AvangelinoAvatar border
TS
Avangelino
Tiap Senin, Bendera Bulan-Bintang Wajib Berkibar di Kantor Pemerintah
Tiap Senin, Bendera Bulan-Bintang Wajib Berkibar di Kantor Pemerintah




QANUN Bendera dan Lambang Aceh resmi masuk dalam Lembaran Aceh, Setiap kantor pemerintah di Aceh diwajibkan mengibar bendera bulan bintang atau bendera Aceh.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Badan Legislasi (Banleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Abdullah Saleh, dilansir ATJEHPOSTcom, Senin 25 Maret 2013.

"Jadi setiap Senin akan ada 2 kali pengibaran bendera, yang pertama bendera Indonesia, dan yang kedua bendera Aceh. Tapi itu nanti kedepannya setelah ada himbauan," kata Abdullah Saleh.

Namun, kata dia, pengibaran bendera Aceh, tidak boleh lebih tinggi dari bendera Indonesia. "Tetap bendera Indonesia lebih tinggi, karena merah putih ada bendera kedaulatan," katanya lagi.

Sebelum adanya hymne Aceh, pengibaran bendera akan diiringi dengan adzan. Hal ini sesuai hasil keputusan dalam Badan Musyawarah (Banmus), Jumat pekan lalu.

Masyarakat bebas kibarkan Bendera Aceh

Hasil cepat pengesahan Bendera dan Lambang Aceh tak terlepas dari antusiasme masyarakat Aceh yang sangat menginginkan identitas.

"Mulai hari ini (kemarin-red), 25 Maret 2013, masyarakat sudah bebas kibarkan bendera Aceh," kata Abdullah Saleh, Senin 25 Maret 2013.

Abdullah Saleh juga mengatakan tindakan upaya penurunan dari aparat bukan karena antipati, namun hanya menjalankan prosedural.

"Jadi masing-masing kita haruslah ikuti prosedural, kita harus taat hukum, toh masuk lembaran Aceh sangat cepat untuk Qanun bendera dan lambang," ujarnya.

Abdullah Saleh menambahkan dengan masuknya bendera dan lambang dalam Lembaran Aceh, maka semua pihak harus menaati regulasi yang berlaku. []

Sumber: http://www.atjehcyber.net/2013/03/ti...ang-wajib.html

alhamdulillah bendera aceh darussalam berkibar kembali di tanah aceh,,,, bendera kebesaran rakyat aceh yang telah berkibar selama hampir 5 abad pada masa kesultanan aceh darussalam...
0
2.3K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan