rigunsaAvatar border
TS
rigunsa
Polisi Penerima 'Uang Damai' dari Turis Belanda Dibebastugaskan
Identitas polisi itu Bripka Putu Indra Jaya dan Aipda Komang Sarjana.




Anggota Polantas Polres Badung yang terekam kamera menerima "uang damai" dari turis Belanda dibebastugaskan dari aktivitasnya. Pembebastugasan itu merupakan perintah langsung Kapolda Bali Inspektur Jenderal Arif Wachyunadi.

"Ya dibebastugaskan sementara selama pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Bali, Komisaris Besar Hariadi saat dihubungi VIVAnews, Kamis 4 April 2013.

Menurut Hariadi, pembebastugasan itu diterapkan kepada dua orang Polantas Bali yang saat itu sedang bertugas. Keduanya adalah Bripka Putu Indra Jaya dan Aipda Komang Sarjana.

Keduanya kini masih menjalani pemeriksaan di Direktorat Propam Polda Bali. Mereka menjalani pemeriksaan sejak pagi tadi sekitar pukul 10.00 WITA. Hingga siang ini, keduanya masih menjalani pemeriksaan.

Sementara itu, Hariadi belum bisa membeberkan hasil pemeriksaan tim Propam. "Belum bisa kami sampaikan karena keduanya masih menjalani pemeriksaan. Baru sejak hari ini dilakukan pemeriksaan," kata Hariadi.

Seperti diketahui, sebuah video tentang aksi polisi lalu lintas di Bali saat menerima suap denda tilang dari turis asing asal Belanda beredar di situs YouTube dengan judul: Polisi Korupsi di Bali / Corruption police in Bali.

Tak hanya menerima suap dari turis, oknum polisi yang bertugas di Polres Badung ini juga meminum bir bersama turis Belanda saat jam tugas di dalam pos jaga polisi di kawasan Petitenget, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Bir itu dibelinya dari uang damai sebesar Rp200 ribu yang didapat dari si turis.


Sumber

Hati2 yang jadi polisi jebakan batman merajalela emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
5.7K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan