Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

na7naAvatar border
TS
na7na
Bir Beraroma Kopi Kotoran Gajah Laku Keras di Jepang
Kopi apa yang termahal di dunia? Bukan kopi luwak, melainkan kopi yang difermentasi di saluran pencernaan gajah dan keluar bersama kotorannya .Black Ivory Coffee inipun menjadi salah satu bahan pembuatan bir edisi terbatas di Jepang.
Quote:

Produsen bir Sankt Gallen asal Kanagawa, Jepang, Valentine lalu merilis bir dan gelas bir cokelat. Untuk April mop kali ini, mereka kembali mengeluarkan produk unik. Sankt Gallen meluncurkan bir yang salah satu bahannya adalah Black Ivory Coffee. Dalam hitungan menit, bir ini ludes terjual! Namanya Un, Kono Kuro, pelesetan dari kata ‘unko’ (kotoran) dalam Bahasa Jepang. Tergantung bagaimana agan memenggal katanya, nama bir ini bisa berarti ‘Ya, Ini Hitam’ atau ‘Kotoran Hitam’.
Quote:

Seperti Chocolate Stout yang diluncurkan Februari lalu, coffee stout atau bir kopi ini sebenarnya tak terbuat dari kopi asli. Aroma kopi dan rasa pahitnya berasal dari malt yang dipanggang sedemikian rupa. Agar aroma dan perisa kopinya lebih terasa, biji kopi dari kotoran gajahpun ditambahkan. Aroma kopi yang menenangkan semakin terendus saat isinya dituangkan ke gelas. Rasa pahit ketika bir menyentuh lidahpun segera terbasuh dengan gelombang rasa manis. Kombinasi pahit dan manisnya ternyata tetap fresh dan menempel di kepala hingga beberapa lama. Ada yang mau coba? emoticon-Najisemoticon-Ngakak
Quote:


SUMBER: jepangsugoi.com

Diubah oleh na7na 09-04-2013 06:42
0
1.1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan