KASKUS



ane lagi nyari beginian, tapi merk impor harganya gak ada yg pas sama kantong ane...

Spoiler for oil cooler:
[/QUOTE]

yg pernah sy liat langsung adanya di L300 Diesel gan,di Colt Diesel katanya jg ada,tp apa kuat pompa oli espass kita gan? sirkulasinya kn jd makin jauh.,
Quote:Original Posted By iskandarzetd
ane lagi nyari beginian, tapi merk impor harganya gak ada yg pas sama kantong ane...

Spoiler for oil cooler:


yg pernah sy liat langsung adanya di L300 Diesel gan,di Colt Diesel katanya jg ada,tp apa kuat pompa oli espass kita gan? sirkulasinya kn jd makin jauh.,[/quote]


pompa oli mesin HC/HD/HE sama gan. feroza dan taruna sudah menggunakan.
Quote:Original Posted By iskandarzetd
iya gan,sptnya masalah cara masukinnya ni,soalnya kalo gampang,camnya selang bensin motor yg imitasi rasanya yahud jg y,karet sintetis n gak trlalu besar. hening,anti bocor n kalo banting pintu spt sedan,deb...,
btw,kalo pas ngekor truk berasap solar sangat tebal,trcium ke dalam,biasanya dimana aja y gan titik2 rawannya? sdh sy ngolong tp belum ada tersangkanya.,

selang bensin motor juga bisa.....
kan ukurannya sama
kalo mau nyoba pasang di pintu depan dulu om, baru coba pintu tengah (sliding)

coba cek ventilasi bawah dulu om...
itu tutupnya lobang bohlam headlamp harus ketutup rapat
saya tertutup rapat n bau asap solar gak pernah masuk kabin lagi..
Quote:Original Posted By gayungtambunan

selang bensin motor juga bisa.....
kan ukurannya sama
kalo mau nyoba pasang di pintu depan dulu om, baru coba pintu tengah (sliding)

coba cek ventilasi bawah dulu om...
itu tutupnya lobang bohlam headlamp harus ketutup rapat
saya tertutup rapat n bau asap solar gak pernah masuk kabin lagi..


*thanks gan gayung langsung sy kerjai lg ni.,
*gan boy,efek baiknya oil culer apa y? yg prnah sy liat filter oli d balut sirip alumnium/heat sink

kode koil diamond

sy hartu beli espass 1.3 platina '98 seken jd gaktau tu apa koil bawaannya. share la gan kode koil asli bawaan pabrik daihatsu,manatau kpn2 perlu: u zebra s89,espass 1.3 platina+cdi, 1.6 platina+cdi,master karbu 1.5,feroza,charade/classy. klo yg paling high voltage yg mana y?sharusnya yg 1.6 y gan.,
punya sy diamond f-614 resistor luar,sbenarnya punya charade cx 16valve.,
Quote:Original Posted By iskandarzetd
sy hartu beli espass 1.3 platina '98 seken jd gaktau tu apa koil bawaannya. share la gan kode koil asli bawaan pabrik daihatsu,manatau kpn2 perlu: u zebra s89,espass 1.3 platina+cdi, 1.6 platina+cdi,master karbu 1.5,feroza,charade/classy. klo yg paling high voltage yg mana y?sharusnya yg 1.6 y gan.,
punya sy diamond f-614 resistor luar,ktnya punya charade.


kalo voltase koil input sudah pasti 12v, untuk outputnya biasanya disesuaikan dengan type/jenis busi. modifikasi koil dengan output lebih besar tapi tidak disesuaikan businya bisa bikin percikan api jd pecah/tidak fokus.

koil kering sebenernya koil yg outputnya bisa dibuat lebih besar dari pada koil basah, tapi ada masalah dipendinginan yg kurang sempurna karena hanya memanfaatkan silikon sebagai pendingin. berbeda dengan koil basah menggunakan oli.

untuk koil diamond ane kurang paham sama kode typenya. tapi kalo yg original beli 1 set + resistor Dan braketnya yg plat tipis. kalo dipasang kabel outputnya mengarah ke delco/kesamping girbok. terakhir ane beli 1 set dikasi yg plat braketny tebal, kalo dipasang kabel output menghadap ke belakang girbok. kata tokonya punya feroza. soketnya sama kaki 3 jg. alhamdulillah udah sekitar 5 tahunan lebih masih awet. sebelumnya beli ktipu dikasi diamond KW baru setahun tutup silikon yg sisi putih deket socket retak, sempet mati mendadak waktu macet2an di tol dalkot gatsu. akhirnya nungguin 15 menit koil dingin baru bisa start lg. kadang koil soak susah ditebak karena kalo di test tetep ada percikan api, tapi mesin gak mau start. pertolongan pertama biasanya dikompres pake lap basah atau bypass resistor sementara.
[QUOTE=boypenjelajah;515fc6531a76087b69000002]

kalo voltase koil input sudah pasti 12v, untuk outputnya biasanya disesuaikan dengan type/jenis busi. modifikasi koil dengan output lebih besar tapi tidak disesuaikan businya bisa bikin percikan api jd pecah/tidak fokus.

brati yg skrg pake koil feroza cdi y gan,kode d body koil brp gan? kalo kode koil yg braket tipis asli espass 1.3 cdi ya gan? maaf bnyk tanya. kalo 000 s/d 008 sptnya msalah umur n harga y gan?
hari ini belanja mobil banyak jg:

- bearing depan merk NHK kiri kanan = 230rb
- ongkos ganti bearing = 100rb
- grease t*p 1 = 40rb
- ongkos ganti per shock depan (ane ganti lg ke yg asli, yg punya SS rasanya udh letoy) = 150rb
- oli mesin fastr*n techno 10/40 = 260rb
- oli gardan r*red HDA MIN 90 GL5 = 105rb
- saringan oli = 20rb
- ban belakang achill*s platinum 175/70 R13 sepasang = 650rb
===== total jendral= 1555rb, engap tp persiapan jalan jauh sby ke jkt, kondisi mobil mesti fit, sukur2 spt baru
[QUOTE=ysjoti;515ff350db92489d70000007]hari ini belanja mobil banyak jg:

- bearing depan merk NHK kiri kanan = 230rb
- grease t*p 1 = 40rb
- oli mesin fastr*n techno 10/40 = 260rb
- oli gardan r*red HDA MIN 90 GL5 = 105rb
- saringan oli = 20rb
- ban belakang achill*s platinum 175/70 R13 sepasang = 650rb
===== total jendral= 1555rb,

gan,fastron techno 10-40 yg pake nano guard itu y? nti share y gan ttg tarikan n fc stlah pulang kembali,sptna mantap. sblumna pake oli mesin apa gan?
Quote:Original Posted By iskandarzetd
[QUOTE=ysjoti;515ff350db92489d70000007]hari ini belanja mobil banyak jg:

- bearing depan merk NHK kiri kanan = 230rb
- grease t*p 1 = 40rb
- oli mesin fastr*n techno 10/40 = 260rb
- oli gardan r*red HDA MIN 90 GL5 = 105rb
- saringan oli = 20rb
- ban belakang achill*s platinum 175/70 R13 sepasang = 650rb
===== total jendral= 1555rb,

gan,fastron techno 10-40 yg pake nano guard itu y? nti share y gan ttg tarikan n fc stlah pulang kembali,sptna mantap. sblumna pake oli mesin apa gan?


iya gan, iklannya sih pake nano guard, ane dari dulu emang pake oli fastr*n gan, tp dulu kan adanya yg fastr*n synthetic 10/40 API SL, klo sekarang2 rasanya emang udh ganti sama yg techno 10/40 API SM, yg fast*n synthetic rasanya udh ga ada. Tarikannya ane bingung bandingin sama apa, soalnya oli nya sebelum2nya yah sama gan . Klo fc susah gan, soalnya ke kantor skrg tambah macet, jd fc nya jelek paling 1:9-an, nanti ane jalan jauh dishare lg gan.

lem packing

benar mas bro, jalur yang merah yang kesumbat lem packing, gara-gara lem packing aku harus keluarkan biaya 2,7 jt buat ganti cilinder blok + noken as trus sama tukang service cilinder blok dirancang agar kalo timing belt putus tidak merusak klep, terima kasih pak tukang service
ini espass yang baru aku beli
Quote:Original Posted By boypenjelajah


serem banget pengalamannya gan... memang gan penggunaan lem packing yg berlebihan bisa bikin mampet, apalagi yg jenis silikon, kalo ane pake three bond penggunaannya tipis tapi merata.

di selinder head sama blok mesin ada jalur oli yg nyilang. coba perhatiin tanda merah dan hijau.

Spoiler for Jalur Oli:


ane lagi nyari beginian, tapi merk impor harganya gak ada yg pas sama kantong ane...

Spoiler for oil cooler:


benar mas bro, jalur yang merah yang kesumbat lem packing, gara-gara lem packing aku harus keluarkan biaya 2,7 jt buat ganti cilinder blok + noken as trus sama tukang service cilinder blok dirancang agar kalo timing belt putus tidak merusak klep, terima kasih pak tukang service
ini espass yang baru aku beli
Quote:Original Posted By ichunsky
benar mas bro, jalur yang merah yang kesumbat lem packing, gara-gara lem packing aku harus keluarkan biaya 2,7 jt buat ganti cilinder blok + noken as trus sama tukang service cilinder blok dirancang agar kalo timing belt putus tidak merusak klep terima kasih pak tukang service
ini espass yang baru aku beli

yang di bold :
berarti ganti piston jenong om? apa pake cara lain?
Quote:Original Posted By gayungtambunan

yang di bold :
berarti ganti piston jenong om? apa pake cara lain?


cilinder kop ditambah paking agak tebal mas bro, resiko tarikan agak lambat tapi sudah aku utak-atik lagi mesinnya dengan stel ulang delco dan ditambah dengan Voltage Stabilizer buatan sendiri (nyontek dari saft7.com) larinya makyus dan konsumsi bbm kira-kira 12-15/km per liter
Quote:Original Posted By ichunsky
cilinder kop ditambah paking agak tebal mas bro, resiko tarikan agak lambat tapi sudah aku utak-atik lagi mesinnya dengan stel ulang delco dan ditambah dengan Voltage Stabilizer buatan sendiri (nyontek dari saft7.com) larinya makyus dan konsumsi bbm kira-kira 12-15/km per liter

wah kreatip nih agan....
iya sih gitu resikonya double packing pasti kompresi turun hasilnya tarikan kurang "greget" tapi justru top speed lebih liar dan kalo kompresi padet kebalikannya dari kompresi rendah

btw salam kenal :
Quote:Original Posted By gayungtambunan
wah kreatip nih agan....
iya sih gitu resikonya double packing pasti kompresi turun hasilnya tarikan kurang "greget" tapi justru top speed lebih liar dan kalo kompresi padet kebalikannya dari kompresi rendah

btw salam kenal :


memang gan kalo mnurut ane piston datar lebih bagus tekanan pembakarannya krn permukaannya rata dengan sedikit sudut. jd pada saat pembakaran kepala piston tertekan rata sehingga menghasilkan tenaga yg kuat, makanya Mobil keluaran terbaru kepala pistonnya rata tapi dibuat coakan sedikit untuk klep.

kalo memang tujuannya untuk menaikan kompresi lebih baik menggunakan turbo charge. mobil2 yg menggunakan turbo rata2 kompresi standarnya rendah. memang kondisi keong turbo gak muat diruang mesin espass, tapi bisa diakali dengan turbo elektrik ditambah modul turbo timmernya, bisa kita atur ditimmer kapan/di RPM berapa turbo elektrik bekerja. sensornya bisa dari tacho/rpm meter. bentuknya kecil ada kipas dengan dinamo, dipasangnya di hose karbu.::kompor meleduk
[QUOTE=boypenjelajah;516199f4542acf6a7600000e]

memang gan kalo mnurut ane piston datar lebih bagus tekanan pembakarannya. jd pada saat pembakaran kepala piston tertekan rata sehingga menghasilkan tenaga yg kuat, makanya Mobil keluaran terbaru kepala pistonnya rata.

.....camnya selain facelift,nanti trit kita perlu bagian R&D ya..., sy lg riset 4koil tanpa distributor spt xenia n gordyn utk trit baru.,
kalo turbo charade cmana gan boy? or supercharger.,

Quote:Original Posted By boypenjelajah

kalo memang tujuannya untuk menaikan kompresi lebih baik menggunakan turbo charge. mobil2 yg menggunakan turbo rata2 kompresi standarnya rendah. memang kondisi keong turbo gak muat diruang mesin espass, tapi bisa diakali dengan turbo elektrik ditambah modul turbo timmernya, bisa kita atur ditimmer kapan/di RPM berapa turbo elektrik bekerja. sensornya bisa dari tacho/rpm meter. bentuknya kecil ada kipas dengan dinamo, dipasangnya di hose karbu.::kompor meleduk


hadeuhhh.....ane mah gak bisa baca, gak tau, gak ngerti...pokoknya gak ikutan ah.....
hmmm.....bau yg kebakar nih.......
pintu espass itu kalau perbaikin dimana ya ?yg sebelah kiri gt kalau ditutup dari dalam kaya mental gt..pdhl yg sebelah kanan bagus2 aja..ditukang las atau dimana ya? kok ky rapuh banget ya pintu sliding
Salam kenal Agan-agan semua... Ijin gabung yak gan. Ane baru angkut espass blind van 2006, rencana mau saya ganti jadi mobil penumpang tapi biayanya kok 2jt. Dengan rincian ganti 2 kaca jendela tengah + regulator window dan 2 kaca jendela belakang (jendela mati), kira-kira murah ga yah Agan-agan?. O ya gan untuk mesin dan tenaga saya puas sekali, secara kemaren saya bawa JKT-SBY 15 jam istirahat 2 kali 30 menitan dan ga da masalah
Untuk konsumsi bensin habis 291rb dgn rute Cianjur-Cikarang, Cikarang- Surabaya...
go go
×