Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

teddinatorAvatar border
TS
teddinator
Batman dari berbagai karakter ( Batman Combination ).. agan pilih yg mana??
Setelah sebelumnya ane share macem2 kombinasi Iron Man dengan tokoh/superhero lainnya di thread Iron Man Combination, sekarang giliran batman nih yang kita kupas tuntas..

Langsung aja gan ke TKP.... emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

1. Batman of Zur-En-Arrh
Origins: New Earth

Ada dua versi mengenai kisah dari karakter ini. Ia pertama kali muncul dalam kisah "Batman - The Superman of Planet-X", di mana karakter utamanya adalah alien bernama Tlano dari planet Zur-En-Arrh. Dikisahkan karena suatu hal, dalam keadaan linglung Batman mengendarai Batplane tanpa tujuan jelas dan terdampar di planet Zur-En-Arrh. Di sana ia bertemu ilmuwan bernama Tlano yang telah memantau aktivitasnya di Bumi, lalu memutuskan menjadi versi Batman bagi planetnya sendiri. Dalam versi lain, Batman of Zur-En-Arrh adalah alter ego dari Bruce Wayne saat kondisi jiwanya terganggu. Dikisahkan di masa lalu, Batman pernah berobat ke psikiater Simon Hurt untuk mengatasi trauma masa kecilnya. Selama proses ini, ia menghipnotis Bruce Wayne yang membuatnya terhubung ke frase "Zur-En-Arrh". Bertahun-tahun kemudian, Doctor Hurt bergabung dengan Black Glove dan menyerang Batman dengan mengaktifkan frase Zur-En-Arrh, di mana hal ini membuat jiwa Batman terganggu. Dalam kondisi ini Batman mengenakan kostum warna-warni dan menyebut diri sebagai Batman of Zur-En-Arrh. Batman versi ini mengekspresikan kepercayaan dirinya yang lebih besar dan menunjukkan kesediaan untuk menyiksa dan bahkan membunuh lawannya.
Spoiler for Batman of Zur-En-Arrh:


2. Azrael
Origins: New Earth

Jean-Paul Valley dikisahkan mengambil alih peran Batman setelah Bane berhasil membuat Bruce lumpuh dengan mematahkan punggungnya. Valley adalah keturunan dari organisasi rahasia bernama The Sacred Order of Saint Dumas, di mana ia mulai menggembleng dirinya meneruskan jejak ayahnya dan menerima jubah Azrael. Ketika salah seorang anggota dari organisasi ini berkhianat dan membunuh ayahnya, Valley bekerja sama dengan Batman yang melanggar sumpah dari Ordenya sendiri, sehingga akhirnya ia memutuskan untuk berjuang bersama Batman melawan penjahat Gotham. Saat menjadi Batman, Valley melakukan perubahan drastis pada Batsuit yang bentuknya mirip dengan powere armor, serta menambahkan lebih banyak persenjataan berbahaya.

Spoiler for Azrael:


3. Owlman
Origins: Antimatter Universe

Dalam seri Antimatter Universe, Thomas Wayne, Jr adalah putra kedua dari Thomas dan Martha Wayne sekaligus adik dari Bruce Wayne. Dikisahkan dalam versi ini, Bruce tewas bersama ibunya di tangan seorang polisi. Thomas akhirnya melarikan diri dari TKP bersama penjahat bernama Joe Chill yang dianggap sebagai pahlawan. Saat mengetahui ayahnya menjadi kepala polisi, ia menyalahkan sang ayah atas kematian ibu dan saudaranya. Thomas Wayne, Jr pun menjalani pelatihan serta peningkatan skill dan berubah menjadi Owlman. Ia melengkapi diri dengan sabuk berisi gadget canggih dan senjata yang sama dengan Batman. Ditambah obat yang mampu meningkatkan kecerdasan, Owlman tumbuh menjadi seorang master kriminal yang berbahaya.

Spoiler for Owlman:


4. Batwing

Dikenal juga sebagai Batman dari Afrika, karakter ini pertama kali muncul pada seri Batman #250 lalu dibuat versi modernnya di tahun 2011. Hanya sedikit info yang diketahui tentang masa lalu David Zavimbi, kecuali ia adalah seorang praktisi seni bela diri dan penemu. Ketika Batman berada di Afrika dalam misi pencarian Leviathan, ia bertemu David dan membantunya memerangi tentara gerilya. Karena kemampuannya, David akhirnya direkrut menjadi anggota baru tim Batman Incorporated dan mendapatkan Batsuit sendiri. Batman pun memberinya julukan Batman of Africa dan mempercayakan perlindungan negara itu kepadanya.

Spoiler for Batwing:


Spoiler for Batwing2:


5. Nightrunner (Batman x Spiderman )

Ceritanya berawal dari keinginan Bruce Wayne untuk mendirikan Batman Incorporated demi memberantas kejahatan di kota-kota besar dunia dengan merekrut orang-orang pilihan. Di kota Paris, Batman merekrut pemuda berusia 22 tahun untuk tergabung dalam Batman Inc, bernama Bilal Asselah, seorang imigran Perancis berdarah Aljazair. Saat mencegah perang saudara di kotanya, Bilal memutuskan untuk menjadi pahlawan bertopeng bernama Nightrunner. Pada suatu hari, saat mengejar para penghasut kekacauan di kotanya, ia bertemu dengan Batman dan Robin di mana mereka bekerjasama dan berhasil meredam kekacauan. Robin lalu memutuskan untuk tinggal di Paris untuk melatih Bilal menyempurnakan skillnya dan setelah menyelesaikan pelatihan, Nightrunner memulai debutnya menjadi anggota Batman Incorporated.

Spoiler for Nightrunner:


6. Blackwing

Pada masa kecilnya Charlie Bullock dibesarkan di daerah kumuh Gotham City. Saat berusia remaja, ia dilatih oleh Ted Grant, mantan petinju professional yang memiliki identitas lain sebagai Wildcat. Ia bekerja sebagai anggota staf junior untuk biro hukum Cranston, Grayson dan Wayne, di mana di sana ia bertemu Helena Wayne (Huntress) dan Dick Grayson (Robin). Pada suatu hari, seorang penjahat yang disebut Karnage masuk ke kantor dan mengacau di sana. Peristiwa ini memotivasi Charlie untuk membuat kostum yang mirip dengan idolanya, Batman, dan memulai kehidupan baru sebagai Blackwing. Misi pertamanya melawan Boa berakhir gagal, yang menyebabkan ia ditangkap. Ia akhirnya diselamatkan oleh Helena Wayne yang memiliki identitas sebagai Huntress. Keduanya pun sering bekerjasama dalam memberantas kejahatan di kotanya.

Spoiler for Blackwing:


8. Dark Claw ( Batman x Wolverine ?? )

Proyek Weapon X akhirnya dihentikan karena: Logan tidak efektif sebagai senjata karena ia masih memiliki nurani, sedangkan Quinn menjadi semakin gila. Setelah itu Logan memutuskan untuk melawan kejahatan demi membalas kematian orangtuanya, berkeliling dunia demi menguasai 127 jenis ilmu beladiri, dan belajar menjadi detektif brilian. Setelah kembali ke New Gotham, Logan memutuskan untuk menjadi pelindung New Gotham sebagai superhero bernama Dark Claw.

Spoiler for Dark Claw:


Spoiler for Dark Claw with Claw:


9. Bat-Bane

Batman menemukan bukti keterlibatan seorang mucikari yang memasok PSK pada mantan polisi yang tinggal di fasilitas yang tak terpakai, di mana pada akhirnya mereka ditemukan tewas. Saat Batman mendatangi lokasi itu, ia dikalahkan oleh orang yang mengenakan kostum gabungan antara Batman dan Bane. Batman menduga bahwa orang itu telah menggunakan Monster Serum buatan Hugo Strange untuk memperbesar kekuatan dan ukuran tubuhnya. Hal ini membuatnya cukup kuat untuk mengangkat Batmobile saat bertempur dengan Batman dan Robin!! Nantinya terungkap bahwa orang itu adalah pria bernama Branca, yang menjadi gila dengan membunuh keluarganya sendiri akibat obat ciptaan Doctor Hurt.

Spoiler for Bat Bane:


Spoiler for Bat Bane:


10. Bat-Devil

Michael adalah orang yang dipilih untuk mengikuti eksperimen Military and GCPD yang dirancang untuk menciptakan orang yang bisa mengambil alih peran Batman, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan padanya. Michael dan 2 petugas polisi lain yang memiliki background militer mengalami serangkaian percobaan yang dilakukan oleh Doctor Hurt, yang meningkatkan kekuatan serta reflek mereka. Namun Efek dari eksperimen serta trauma pribadinya membuat Michael gila. Ia lalu menamakan diri Bat-Ghost, lalu diganti menjadi Bat-Devil.

Batman Lainnya :


Spoiler for Bat Devil:



Spoiler for Flying Fox:


Spoiler for Flying Fox:


Spoiler for Batman Green Lantern:


Spoiler for Batman Captain America:


Spoiler for Bat Iron Man Full Masked:


Spoiler for Bat Iron Man Half Face:


Spoiler for Darknight Dynasty:


Sekian thread ane ttg Batman gan.. kalo ada tambahan, silahkan agan share disini.. emoticon-Rate 5 Staryaaahh..no emoticon-Blue Guy Bata (L)
Sumber + Googling
0
9.6K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan