Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ra194Avatar border
TS
ra194
MU Vs M.city : Kisah Pertandingan di balik kekalahan MU
Pertama2 bantu di emoticon-Rate 5 Star dlu gan !! emoticon-Smilie
Mudah2an gak repost !!
Langsung aja di simak gan !!

Setelah menjalani laga yang cukup ketat, akhirnya Setan Merah,  Manchester United (MU) harus takluk di bawah kemenangan Manchester City. Kekalahan ini cukup memberi tamparan keras bagi tim yang mencapai klasemen tertinggi saat ini, karena mereka bermain di kandang sendiri, Stadion Old Trafford pada Senin atau Selasa (9/4/2013) dini hari WIB. Hasil 1-2 untuk kemenangan Manchester City, The Citizens.

Kekalahan ini bukan kekalahan untuk yang pertama kalinya ketika menghadapi rival sekotanya. Derby Manchester pada musim lalu juga mencatatkan bahwa MU kalah atas City di kandang sendiri. Pada musim lalu, MU takluk 1-6 di tangan The Citizen.

Selama pertandingan, kedua tim memainkan tempo permainan cepat untuk mencuri gol pembuka. Target tersebut sangat beralasan karena berdasarkan pengalaman yang telah berlalu, baik MU maupun City akan menjadi pemenang ketika salah satunya telah mencetak gol dahulu.

MU, sang tuan rumah akhirmya memiliki kesempatan terlebih dahulu pada menit ke-9. Wayne Rooney mengirimkan umpan kepada Robin van Persie yang berdiri di sisi kiri. Striker andalan tim nasional Belanda itu kemudian melepaskan tendangan dengan kaki kirinya ke arah gawang, sayangnya masih menyamping dari sasaran.

Setelah peluang pertama tersebut gagal, semangat The Citizens langsung terlecut untuk segera melakukan pembalasan. Para gelandang City yang dikomandoi Yaya Toure mampu menguasai lini tengah dan terus bekerja keras untuk memberikan umpan terbaik kepada para strikernya. Akibatnya justru tekanan City lebih sering mengancam daerah pertahanan United. Hingga akhirnya, menit ke-21, sebuah umpan panjang ke pertahanan MU diterima oleh David Silva untuk diteruskan ke depan mulut gawang David de Gea. Sebenarnya ada Carlos Tevez yang siap untuk memberikan eksekusi akhir. Namun, pemain belakan MU, Phil Jones berhasil menyelamatkan gawang MU.

Lima menit berselang dari kejadian tadi, Samir Nasri sang striker City memperoleh peluang emas untuk melesakkan gol pertama bagi City ke gawang tuan rumah. Kerja samanya dengan David Silva membuat Nasri berdiri bebas untuk melepaskan tendangan. Namun sayangnya, tembakan Nasri masih melambung dari sasaran. Peluang kedua City pun gagal.

Jelang babak pertama berakhir, sang Tuan rumah hampir berhasil membuka keunggulan. Kerja sama Michael Carrick dengan Van Persie kemudian diteruskan oleh Rafael da Silva ternyata masih harus mengenai tiang gawang. Akhirnya, babak pertama habis tanpa ada satu gol pun.

Ketika babak kedua digelar kembali, pertandingan berjalan lebih menarik. Kedua tim semakin semangat untuk melanjutkan perjuangannya menggedor gawang rivalnya yang pada babak pertama belum berhasil ditembus. Pendukung MU di Old Trafford akhirnya terhenyak ketika tim tamu mampu mencuri gol lebih dahulu pada menit ke-51.

Ryan Giggs yang melakukan kesalahan saat memberikan umpan, membuat bola berhasil direbut Gareth Barry. Bola tersebut kemudian diarahkan kepada Nasri. Upaya Nasri untuk menggiring si kulit bundar sempat dimentahkan pemain belakang MU. Namun bola liar tersebut justru menjadi santapan empuk Milner, hingga akhirnya dia berhasil melepaskan tembakan keras yang merobek jala De Gea.

MU berusaha keras menghindari kekalahan kedua secara beruntun dari City di Old Trafford. Usaha tersebut ternyata membuahkan hasil. Sebuah gol balasan tercipta pada menit ke-59. Mendapat kesempatan tendangan bebas dari posisi menguntungkan, Van Persie melepaskan sepakan terukur ke arah tiang jauh. Jones yang sudah sedia menunggu langsung menyundul bola. Sebenarnya arah sundulan Jones justru bergerak menjauhi gawang. Apesnya bagi Vincent Kompany, Sundulan Jones mengenai bagian belakang tubuhnya dan bola pun masuk ke gawang sendiri.

Memasuki menit ke-71, Manajer City, Roberto Mancini memasukkan Sergio Aguero dan mengistirahatkan Nasri. Belakangan diakui bahwa itu adalah sebuah keputusan yang sangat tepat, karena melalui aksi individunya Aguero berhasil lolos dari tiga kawalan pemain MU dan berhasil mencetak gol pada menit ke-79. Inilah gol penentu yang menjadi kemenangan City. Hingga akhir pertandingan, skor tetap 1-2 untuk kekalahan sang tuan rumah.

Hasil ini tetap tak mengubah posisi klasemen Premier League. MU masih memimpin dengan 77 poin. Namun, jarak poin dengan City yang berada di urutan kedua kini tinggal menjadi 12 angka.

Kl menurut ane sih, kubuh MU musim dpn harus ada perombakan di lini tengah dan lini belakang, krn di lini tengah dan lini belakang MU sangat2lah lemah. Ini terbukti dari banyaknya kebobolan pada musim ini. Kl menurut agan2 gimana??
0
7.4K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan