KASKUS

Poll: bergunakah trid ini untuk anda.?

berguna bgt..thx y 70% (734 votes)
lumayan lah.. berguna.. 21% (224 votes)
ga.. 3% (30 votes)
ga bgt..sok tau lu..sombonk!!!!! 4% (41 votes)
kagak..gw benci dr..mati aja lo.. 5% (55 votes)
Voter: 1054 Back to polling
misi gan ane mau tanya umur ane skrng 20thn sekita 7-8 tahun yg lalu ane pernah di oprasi hernia, yg pgn ane saya tanyakan apakah hernia bisa timbul lagi kan? Soalnya bekas jaitan hernia lalu agak turun kayaknya ane takut itu kambuh lagi gan, mohon dijawab ya
Quote:Original Posted By grembelane
misi gan ane mau tanya umur ane skrng 20thn sekita 7-8 tahun yg lalu ane pernah di oprasi hernia, yg pgn ane saya tanyakan apakah hernia bisa timbul lagi kan? Soalnya bekas jaitan hernia lalu agak turun kayaknya ane takut itu kambuh lagi gan, mohon dijawab ya


Hernianya apa ya gan? Hernia yg kena di buah zakar kah? Bila ia umumnya si tidak akan kambuh kembali karena saat operasi sekarang sudah dipasang mesh atau lapisan pelindung supaya usus tidak masuk kembali ke daerah buah zakar..
Untuk bekas jahitan turun, apakah agan skrng BBnya naik?
Semoga membantu
Quote:Original Posted By zzzoww


untuk hasil dipengaruhi faktor apa nih?


beberapa hal seperti persiapan sebelum di lakukan rongent, posisi yang kurang tepat, setting alatnya dll. CMIIW lo ya...

1. Dok, benarkah kalau kita angkat besi dan mengangkat beban yang terlalu berat (sampai ngotot dan mata mejem-mejem), angkatan yang terlalu berat itu bisa menekan saraf penglihatan dan saraf pendengaran?

2. Berapa sebaiknya beban maksimum yang diangkat, pada waktu berlatih olahraga angkat besi?
Quote:Original Posted By Raidau12th
Kk kalo hasil test urine sel epitel diatas normal itu kenapa ya?
Terimakasih


- Meningkatnya brp? Apa diikuti dengan peningkatan yg lain. Harus djabarkan juga hasil" yg lainnya.
tadi pagi2 bangun kok dibawah telinga kiri (posisi diri sendiri & kalo orang lain yg liat ya kanan) agak dkat ke pipi & diatas rongga kok membengkak begitu.
lalu kalo nelan ludah terkadang terasa nyeri karna asam kecut.
makan juga begitu.

itu kena apa sih?
gk selalu gondong/gondok kan?
kalau begitu bisa karna sakit gigi?

malamnya ane pake pasta gigi pepsodent yg herbal (mengandung garam & jeruk nipis)
waduh maaf double post

Quote:Original Posted By ekadp
1. Dok, benarkah kalau kita angkat besi dan mengangkat beban yang terlalu berat (sampai ngotot dan mata mejem-mejem), angkatan yang terlalu berat itu bisa menekan saraf penglihatan dan saraf pendengaran?

2. Berapa sebaiknya beban maksimum yang diangkat, pada waktu berlatih olahraga angkat besi?


bantu jwb um momod.

yg kesatu.
emang sih logikanya iya.
kita capek karna liat komputer terus apalagi ngotot melototin trus kan gk bolwh.
dianjurin untuk istirahat mata dulu lalu pejamkan-buka mata-pejamkan-buka mata lagi
Quote:Original Posted By Tienk83


beberapa hal seperti persiapan sebelum di lakukan rongent, posisi yang kurang tepat, setting alatnya dll. CMIIW lo ya...



ok gan thanks y...
Quote:Original Posted By KuroukiKaze


Hernianya apa ya gan? Hernia yg kena di buah zakar kah? Bila ia umumnya si tidak akan kambuh kembali karena saat operasi sekarang sudah dipasang mesh atau lapisan pelindung supaya usus tidak masuk kembali ke daerah buah zakar..
Untuk bekas jahitan turun, apakah agan skrng BBnya naik?
Semoga membantu


iya gan yg kena buah zakarnya
iyah gan ane takut aja soalnya ane suka mual mual kalo pagi takut ususnya keluar lg
Berat Badan? ane skrng umur 20 pas oprerasi kelas 2 smp ya pasti naik gan cuma ga gendut
gan, disini ada yg pernah buat judul kti mengenai kulit dan kelamin gak ? boleh share judul2 gan , uda nyari2 tp senior udah pada buat yg sama . kali aja ane dapat inspirasi judul disini , thx gan
Quote:Original Posted By ekadp
1. Dok, benarkah kalau kita angkat besi dan mengangkat beban yang terlalu berat (sampai ngotot dan mata mejem-mejem), angkatan yang terlalu berat itu bisa menekan saraf penglihatan dan saraf pendengaran?

2. Berapa sebaiknya beban maksimum yang diangkat, pada waktu berlatih olahraga angkat besi?


jadi penjelasannya begini.. pada saat mengangkat beban yang berat, kita cenderung "mengejan" atau menahan tekanan intra abdomen (sehingga perut kencang). tekanan ini secara fisika akan disalurkan ke atas dan kebawah. tekanan ke atas bisa menimbulkan tekanan darah yang hebat ke bagian kepala, tekanan ke bawah bisa menimbulkan salah satunya hernia.

jika momod penggemar olahraga angkat beban pasti familiar tentunya dengan belt yang sering dipakai di perut? itu gunanya sebenarnya adalah untuk "mengingatkan" kita agar tidak mengejan saat beban berat.

hal ini juga mengapa para pakar bodybuilding menyarankan saat melakukan gerakan positif maka dibarengi dengan buang napas, lalu gerakan negatif dibarengi dengan tarik napas. ini ditujukan untuk mengurangi tekanan akibat mengejan tadi.

mengenai beban maksimal itu ya tergantung kondisi badan momod. ya balik lagi ke ilmu bodybuilding. mau besar ya harus angkat berat. mau shape mainlah repetisi.

tentang bisa terjadi gangguan, sangat mungkin terjadi. jika mengejan terlalu keras, bisa menyebabkan pecah pembuluh darah di kepala (yang salah satu cabangnya ke mata) dan hernia.

semoga bermanfaat
Quote:Original Posted By jali.jali


Nah, satu lagi, cara menghilangkan insomnia itu gimana yah? Terus kalau makan besar di malam hari emang nggak baik yah?


banyak faktor sih yang menyebabkan insomnia. kalau mau diumpamakan otak kita itu komputer, jadi "program" untuk siklus tidur kita itu lagi hang. entah karena apa. solusi paling gampang kalo komputer hang kan biasa kita restart kan?

bisa pake obat tidur untuk sementara waktu untuk mancing kembali siklus tidur yang benar. atau coba matikan lampu kamar tidur 1 jam sebelum akan tidur. jangan melakukan pekerjaan yang memberatkan kinerja otak, seperti belajar sebelum tidur, mengerjakan proyek pekerjaan yang berat, dsb.

bisa dicoba beberapa kegiatan relaksasi seperti meditasi, mendengarkan lagu klasik, atau dipijat.

tentang makan besar dimalam hari itu pada intinya adalah pada saat malam hari tentu adalah waktunya tidur. saat tidur, segala aktivitas tubuh menurun termasuk pergerakan usus dan sistem pencernaan kita. bayangkan jika anda makan besar dan langsung tidur, tentu makanan tersebut akan "menginap" di usus anda. lalu penyerapan yang seharusnya berjalan normal tentu akan menjadi "memanjang" sehingga resiko obesitas akan bertambah. obesitas bisa terjadi juga karena pada malam hari tidak terjadi aktivitas berat sehingga proses pembakaran kalori dari makanan tsb tidak ada.

semoga membantu.
Quote:Original Posted By 4s4t3


banyak faktor sih yang menyebabkan insomnia. kalau mau diumpamakan otak kita itu komputer, jadi "program" untuk siklus tidur kita itu lagi hang. entah karena apa. solusi paling gampang kalo komputer hang kan biasa kita restart kan?

bisa pake obat tidur untuk sementara waktu untuk mancing kembali siklus tidur yang benar. atau coba matikan lampu kamar tidur 1 jam sebelum akan tidur. jangan melakukan pekerjaan yang memberatkan kinerja otak, seperti belajar sebelum tidur, mengerjakan proyek pekerjaan yang berat, dsb.

bisa dicoba beberapa kegiatan relaksasi seperti meditasi, mendengarkan lagu klasik, atau dipijat.

tentang makan besar dimalam hari itu pada intinya adalah pada saat malam hari tentu adalah waktunya tidur. saat tidur, segala aktivitas tubuh menurun termasuk pergerakan usus dan sistem pencernaan kita. bayangkan jika anda makan besar dan langsung tidur, tentu makanan tersebut akan "menginap" di usus anda. lalu penyerapan yang seharusnya berjalan normal tentu akan menjadi "memanjang" sehingga resiko obesitas akan bertambah. obesitas bisa terjadi juga karena pada malam hari tidak terjadi aktivitas berat sehingga proses pembakaran kalori dari makanan tsb tidak ada.

semoga membantu.


Ane jadi bingung Gan, di sisi lain untuk terhindar dari insom kita harus meninggalkan perkerjaan keras di malam hari, tapi kata Agan "obesitas bisa terjadi juga karena pada malam hari tidak terjadi aktivitas berat sehingga proses pembakaran kalori dari makanan tsb tidak ada." Mohon pencerahannya..
td adek ipar ane habis tes kesehatan polkis dan dinyatakan oleh pemeriksa/dokter dadanya
Barrel Chest
bisa jelasin gan ke ane itu penyakit/bentuk tubuh ?
pake bahasa awam gan

kenapa bisa begitu? apa penyebabnya ?
bisa gak di sembuhin
thks
Quote:Original Posted By tangankananku
td adek ipar ane habis tes kesehatan polkis dan dinyatakan oleh pemeriksa/dokter dadanya
Barrel Chest
bisa jelasin gan ke ane itu penyakit/bentuk tubuh ?
pake bahasa awam gan

kenapa bisa begitu? apa penyebabnya ?
bisa gak di sembuhin
thks


Barrel chest itu bentuk dada seperti tong gan jadi kalo diperiksa dengan cara diketuk timbul bunyi yg seperti kl ente mukul tabung ato tong gitu ( sonor ) biasanya dikarenakan karena banyak udara yang terperangkap di rongga dada (emfisema) adik ente.. ada riwayat merokok? BB n TB brp ada kelainan lain ga selain ini gan?

Quote:Original Posted By jali.jali


Ane jadi bingung Gan, di sisi lain untuk terhindar dari insom kita harus meninggalkan perkerjaan keras di malam hari, tapi kata Agan "obesitas bisa terjadi juga karena pada malam hari tidak terjadi aktivitas berat sehingga proses pembakaran kalori dari makanan tsb tidak ada." Mohon pencerahannya..


maksud saya, kalau malam hari jangan makan besar menjelang tidur, karena setelah makan kan orang pada umumnya MEMANG tidak melakukan kegiatan aktivitas berat (seperti olahraga, berlari, dll.) jadi hal ini cenderung cepat menjadi obesitas. itu sebabnya banyak pola diet yang tidak memasukkan diet tinggi kalori pada saat makan malam.

nah untuk menyiasatinya ya jangan makan berat sebelum tidur, lalu cobalah saran relaksasi yang saya tulis di atas. mudah-mudahan bisa merestart ulang program tidur anda. jangan lupa gelapkan atau matikan lampu tempat tidur anda sekitar 1 jam sebelum istirahat.

jika semua cara relaksasi masih belum maksimal, bisa coba ke dokter..
saya sendiri dulu mencoba merestart program tidur saya dengan supplemen melatonin.

semoga membantu.
Quote:Original Posted By tangankananku
td adek ipar ane habis tes kesehatan polkis dan dinyatakan oleh pemeriksa/dokter dadanya
Barrel Chest
bisa jelasin gan ke ane itu penyakit/bentuk tubuh ?
pake bahasa awam gan

kenapa bisa begitu? apa penyebabnya ?
bisa gak di sembuhin
thks


barrel chest itu bentuk dada seperti tong. jadi orang normal kan jarak dari punggung ke dada lebih pendek daripada jarak bahu kita. nah pada orang dengan barrel chest itu, panjang jarak punggung-dada itu memanjang jika dibanding lebar bahu.

biasa barrel chest terjadi akibat terperangkapnya udara di dalam paru-paru. biasa karena ada kerusakan alveolus (balon-balon kecil di paru tempat pertukaran oksigen).

bisa disembuhkan tidak? untuk saat ini tidak bisa. karena sudah terjadi kerusakan pada struktur parunya.

semoga membantu. buat teman2 koreksi kalau saya ada salah.
Quote:Original Posted By ekadp
1. Dok, benarkah kalau kita angkat besi dan mengangkat beban yang terlalu berat (sampai ngotot dan mata mejem-mejem), angkatan yang terlalu berat itu bisa menekan saraf penglihatan dan saraf pendengaran?

2. Berapa sebaiknya beban maksimum yang diangkat, pada waktu berlatih olahraga angkat besi?


Quote:Original Posted By hulahhoopp
waduh maaf double post



bantu jwb um momod.

yg kesatu.
emang sih logikanya iya.
kita capek karna liat komputer terus apalagi ngotot melototin trus kan gk bolwh.
dianjurin untuk istirahat mata dulu lalu pejamkan-buka mata-pejamkan-buka mata lagi


Quote:Original Posted By 4s4t3


jadi penjelasannya begini.. pada saat mengangkat beban yang berat, kita cenderung "mengejan" atau menahan tekanan intra abdomen (sehingga perut kencang). tekanan ini secara fisika akan disalurkan ke atas dan kebawah. tekanan ke atas bisa menimbulkan tekanan darah yang hebat ke bagian kepala, tekanan ke bawah bisa menimbulkan salah satunya hernia.

jika momod penggemar olahraga angkat beban pasti familiar tentunya dengan belt yang sering dipakai di perut? itu gunanya sebenarnya adalah untuk "mengingatkan" kita agar tidak mengejan saat beban berat.

hal ini juga mengapa para pakar bodybuilding menyarankan saat melakukan gerakan positif maka dibarengi dengan buang napas, lalu gerakan negatif dibarengi dengan tarik napas. ini ditujukan untuk mengurangi tekanan akibat mengejan tadi.

mengenai beban maksimal itu ya tergantung kondisi badan momod. ya balik lagi ke ilmu bodybuilding. mau besar ya harus angkat berat. mau shape mainlah repetisi.

tentang bisa terjadi gangguan, sangat mungkin terjadi. jika mengejan terlalu keras, bisa menyebabkan pecah pembuluh darah di kepala (yang salah satu cabangnya ke mata) dan hernia.

semoga bermanfaat


Kalau begitu solusinya, ketika mengangkat besi, saya perlu seling-seling.

Jadi angkat berat dibatasi maksimal 3x per 1 kali training.

setelah angkat berat pertama, diselingi yang ringan-ringan saja 3x agar tidak terlalu berat. Istirahat. Angkat berat kedua, habis itu diselingi yang ringan-ringan lagi. Istirahat lagi. Baru angkat berat ketiga, istirahat. Lalu stop training agar tidak merusak saraf otak dan mata.

--------------------------

Mengenai angkat berat menekan saraf pendengaran itu mitos atau betulan ya Dok?

--------------------------

Adakah makanan / minuman untuk menjaga saraf agar ketika mengangkat terlalu berat, tidak sampai merusak / menekan saraf otak / mata / hernia?

Misalnya dengan buah-buahan dan air putih yang banyak?

Thanks ya Dok..

Post 

gan mau tya yaaa

kan temen ane sakit2an awalnya darah tinggi + asam urat udah gtu dia masih sakit tuh , lemes ampe muntah2 , nah si dokter srh test widal takutnya tipes.
setelah test si dokter liat hasil nya dan si dokter menyatakan temen ane sakit DBD dan disuruh bawa ke rs buat di infus, dokternya bilang ga brani kasih obat takutnya nanti keluar darah..

nah yg ane mau tya kan , maksudnya bisa keluar darah itu knpa seh ?
kok bisaa ya??
itu artina tubuh kita knpaaa/...
itu yg ane penasaran ampe sekarang eheheheheh
Quote:Original Posted By ekadp






Kalau begitu solusinya, ketika mengangkat besi, saya perlu seling-seling.

Jadi angkat berat dibatasi maksimal 3x per 1 kali training.

setelah angkat berat pertama, diselingi yang ringan-ringan saja 3x agar tidak terlalu berat. Istirahat. Angkat berat kedua, habis itu diselingi yang ringan-ringan lagi. Istirahat lagi. Baru angkat berat ketiga, istirahat. Lalu stop training agar tidak merusak saraf otak dan mata.

--------------------------

Mengenai angkat berat menekan saraf pendengaran itu mitos atau betulan ya Dok?

--------------------------

Adakah makanan / minuman untuk menjaga saraf agar ketika mengangkat terlalu berat, tidak sampai merusak / menekan saraf otak / mata / hernia?

Misalnya dengan buah-buahan dan air putih yang banyak?

Thanks ya Dok..


seperti jawaban saya sebelumnya, hubungan paling logis yang ada di benak saya adalah "pressure distribution". saat anda mendorong beban berat dan mengejan, maka akan ada tekanan.

makanan atau minuman tertentu saya rasa tidak ada yang spesifik melindungi dari tekanan intra abdomen. hanya saja dalam "cara" mengangkatnya saja yang perlu modifikasi, seperti saat gerakan positif dibarengi buang napas.