KASKUS

Quote:Original Posted By epstein




tergetar juga melihat DanJend Kopassus kali ini (start 00:54)



"Saya tidak akan bicara (pelanggaran) itu, saya serahkan kepada hukum yang berlaku di militer. Tapi 11 orang itu anak buah saya. Karena Kopassus ada komandannya, komandannya itu Jenderal Kopassus,” tegar Agus.

"Sayalah Orangnya. Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo, Komando Jenderal Pasukan Khusus. Grup I Serang. Grup II Solo. Grup III Sandy Yudha Jakarta. Pusdik Batu Jajar. Itu semua bawahan saya. Maka sayalah orang yang paling bertanggung jawab dalam institusi Kopassus.


#Beda banget dengan Dan Jen di era Tim Mawar, kabur ke Jordania tanpa Statement bertanggung jawab. Selalu menggunakan Fadli Zon untuk menjadi tameng


Wkakakakk... Tolol, makanya banyak baca dek... Justru kata2 Mayjen Agus Sutomo itu sama persis dgn apa yg diucapkan Prabowo saat kasus tim mawar terungkap, makanya kemudian prabowo dipecat oleh wiranto melalui Dewan Kehormatan Perwira... Di republik ini hanya ada 2 manusia yg berani mengambil alih tanggung jawab atas kesalahan anak buahnya, yg pertama ya prabowo baru kemudian agus sutomo... Sisanya? Paling komentarnya "itu hanya oknum dan akan kami tindak tegas"
Quote:Original Posted By kanataqueen


gue mau ingatkan gan..
motif si pelaku yang anggota kopassus itu bukannya lagi ingin "menegakkan kebenaran" atau "membersihkan sampah masyarakat" atau "berbakti pada masyarakat"
tapi karena solidaritas mereka makanya ingin BALAS DENDAM

kalau perilaku kayak gitu ditolerir.. apa ga mungkin di kemudian hari korban serangan gitu bukan cuma dari kalangan preman atau sampah masyarakat.? kalau dia dasarnya orang baik2 yang kebetulan lagi kena masalah sama kopassus gimana?


Hehe, itu kan yang diumumkan

Yg ane bold biru, ane analogikan terbalik ya:
Kalau perilaku kayak gitu ditolerir (pembunuhan pasukan elit/ aparat negara) dan didiamkan, apa ga mungkin di kemudian hari para preman ga takut lagi sama aparat negara?
Sesumbar para preman dan propaganda mafia kepada masyarakat: "Aparat negara, pasukan elit lagi, bisa dibantai ama preman, apalagi kaliaaan masyarakat sipil lemah yang ga mau ane peras?"
Quote:Original Posted By kanataqueen


gue mau ingatkan gan..
motif si pelaku yang anggota kopassus itu bukannya lagi ingin "menegakkan kebenaran" atau "membersihkan sampah masyarakat" atau "berbakti pada masyarakat"
tapi karena solidaritas mereka makanya ingin BALAS DENDAM

kalau perilaku kayak gitu ditolerir.. apa ga mungkin di kemudian hari korban serangan gitu bukan cuma dari kalangan preman atau sampah masyarakat.? kalau dia dasarnya orang baik2 yang kebetulan lagi kena masalah sama kopassus gimana?


ambil sisi positif aja gan, karna ada alasan untuk melakukan tindakan (walau tidak dibenarkan dalam hukum).
kalo masyarakat umum ngak ada alasan untuk melakukan tindakan, itukan wewenang polisi.
kenyataan aparat polisi banyak lemah untuk bertindak kalo kasus begini.
Quote:Original Posted By kanataqueen

kalau perilaku kayak gitu ditolerir.. apa ga mungkin di kemudian hari korban serangan gitu bukan cuma dari kalangan preman atau sampah masyarakat.? kalau dia dasarnya orang baik2 yang kebetulan lagi kena masalah sama kopassus gimana?


lebay seorang militer pasti didoktrin Know your enemy, know your friend ...jadi gak akan random cari target operasi
Ada yang mo buat thread ngumpulin KOIN DUKUNG AKSI KOPASUS

Ane Sudah Muak dengan Aksi Premanisme !!!!

Mari gunakan momentum ini berantas preman di NKRI

Pendekar HAM kasih sempak aja
Quote:Original Posted By kanataqueen


pembahasannya kok ngebleber kemana-mana
kalau dilihat dari kasus cebongan ini motifnya itu BALAS DENDAM dan cara eksekusinya adalah dengan PEMBUNUHAN BERENCANA

hukuman minimal 20 tahun penjara kalau buat rakyat sipil..

emangnya kenapa kalau mereka kopassus??
terus apa ngaruhnya kalau korbannya itu preman busuk?

intinya ini pembunuhan berencana bermotif dendam. coba kalau pelakunya bukan TNI mungkin komen kaskuser bakal beda

banyak yg koment cm sebatas komen tp tidah paham yg sebenernya jd HOT ISU dr kasus ini apa

yg jd permasalahan ya cara eksekusi 4 preman tsb.itu yg bikin komnas HAM ikutan terjun. apa bedanya sama jaman nazi atau era perang bosnia-serbia.rakyat sipil dikumpulin disuatu tempat,diiket,trs dieksekusi mati dgn cara ditembak

itu yg bikin kasus ini jd HOT

gw sndiri ya berpikir kasus ini ada sisi positif & negatifnya.
sisi positifnya preman2 dijogja untuk sementara waktu pada mendem semua pasca kejadian tsb

sisi negatifnya,kopasus bakalan dapet image buruk pasca kasus ini
Quote:Original Posted By greenheart


Wkakakakk... Tolol, makanya banyak baca dek... Justru kata2 Mayjen Agus Sutomo itu sama persis dgn apa yg diucapkan Prabowo saat kasus tim mawar terungkap, makanya kemudian prabowo dipecat oleh wiranto melalui Dewan Kehormatan Perwira... Di republik ini hanya ada 2 manusia yg berani mengambil alih tanggung jawab atas kesalahan anak buahnya, yg pertama ya prabowo baru kemudian agus sutomo... Sisanya? Paling komentarnya "itu hanya oknum dan akan kami tindak tegas"


Please use proper words at forum, what you say reflects yourself
If you have the records / video please upload it.

Once more I'm not your younger brother!

Quote:Original Posted By greenheart
Wkakakakk... Tolol, makanya banyak baca dek... Justru kata2 Mayjen Agus Sutomo itu sama persis dgn apa yg diucapkan Prabowo saat kasus tim mawar terungkap, makanya kemudian prabowo dipecat oleh wiranto melalui Dewan Kehormatan Perwira... Di republik ini hanya ada 2 manusia yg berani mengambil alih tanggung jawab atas kesalahan anak buahnya, yg pertama ya prabowo baru kemudian agus sutomo... Sisanya? Paling komentarnya "itu hanya oknum dan akan kami tindak tegas"


setelah itu kabur ke Jordania?

Quote:Original Posted By perardua


lebay seorang militer pasti didoktrin Know your enemy, know your friend ...jadi gak akan random cari target operasi


memang ndak boleh di tolerir, kalau ini ditolerir besok lusa siapa saja bisa menghabiskan orang2 di penjara yang mereka ndak suka dan sangat mungkin untuk pembungkaman kasus2 tertentu?
Quote:Original Posted By superboobies

banyak yg koment cm sebatas komen tp tidah paham yg sebenernya jd HOT ISU dr kasus ini apa

yg jd permasalahan ya cara eksekusi 4 preman tsb.itu yg bikin komnas HAM ikutan terjun. apa bedanya sama jaman nazi atau era perang bosnia-serbia.rakyat sipil dikumpulin disuatu tempat,diiket,trs dieksekusi mati dgn cara ditembak

itu yg bikin kasus ini jd HOT

gw sndiri ya berpikir kasus ini ada sisi positif & negatifnya.
sisi positifnya preman2 dijogja untuk sementara waktu pada mendem semua pasca kejadian tsb

sisi negatifnya,kopasus bakalan dapet image buruk pasca kasus ini

ane warga sipil
kalau masih berhak bersuara, ane rasa preman bukan bagian dari warga sipil


Kalo tmn baik kalian dibunuh preman? Apa tindakan kalian.. ? Kalo diam saja dan menyerahkan kasus ke polisi...udah kalian brrti banci, ga usah sok berpikiran modern dah ada Hkum yg mngurusnya.
Anjing piaraan gw aja dillempari brandalan kampung mabuk2 gw haaajar tuh brandalan. Apalagi bunuh temanbaik?
Buat preman no tolerance lah... Jgn jd BANCI !

Cool 

Quote:Original Posted By kamenbutut
ane cuma mau ngomong... GOOD JOB

bersihkan sekalian preman2 dipasar



setubuh gan !! 100 % ANE DUKUNG KOPASUS.
ane bangga bangsa ini memiliki pasukan khusus yang telah diakui dunia dan rekornya membela rakyat kita akui (coba kita tengok kembali kejadian2 beberapa waktu lalu, serda Nicolas Sandi adalah salah satu peristiwa yang membuktikan bahwa kopasus merupakah pahlawan rakyat Indonesia).


andai om benny moerdani masih hidup, sudah sekalian diperintah buat operasi militer pembersihan para gali, preman, dan sebangsanya yang memang "THE REAL SAMPAH MASYARAKAT !!!": mereka para sampah masyarakat (lebih tepatnya sampah rakyat) tidak lebih dari tikus got sekalipun yang layak untuk hidup.
bagi mereka para LSM yang sering koar2 tentang HAM dan malah menyudutkan kopasus dan TNI kita tercinta, cobalah kalian tengok dan LIHAT DENGAN MATA DAN NURANI KALIAN, APA SI SAMPAH MASYARAKAT JUGA MEMIKIRKAN HAM PULA, MENYIKSA KAMI MASYARAKAT, MENYAKITI KAMI MASYARAKAT LEMAH, DAN TERAKHIR SUDAH DENGAN NGELUNJAK MENGINJAK, MENGANGKANGI, DAN BAHKAN MEMBUNUH TENTARA KAMI (YANG GUGUR DALAM TUGAS SEBAGAI INTEL). KALIAN PARA LSM TIDAK LEBIH SEBAGAI TAI DI NEGERI INI YANG MEMANG SEHARUSNYA DIBUBARKAN. KALIAN TIDAK SAMA BUSUKNYA DENGAN PARA PELANGGAR HAM. APA KALIAN TIDAK TAHU, SI PREMAN PUN SEKARANG INI KEBANYAK JUGA BERFUNGSI SEBAGAI MAFIA HUKUM, DAN MALAH SERING KONGKALIKONG DENGAN OKNUM2 SI POLKHIS TERCINTA INI. APA JADINYA BILA PARA MARTIR KITA, 11 ANGGOTA KOPASUS YANG TELAH BERKORBAN DEMI HUKUM KITA TERCINTA TAPI RUSAK DAN PORAK PORANDA KARENA HUKUM SUDAH JADI ARENA MAFIA, TIDAK TURUN GUNUNG MEMBERANTAS SI CECUNGUK ITU.

sekarang ini jaman yang katanya reformis, kalo ane boleh beropini, ane lebih senang bila kopasus atau TNI pada umumnya yang mengambil alih tugas keamanan dan ketertiban, dan bubarkan saja korps polkhis. kasihan uang negara dihambur hamburkan untuk menghidup korps itu tapi kerjaannya tidak berani dan tegas memberantas mafia, preman, dan penjahat kambuhan sekalipun sampai ke akar - akarnya. tapi biarlah masyarakat yang menilai dan ane percaya, masih ada kesempatan buat memperbaiki citra dan kinerja korps ini.


SEKALI LAGI, HIDUP KOPASUS !! HIDUP TNI !!

kalian memang terlahir dari rakyat dan untuk rakyat. maka sekarang kalian pun kembali membela rakyat. kalian jangan takut dan ragu buat memberantas kejahatan dan menegakkan hukum. memang ada usaha akhir2 ini untuk mendiskreditkan kalian karena record positif kalian belakangan ini (salah satunya oleh LSM yang giat koar2 HAM tapi ........ ). jika ini berhasil, maka bersiaplah para preman dan mafia bertepuk tangan atas kemenangan akibat koar2 GOBLOK si LSM itu. memang ini jaman reformasi, tapi apa artinya HAM jika mereka si tikus got itu sudah berulah duluan melanggar HAM, HAM rakyat kecil dan awam lagi yang diberangus dan diperkosa.



BERANI, BENAR, BERHASIL !!!

LEBIH BAIK PULANG TANPA NAMA DARIPADA KALAH DI MEDAN LAGA !!!




ini ane titip link opini lainnya:
http://hukum.kompasiana.com/2013/04/...us-548356.html
Quote:Original Posted By lala92

ane warga sipil
kalau masih berhak bersuara, ane rasa preman bukan bagian dari warga sipil

lalu preman2 itu dimasukan dalam golongan warga apa dong gan
Sodara2, jangan terpengaruh dulu dengan maistream yang beredar di masyarakat berdasar pada pemberitaan maupun pengakuan sepihak tersebut.
mari kita tunggu hasil putusan pengadilan militer, karena bakal ada yang "menarik" di dalamnya.

fakta2 berikut semoga diajukan juga dalam pengadilan :
1, case ammo bergrafir "norinco";
2,kepala ammo yang notabene "utuh" tanpa goresan maupun coakan meski sudah melewati laras beralur, menembus daging dan bersarang pada tembok;
3, pengakuan para narapidana mengenai bentuk popor senapan yang"uniq" dan menyerupai gagang sekop terlipat.

kaboerrrrr...............................................
Quote:Original Posted By Reddyrovers
Sodara2, jangan terpengaruh dulu dengan maistream yang beredar di masyarakat berdasar pada pemberitaan maupun pengakuan sepihak tersebut.
mari kita tunggu hasil putusan pengadilan militer, karena bakal ada yang "menarik" di dalamnya.

fakta2 berikut semoga diajukan juga dalam pengadilan :
1, case ammo bergrafir "norinco";
2,kepala ammo yang notabene "utuh" tanpa goresan maupun coakan meski sudah melewati laras beralur, menembus daging dan bersarang pada tembok;
3, pengakuan para narapidana mengenai bentuk popor senapan yang"uniq" dan menyerupai gagang sekop terlipat.

kaboerrrrr...............................................


yang bikin penasaran malah ini kasus sebenarnya persaingan bisnis atau rebutan jatah?
Quote:Original Posted By jagalk
Ada yang mo buat thread ngumpulin KOIN DUKUNG AKSI KOPASUS

Ane Sudah Muak dengan Aksi Premanisme !!!!

Mari gunakan momentum ini berantas preman di NKRI

Pendekar HAM kasih sempak aja


setuju gan. dukung penuh kopassus
Quote:Original Posted By kanataqueen


gue mau ingatkan gan..
motif si pelaku yang anggota kopassus itu bukannya lagi ingin "menegakkan kebenaran" atau "membersihkan sampah masyarakat" atau "berbakti pada masyarakat"
tapi karena solidaritas mereka makanya ingin BALAS DENDAM

kalau perilaku kayak gitu ditolerir.. apa ga mungkin di kemudian hari korban serangan gitu bukan cuma dari kalangan preman atau sampah masyarakat.? kalau dia dasarnya orang baik2 yang kebetulan lagi kena masalah sama kopassus gimana?

Ya thanks sudah mengingatkan gan..
Yah balas dendam pasti, yah gimana mereka gak marah, mereka satu kesatuan, kesatuan yg sangat solid dan sangat terlatih sangat sangat terlatih malah..
Liat temanya di keroyok, dibunuh sapa yang gak geram? Apalagi yg bunuh juga orang2 yg pernah ngebunuh, ngerampok, memeras dan lain lain, bayangin aja yg udh pingin balas dendam ke tuh preman? Brp sanak saudara, teman2 korban dari preman itu yg sangat2 terpukul? Ane yakin klo misalkan para tersangka dari kopasus ngumpulin para sanak saudara, teman2 korban, bahkan masyarakat yg udah sangat geram sama kelakuan tuh preman, buat nyerang tuh lapas? Saya yakin dari 10 , 1 bahkan lebih orang sanak, rekan, keluarga dari satu korban,ikut dalam penyerangan tuh preman..hhi
CMIIW

bintang Mahaputra untuk 11 anggota KOPASSUS (LP cebongan)

Eks Kepala BIN: Kalau Perlu, 11 Anggota Kopassus Dapat Bintang Mahaputra




Jakarta - Kasus LP Cebongan yang melibatkan 11 anggota Kopassus dinilai akibat bisunya hukum. Sehingga, terbunuhnya Sertu Heri Santoso oleh para preman mengakibatkan senjata yang bicara.

"Premanisme di Jogja yang merajalela ini membuktikan hukum bisu. Hukum tidak bisa menyentuh preman-preman ini. Hukum ini masih punya legalitas tapi sudah tidak punya legitimasi. Hukum ini sudah tidak mempunyai daya rekatnya, sehingga masyarakat sudah tidak percaya lagi," kata mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono saat berbincang dengan detikcom, Senin (8/4/2013).

Di mata pendiri sekolah intelijen itu, hukum tertinggi adalah keselamatan rakyat. Oleh sebab itu, apabila hukum tidak bisa melindungi rakyatnya maka senjata yang akan bicara.

"Makanya secara hukum mereka salah, tapi secara moral mereka baik. Kalau perlu mereka dapat bintang mahaputra," papar Kepala BIN 2001-2004 ini.

Oleh sebab itu, Alumni Akmil 1967 ini meminta masyarakat memahami kasus ini secara menyeluruh, tidak sepotong-potong. Selain itu, Hendro juga meminta masyarakat menyeret-nyeret pimpinan Kopassus dalam perkara tersebut.

"Apa yang dilakukan prajurit-prajurit Kopassus ini di Cebongan, kalau secara moral dia adalah prajurit yang baik, tapi secara hukum dia salah. Seandainya dia harus dihukum, dia tetap seorang prajurit yang baik. Kalau perlu dikasih bintang jasa itu sama masyarakat. Hukum bicara yang benar dan yang salah. Moral bicara yang baik dan yang jelek. Hukumnya bisu, makanya senjata saja yang bunyi," pungkas Hendro.

Spoiler for sumber:



sebelumnya ijinin TS ngasih pendapat pribadi TS....
menurut ane memang sangat pantas itu PREMAN di kasi hal selayak itu...
toh kalo agan-agan tau kopasus itu punya rasa kebersamaan yang sangat tinggi.

Cool 

Quote:Original Posted By junkyards


Hehe, itu kan yang diumumkan

Yg ane bold biru, ane analogikan terbalik ya:
Kalau perilaku kayak gitu ditolerir (pembunuhan pasukan elit/ aparat negara) dan didiamkan, apa ga mungkin di kemudian hari para preman ga takut lagi sama aparat negara?
Sesumbar para preman dan propaganda mafia kepada masyarakat: "Aparat negara, pasukan elit lagi, bisa dibantai ama preman, apalagi kaliaaan masyarakat sipil lemah yang ga mau ane peras?"


setubuh gan. maka memang layak sekali, si tikus got itu (istilahnya yang dipopulerkan om benny) wajib diberantas demi NKRI kita tercinta.
Quote:Original Posted By lala92


btw manusia yang dikurung itu siapa ya gan? yang ngeroyok kemaren.




Quote:Original Posted By kurosakikun_13


ini gw setuju banget, kebanyakan orang2 pada kebawa euforia 'kopasus/TNI berbakti ke masyarakat dg memberantas preman', padahal motifnya cuma balas dendam karena ada anggota kopasus yang mati dikeroyok 4 preman ini. Makanya gw jadi bertanya2, kalo waktu kejadian di Hugo's yang mati dikeroyok itu orang sipil (bukan anggota kopasus), mau gak 11 oknum kopasus itu bela2in nyerang LP buat bunuh 4 preman itu?

Satu2nya alasan yang membenarkan pembunuhan adalah dalam keadaan nyawa sedang terancam, di luar alasan itu gak ada alasan apapun yg membenarkan pembunuhan


yang dibunuh oleh oknum kopassus itu baru tersangka.. sekali lagi baru tersangka.. baru dapat diduga.. belum sampe ke terdakwa apalagi sampe terpidana.. kalo terpidana baru ketauan kalo mereka benar2 telah membunuh alm serka santoso.. kalo yang dibunuh oknum kopassus yang di lapas itu apakah kita sudah yakin bahwa mereka semua yang bener2 terlibat yang membunuh alm serka santoso..?? itulah gunanya hukum ditegakkan..
Quote:Original Posted By Judess


yang bikin penasaran malah ini kasus sebenarnya persaingan bisnis atau rebutan jatah?


moh komen, lha wong salah 1 ne bapakke kancaku lawas jaman isih enom2an........