalankan dengan baik. Senjata baru yang diberi nama Microsoft Surface ini benar – benar menjadi momok bagi tablet pesaing.
Layarnya berukuran 10,6 inchi memenuhi seluruh permukaan bagian depannya. Logo windows itu sendiri bukan hanya dijadikan hiasan melainkan berfungsi sebagai tombol sentuh untuk menghidupkan layar serta berfungsi sebagai tombol start yang mengantarkan kita menuju homescreen.
Sebuah kejutan yang tak disangka dari Microsoft karena telah membuat sebuah tablet sendiri. Tapi tablet yang benar – benar berbeda dari tablet sebelumnya. Sayangnya micoroft masih belum memberi kabar mengenai Harga Microsoft Surface tablet besutannya. Semoga saja harganya tidak melebihi harga iPad agar dapat diterima oleh masyarakat luas terutama di Indonesia.

6. SONY XPERIA TABLET Z


Sony Xperia Tablet Z sebentar lagi akan dirilis oleh Sony Mobile untuk melengkapi beberapa gadget yang dirilis pada tahun 2013 ini.

Walaupun beberapa waktu lalu Sony juga pernah merilis tablet dengan nama Sony Xperia Tablet S, tetapi terbilang tidak begitu populer dan masih kalah populer tablet-tablet kelas atas yang memang sangat digemari oleh para pecinta gadget. Oleh karena itulah akhirnya dirilis Sony Xperia Tablet Z yang digarap serius oleh Sony.
Selain ketipisannya hal lain yang diketahui pula dari Xperia Tablet Z adalah kemampuan tahan air (water resistant) dan juga tahan debu yang diadopsi pada ponsel Xperia Z. Adapun detail terkait spesifikasi Sony Xperia Tablet Z bisa anda lihat berikut ini.

7. ASUS ME172V MEMOPAD


ASUS Memo Pad yang baru saja diperkenalkan pada ajang CES 2013 minggu lalu menghadirkan sebuah Pad terbaru produksi Asus yang diperkirakan akan hadir dengan harga 1 jutaan. Ini adalah Memo Pad terbaru di tahun 2013 yang diperkenalkan akhir tahun lalu. Sebenarnya banyak tablet pc yang baik dari segi kualitas, sebut saja New Smartfren Andromax Tab 7.0, Mito T500 atau lain sebagainya yang berharga rata-rata dibawah 1 juta dan 2 jutaan.
Tablet ini tidak diberi nama sesuai dengan modelnya, tetapi terlihat seperti model Asus Memopad ME172V. Tentunya ini bisa anda jadikan referensi membeli tablet pc dengan harga murah tetapi memiliki kualitas yang mumpuni selain itu merk dari Asus juga memang sudah teruji banyak kelebihanny dan dikenal di ranah gadget tanah air.
Spesifikasi secara garis besar adalah layar 7-inch 1024 x 600 tablet dengan sistem operasi Jelly Bean, memori 16GB, GPU Mali 400, 1GB RAM dan Kamera depan 1MP. Harga ASUS Memo Pad adalah $150 atau sekitar Rp 1.400.000,-

8. ACER ICONIA SERIES A110


Acer Iconia Tab A110 yang awalnya telah direncanakan perilisannya pada musim semi tahun ini di pasaran Eropa, mundur dari jadwal perilisan. Akhirnya pengumuman rilisnya akan ada pada musim gugur di Eropa. Berita ini menjawab pertanyaan pasar gadget dunia akan kapan produk Acer akan dikeluarkan kepasaran yaitu Acer Iconia Tab A110.
Rumor yang beredar saat ini adalah Iconia Tab A110 ini akan dilengkapi dengan upgrade Jelly Bean versi terbaru yang juga telah ada pada Google Nexus 7. Pada hardware memang belum ada perubahan dalam Iconia Tab ini, anda akan mendapatkan resolusi 1.024 x 600 piksel dan kemungkinan hanya 8GB dalam hal penyimpanan.
Pada bagian kamera, 8 MP kamera depan sudah siap dipak bersama dengan table pc terbaru Acer ini, walaupun ini sudah merupakan upgrade terbaru mereka. Untuk perkiraan harga yang dibandrol untuk Acer Iconia Tab A110 ini adalah £180 atau $292 dan jika dirupiahkan maka ada dikisaran harga Rp 2.700.000. Ini sedikit lebih mahal ketimbang Nexus 7 yang hanya £159 ($258) atau Rp 2.400.000.

9. TABLET CINA (SPEEDUP, ADVAN, DKK)


Tablet kontroversial ini cukup mampu menyita perhatian user2 dengan keterbatasan budget, namun meskipun bersaing secara harga tablet2 ini tetap menawarkan spesifikasi dan kemampuan yang cukup mumpuni
Kemanakah pilihan agan berlabuh?
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 10 suara
PILIH DIPILIH..MONGGO GAN
APPLE IPAD 4
10%
SAMSUNG GALAXY TAB2
30%
GOOGLE NEXUS 7
20%
BLACKBERRY PLAYBOOK
0%
MICROSOFT SURFACE
0%
SONY XPERIA TABLET Z
0%
ASUS ME172V MEMOPAD
20%
ACER ICONIA SERIES A110
0%
TABLET CINA (SPEEDUP, ADVAN, DKK)
10%
GAK SUKA TABLET LEBIH SUKA YANG SIRUP AJA GAN
10%
0
4.9K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan