KASKUS

Setuju bngt neh.. Yukk2 mari....
Quote:Original Posted By ajatland
ane mo nanya nih gan........., ane lg mo nyoba mendekin wheelbase mbl dodge, jd ban belakang agak di majuin sktr 20cm (biar kyk hotrod), nah ada alternatip:
1. potong sasis di tengah lalu dibuang sedikit lalu sambung lg.
2. sasis paling belakang yg dipotong, gardan dan per digeser kedepan ( rd ribet sih).
..... gmana menurut agan?
apakah kl pake cara 1, ntar sasisnya di perkuat lg, apakah akan kuat? gak akan centang/melenting kedepannya?
gitu gan......... tolong pencerahannya........... nuhun.


ummm.. tergantung desain sasisnya yah... klw ada lekuknya utk axle blkng, ya jadi rada susah klw axle blkngnya di majuin.. klw lurus2 aja sih lebih enak majuin gardan blkng

klw d potong n sambung selama ngerjainnya presisi gpp sih masalahnya orng biasanya bagian sambungan di bikin kuat dgn reinforced atw di pasang plat tambahan.... akibatnya jadi lebih kaku dri bagian sasis lain.... sasis kan selalu main. ntar lama2 bisa krack,

itu klw suka bwat bawa beban berat n oprut/jalan ancur klw d pkenya d kota onroad bwat style hotrod kyanya sih gpp...

cmiiw yah.. gtw juga nih hehe
Quote:Original Posted By aabahagia


Real pajero atau pajero sport om?
Trek sekitarn Jkt banyak banget, ada di pondok cabe, foresta BSD, SCOP sentul city, jayanti point daerah sentul city juga.
Mau yg jenis country road juga ada di sekitaran pasir hayam, hambalang, dll.
Tinggal pilih aja om.


kalo PS diajak oprut mumpuni ga om ?
Mesin, kaki2 dll
Quote:Original Posted By agenbondon


kalo PS diajak oprut mumpuni ga om ?
Mesin, kaki2 dll


Offroad yg gimana dulu nih om.
Kalau sekedar "jalan-jalan sore" sih masih oke.
Tp kalau udah main adventure beneran kayaknya ga terlalu kuat, secara suspensi depan PS itu independen. Kalau main di gurun pasir, PS lebih hebat dibanding di lumpur. Liat aja paris dakkar.
Dari segi mesin oke banget, horsepower dan torque nya paling gede kalau ga salah dibanding fortuner atau everest.

Kejurnas seri I Speed Offroad Bukit Kemiling Permai Springhill Bandar Lampung 6-7 Ap

Kejurnas seri I Speed Offroad Bukit Kemiling Permai Springhill Bandar Lampung 6-7 April 2013





Spoiler for Bukit Kemiling Permai Springhill Bandar Lampung Speed Offroad 6-7 April 2013:


Spoiler for Bukit Kemiling Permai Springhill Bandar Lampung Speed Offroad 6-7 April 2013:
Quote:Original Posted By anginlumpur


ummm.. tergantung desain sasisnya yah... klw ada lekuknya utk axle blkng, ya jadi rada susah klw axle blkngnya di majuin.. klw lurus2 aja sih lebih enak majuin gardan blkng

klw d potong n sambung selama ngerjainnya presisi gpp sih masalahnya orng biasanya bagian sambungan di bikin kuat dgn reinforced atw di pasang plat tambahan.... akibatnya jadi lebih kaku dri bagian sasis lain.... sasis kan selalu main. ntar lama2 bisa krack,

itu klw suka bwat bawa beban berat n oprut/jalan ancur klw d pkenya d kota onroad bwat style hotrod kyanya sih gpp...

cmiiw yah.. gtw juga nih hehe


ohh gitu yahh,.... emang ada lekukan buat gardan sih di blk,..
brarti mending geser gardan yah bro...., hehehee... makasih pencerahannya.....

Quote:Original Posted By eiduy
Kejurnas seri I Speed Offroad Bukit Kemiling Permai Springhill Bandar Lampung 6-7 April 2013





Spoiler for Bukit Kemiling Permai Springhill Bandar Lampung Speed Offroad 6-7 April 2013:


Spoiler for Bukit Kemiling Permai Springhill Bandar Lampung Speed Offroad 6-7 April 2013:


mantap gan,... ane jg lg nunggu kabar temen nih tim BBAC,... kasih tau dunk infonya sapa ajah nih yg menang.......
Agan2 yang veteran di dunia offroad, ane yang masih newbie (dan belom punya mobil 4x4 ) ini ikutan nyempil menimba ilmu ya di thread ini.

Quote:Original Posted By eiduy
Kejurnas seri I Speed Offroad Bukit Kemiling Permai Springhill Bandar Lampung 6-7 April 2013





Spoiler for Bukit Kemiling Permai Springhill Bandar Lampung Speed Offroad 6-7 April 2013:


Spoiler for Bukit Kemiling Permai Springhill Bandar Lampung Speed Offroad 6-7 April 2013:

wow seru :
Quote:Original Posted By agenbondon


kalo PS diajak oprut mumpuni ga om ?
Mesin, kaki2 dll


bisa2 aja gan............ tinggal tega engga nya ajah hehe

Quote:Original Posted By aabahagia


Offroad yg gimana dulu nih om.
Kalau sekedar "jalan-jalan sore" sih masih oke.
Tp kalau udah main adventure beneran kayaknya ga terlalu kuat, secara suspensi depan PS itu independen. Kalau main di gurun pasir, PS lebih hebat dibanding di lumpur. Liat aja paris dakkar.
Dari segi mesin oke banget, horsepower dan torque nya paling gede kalau ga salah dibanding fortuner atau everest.


seepp setuju

lucunya d paris dakar uda g pke pajero skrng d ganti lancer.... n yg dulu jg kyany bisa di bilang cuma bawa badge istilahnya jadi pajero evolution.... isinya uda custom semua....

nah menariknya klw di indo sih, imho pajero beneran ama pajero sport gw sih oprutnya megang pajerosport hehe

pajero yg menonjol tu handling n suspensinya mantep.. enak n stabil di bawa lari... paddleshiftnya juga bikin ngiler...

memang di desain bwat lari nih, low gearya aja kya mbl rally *mirip dual rangeny subaru* jd low gearnya g terlalu low, 1:1.8 klw g salah.

klw enginenya hmmmmmmmmm sejujur gw kaget waktu td dakar kinyis2 sodara larinya lebih sadis inopa euy... maksudnya inopa 200hp hehe dakarnya d kasih piggy sadis bngt kli yah..

Agan2, ane butuh opini agan2. Kira2 buat oprutan bgsn yang mana yah :
- Nissan patrol GU (Y61)
- Land Cruiser 76 series
- LR Defender
- Wrangler diesel
Quote:Original Posted By anginlumpur

seepp setuju

lucunya d paris dakar uda g pke pajero skrng d ganti lancer.... n yg dulu jg kyany bisa di bilang cuma bawa badge istilahnya jadi pajero evolution.... isinya uda custom semua....

nah menariknya klw di indo sih, imho pajero beneran ama pajero sport gw sih oprutnya megang pajerosport hehe

pajero yg menonjol tu handling n suspensinya mantep.. enak n stabil di bawa lari... paddleshiftnya juga bikin ngiler...

memang di desain bwat lari nih, low gearya aja kya mbl rally *mirip dual rangeny subaru* jd low gearnya g terlalu low, 1:1.8 klw g salah.

klw enginenya hmmmmmmmmm sejujur gw kaget waktu td dakar kinyis2 sodara larinya lebih sadis inopa euy... maksudnya inopa 200hp hehe dakarnya d kasih piggy sadis bngt kli yah..



Iya lah mas kalau paris dakkar gitu mobil apapun juga bodinya doang yg masih terlihat standar, dalemannya sih full custom
Real pajero apa karena full independen ya?
Tp didukung dgn teknologi canggih pajero terbaru (gen 4) seharusnya kemampuan offroadnya ga akan mengecewakan, kan doi rivalnya LC200? Tinggal tega atau engga nih buat dibawa offroad, hehehe..
Kalau sama dioprek kayaknya lebih kenceng PS deh om drpd inova

Quote:Original Posted By aabahagia


Iya lah mas kalau paris dakkar gitu mobil apapun juga bodinya doang yg masih terlihat standar, dalemannya sih full custom
Real pajero apa karena full independen ya?
Tp didukung dgn teknologi canggih pajero terbaru (gen 4) seharusnya kemampuan offroadnya ga akan mengecewakan, kan doi rivalnya LC200? Tinggal tega atau engga nih buat dibawa offroad, hehehe..
Kalau sama dioprek kayaknya lebih kenceng PS deh om drpd inova


iyah kaki2nya fiss pajero sih lebih tepat di adunya dgn discovery dan RR hehe... klw LC200 dia ifs...

fiss di medan extreme sekalipun full locker n teknologi canggih, tetep repot, pasti ngangkat2 n rawan guling. banya susah napak.

klw main2 aja sih ya ga masalah hehe beberapa waktu lalu di sebelah ada yg gath pajero tu d poncab, pajero gen 2 n gen3, dri temen ngobrol dsana memang yg gen3 lebih repot bawanya.

beda lagi klw d trek gravel yah ala rally fiss pasti nikmat.

hmmmmmmmm tp d thailand n indonesia, rekor drag n rekor power dynotest d pegang 1KD-FTV n 2KD-FTV yah..... hehehe

Quote:Original Posted By pistonshead
Agan2, ane butuh opini agan2. Kira2 buat oprutan bgsn yang mana yah :
- Nissan patrol GU (Y61)
- Land Cruiser 76 series
- LR Defender
- Wrangler diesel

ummmmmm LC76 n Wrangler tp yg Rubicon yah hehehe

LC76 sih klw tujuan oprut rasanya lebih berani kondisi std juga... JK bwat yg seneng ngoprek n demen mejeng hehe

Quote:Original Posted By pistonshead
Agan2, ane butuh opini agan2. Kira2 buat oprutan bgsn yang mana yah :
- Nissan patrol GU (Y61)
- Land Cruiser 76 series
- LR Defender
- Wrangler diesel


Coba bantu jawab ya.
1. Patrol Y61
(+) tampangnya cakep, ga pasaran. Kenyamanan nomer 1 dibanding pilihan2 lainnya
(+) tenaga paling gede, apalagi kalau dapet yg mesin 4.8 petrol
(-) sparepart susah, bengkel spesialis non resmi jarang
(-) suspensi depan independen CMIMW, buat offroad kelas berat ga sekuat full rigid depan belakang

2. LC 76
(+) kemampuan offroadnya ga usah dipertanyakan lagi
(+) ga pasaran
(-) bantingan keras karena full rigid. Saya baru nemu dan nyoba 1 jenis mobil yg full rigid tapi empuk yaitu legendary gelandewagen

3. Defender
(+) tampang sangar, ga pasaran
(+) kemampuan offroad ga usah dipertanyakan lagi
(-) bengkel spesialis non resmi jarang
(-) bantingan keras, jumlah spline (24) tiap axle paling kecil dibanding mobil2 pilihan full rigid di atas

4. Wrangler diesel
(+) tampang oke, produk afermarket offroad nya bejibun banget
(+) kemampuan offroad ga usah dipertanyakan lagi, tp ini utk tipe rubicon dan setau saya wrangler diesel cuma ada tipe sport which is dalam kondisi standar utk dibawa offroad berat kayaknya susah
(-) pasaran
(-) bantingan keras

Kesimpulannya, kalau saya pribadi bakal pilih:
1. LC 76
2. Defender
3. Patrol
4. Wrangler diesel


Y61 tu masih rigid deh om

defender, LC76 mestinya tergolong empuk pernya d banding JK sih hehe

JK sport sih mbl setengah jadi yah... klw g d modip dan bener2 suka,biasa aja kemampuanya...

klw yg diesel yg poin plus di dieselnya hehe :

klw d modip dgn tepat, JK bisa diatas kemampuan defender,LC n patrol tu....
klw niatnya gtu mending beli yg sport ajah... hehe coba rumahnya di amrik... hadeuh..

kan *jeep are built not bought*


Quote:Original Posted By anginlumpur
Y61 tu masih rigid deh om

defender, LC76 mestinya tergolong empuk pernya d banding JK sih hehe

JK sport sih mbl setengah jadi yah... klw g d modip dan bener2 suka,biasa aja kemampuanya...

klw yg diesel yg poin plus di dieselnya hehe :

klw d modip dgn tepat, JK bisa diatas kemampuan defender,LC n patrol tu....
klw niatnya gtu mending beli yg sport ajah... hehe coba rumahnya di amrik... hadeuh..

kan *jeep are built not bought*




Y61 full rigid? Mantab!
Seandainya saya tinggal di aussie atau afsel, mending milih Y61 daripada LC100 atau LC105.
LC76 seriusan empuk om? Belum pernah nyoba euy, jadinya ga tau empuk atau engga.
Kalau defender kata saya sih masih keras tp emang lebih empuk drpd JK.
Jeep ini kayak setengah hati ngeluarin JK diesel, harusnya line up nya dilengkapi sampe rubicon.


Sabtu kemaren tgl 6, iseng baru sampe bandung, mau manasin jimny udah 3 bulan ga ditengok, bingung akhirnya ke sukawana masuk siang.......trek abis ujan semaleman emang seru ya

ketemu sama cherokee 2 dari awakee kayanya ada stikernya di kaca depan, sama anak2 landy juga

cuman ga sempet foto euy kamera bawa tapi sibuk nyupir

mayan juga, per old man emu shock procomp es 9000, empuk, ga sakit badan

coba bawa BJ40 ke bandung kemaren nyesel euy
Quote:Original Posted By aabahagia


Y61 full rigid? Mantab!
Seandainya saya tinggal di aussie atau afsel, mending milih Y61 daripada LC100 atau LC105.
LC76 seriusan empuk om? Belum pernah nyoba euy, jadinya ga tau empuk atau engga.
Kalau defender kata saya sih masih keras tp emang lebih empuk drpd JK.
Jeep ini kayak setengah hati ngeluarin JK diesel, harusnya line up nya dilengkapi sampe rubicon.




ada rencana mau nambah satu mainan, tapi bingung.........ambil defender 600 jta-n yg short single cab, standar.......atau ambil hilux masukin lift kit OME bull bar arb, winch 9.5xp, simex ET, roof rack+rigid industries led bar ya
Quote:Original Posted By anginlumpur
Y61 tu masih rigid deh om

defender, LC76 mestinya tergolong empuk pernya d banding JK sih hehe

JK sport sih mbl setengah jadi yah... klw g d modip dan bener2 suka,biasa aja kemampuanya...

klw yg diesel yg poin plus di dieselnya hehe :

klw d modip dgn tepat, JK bisa diatas kemampuan defender,LC n patrol tu....
klw niatnya gtu mending beli yg sport ajah... hehe coba rumahnya di amrik... hadeuh..

kan *jeep are built not bought*




yup nissan kaki2 nya mantap banget gan,..... pernah kakak pake dari lampung (pulang balap), laher belakang dah rusak, bunyi kreok2, dipaksain ampe bandung nyampe jg...... cm onderdil susah nyarinya deh.....
kl pajero skrg dah dicoba pake speed offroad ama Rifat Sungkar, launching yg kejurnas kemaren dilampung itu.......... menang dia dikelasnya tuh........ ckckcck............
go go
×