KASKUS

Quote:Original Posted By Heriwiijaya


Itu bukan koran bos, itu ilustrasi dari majalah tempo edisi terbaru, hasil penelusuran wartawan tempo, ada saksi2 dan bukti, jadi bukan asal fitnah, dibuat ilustrasi biar lebih gampang di pahami, itu saja kok, ga ada kamsud apa2.


Klo ane gak begitu percaya sama media, kebanyakan media hanya menulis berdasarkan imajinasi si penulis.
Utk kasus cebongan....banyak media yg gak jelas...diantaranya :
mulai dari 5 menit, 10 menit, 15 menit, 20 menit.
media bilang Kopassus....Pangdam IV bilang Anggota TNI kodam IV.....mana yg lebih bisa dipercaya?? media yg gak punya data...atau Pangdam IV yg jelas2 atasannya.

Media memang menggiring ke arah Kopassus.

"Jika Anda tidak waspada dengan media, mereka akan membuat Anda mencintai penindas dan membenci orang tertindas," Malcolm X (aktivis Islam Amerika 1960-an)

Quote:Original Posted By Heriwiijaya


Tujuannya biar pada tahu aja mana yang bener mana yang ga bener, itu aja

Emang yg benar gimana gan??
Agan menyatakan bahwa gambar tersebut untuk memberitahukan bahwa yg benar itu adalah........dan yg tidak benar adalah........... (Pernyataan mengambang yg gak jelas)

Kalau Majalah Tempo kan jelas kredibilitasnya, bisa di pertanggung jawabkan, ga kayak artikelnya si ijon djembi yang ga jelas orang atau hantu itu


Tempo kredibilitasnya jelas ???
Tempo cuman pintar menggiring opini pembaca aja.
udah sampai mana ini kasus
Quote:Original Posted By Heriwiijaya

Masih Mau Ngeyel?


Quote:Original Posted By Heriwiijaya


Itu bukan koran bos, itu ilustrasi dari majalah tempo edisi terbaru, hasil penelusuran wartawan tempo, ada saksi2 dan bukti, jadi bukan asal fitnah, dibuat ilustrasi biar lebih gampang di pahami, itu saja kok, ga ada kamsud apa2.


percaya kok sama gambar kartun

Quote:Original Posted By Heriwiijaya


Tujuannya biar pada tahu aja mana yang bener mana yang ga bener, itu aja

Kalau Majalah Tempo kan jelas kredibilitasnya, bisa di pertanggung jawabkan, ga kayak artikelnya si ijon djembi yang ga jelas orang atau hantu itu


mosok seh
Quote:Original Posted By AntiGG
Sampai hari ini saya masih belum jelas dan belum menemukan jawaban yang sedikit terang tentang :

1. Alm. Sertu Santosa itu ke Hugos cafe dalam rangka apa ?
Tugas ? Dolan ? Pengamanan ?
2. Masih ada satu saksi kunci tentang siapa yang membunuh alm sertu Santosa sekaligus yang tahu alm sertu Santosa itu ke kafe dalam rangka apa, yaitu teman almarhum. Nah kenapa teman almarhum tsb sampai saat ini nggak bersuara bahwa pembunuhnya si A atu si B atau si C ?

Ada yang bisa kasih pencerahan atau menunjukan link berita tentang jawaban dari pertanyaan saya tersebut ?

nih gan .......jgn percaya ane maupun socmed ya ...ada temannya tuh
http://jogja.okezone.com/read/2013/0...ssus-di-sleman

Kalo memang ada unsur perang narkoba, mending jujur aja dah, sblum ketauan dan bkal ada yg gerak. Kalo dah gtu g usah tunggu ps naik, petrus bkal otomatis ada sdri
jadi inget dulu kata seorang jenderal senior kepada seorang jenderal junior "Jangan jadi jenderal petruk, kerjaannya melawak saja"

itu dulu.. sekarang jenderal junior sudah kuat? ga ngeliat diatas langit masih ada langit.. kok berani ya?
Quote:Original Posted By pepejeka
jadi inget dulu kata seorang jenderal senior kepada seorang jenderal junior "Jangan jadi jenderal petruk, kerjaannya melawak saja"

itu dulu.. sekarang jenderal junior sudah kuat? ga ngeliat diatas langit masih ada langit.. kok berani ya?

Berani karna langit diatas langit dah lama ketutup awan. Dah saatnya senior turun gunung ,kapan?
Quote:Original Posted By KangPri

Berani karna langit diatas langit dah lama ketutup awan. Dah saatnya senior turun gunung ,kapan?


kasih tau ga ya... tapi etapi jaringan dan resource jenderal junior ini mumpuni lho.. mampu ga ya senior turun gunung
Quote:Original Posted By pepejeka


kasih tau ga ya... tapi etapi jaringan dan resource jenderal junior ini mumpuni lho.. mampu ga ya senior turun gunung

Banyak junior durhaka. Masa senior diem aja?

Quote:Original Posted By junkyards
liat tipi oon dl aaah, Indonesia Lawyers Club, lg dibahas soal penyerangan lapas cebongan.


Quote:Original Posted By junkyards
Top tuh Ndann Kiki.

Sudah paham kan kenapa ane bilang serangan lapas itu bagai pelajaran sd bagi kopassus?

Yg paling ane suka itu waktu beliau bilang, " titipan siapa itu?" kepada hendardi , pihak ham cs


Setuju banget ama pernyataan sang kumendan

"Klo pasukan khusus yg turun tangan.. itu penyerbuan gak ampe 3-5menit.
Wong udah biasa latihan pembebasan sandera nyerbu penjara nusa kambangan..."
Quote:Original Posted By Heriwiijaya

5.


Masih Mau Ngeyel?

for fu*k sake gua ga buta
ga bisa nulis pake font normal apa?

maksud ngezoom "hidup kopasus" apa?
itu rilisan tempo mau lo telen mentah2 kalo yg melakukan ini oraang kopasus?
kalo di dalem sel teriak " yayaya yeyeyeye" bisa diartikan yg ngebunuh deki cs itu orang dayshat? IQ?
Quote:Original Posted By KangPri

Banyak junior durhaka. Masa senior diem aja?


Kira kira klo disodorin duit diem ga yaaaa?

Indonesia itu butuh sosok idealis, yg ga menuhankan uang, macam jendral2 senior yg sayangnya sudah banyakn yg dipanggil Yang Maha Esa.

Gimana enggak, mau naik pangkat, keluar duit, mau ditempatin di lokasi basah, keluar duit juga, pengen masuk instansi aja deh, harus keluar duit juga.

Kapan ya jendral2 diangkat sesuai kemampuan macam pendahulu dulu....
Quote:Original Posted By mindfun




Setuju banget ama pernyataan sang kumendan

"Klo pasukan khusus yg turun tangan.. itu penyerbuan gak ampe 3-5menit.
Wong udah biasa latihan pembebasan sandera nyerbu penjara nusa kambangan..."


Dan pasti sudah ada pengintaian terlebih dahulu, bukan grusa grusu kayak cacing kepanasan yg bertindak tanpa persiapan.
Quote:Original Posted By Heriwiijaya


Tujuannya biar pada tahu aja mana yang bener mana yang ga bener, itu aja

Kalau Majalah Tempo kan jelas kredibilitasnya, bisa di pertanggung jawabkan, ga kayak artikelnya si ijon djembi yang ga jelas orang atau hantu itu

Di artikel yang menurut ente ga jelas, ada fotonya.

Koq berseberangan dengan karikatur tempo no 4, yg gambarin klo adi langsung ditembak waktu sembunyi diantara tawanan ya? Padahal di foto (cmiiw) semuanya ditembak saling berdekatan.

gambar karikatur memang otentik

Quote:Original Posted By junkyards


Dan pasti sudah ada pengintaian terlebih dahulu, bukan grusa grusu kayak cacing kepanasan yg bertindak tanpa persiapan.


hahahaha bener...

keliatan banget tadi di tv wan TNI diserang ama grombolan pengatasnama HAM. tapi ane akuin, pertahanan TNI tadi, cantik sekali, bukan cuma bertahan dan menepis tudingan, tapi bisa memberikan serangan balik yang halus tapi menohok.... dan menurut ane, polisi maen aman tadi....

buat mereka jawaban2 TNI kedengeran arogan, tapi emang apa adanya, kalo kopassus, cukup 3-5 menit, bukan gaya anak SD gitu.

lucunya, acra tadi bikin keliatan banget kalo gerombolan HAM kayak "pesanan"...

bener juga, kalo TNI, POLRI, dan komnas maupun LSM bisa bekerja sama, tapi ada wewenang tentunya, dan yang ane liat kok seolah2 gerombolan LSM HAM kayak mau minta lebih wewenangnya... ampe segala peradilan dirubah, lucu aja, militer kok di adili secara sipil..... ya coba mereka aja mau ngga, sipil di adili secara militer... wkwkwkwkwkwkw

Quote:Original Posted By junkyards

Di artikel yang menurut ente ga jelas, ada fotonya.

Koq berseberangan dengan karikatur tempo no 4, yg gambarin klo adi langsung ditembak waktu sembunyi diantara tawanan ya? Padahal di foto (cmiiw) semuanya ditembak saling berdekatan.

gambar karikatur memang otentik



mungkin wartawan tempo nya ambil dari CCTV yang ilang itu gan,trus di screenshoot, terus biar keliatan dramatik, pake sotoshop dibikin kayak kartun...... "otentik" banget

Quote:Original Posted By AntiGG
Sampai hari ini saya masih belum jelas dan belum menemukan jawaban yang sedikit terang tentang :

1. Alm. Sertu Santosa itu ke Hugos cafe dalam rangka apa ?
Tugas ? Dolan ? Pengamanan ?
2. Masih ada satu saksi kunci tentang siapa yang membunuh alm sertu Santosa sekaligus yang tahu alm sertu Santosa itu ke kafe dalam rangka apa, yaitu teman almarhum. Nah kenapa teman almarhum tsb sampai saat ini nggak bersuara bahwa pembunuhnya si A atu si B atau si C ?

Ada yang bisa kasih pencerahan atau menunjukan link berita tentang jawaban dari pertanyaan saya tersebut ?


Gak usah jauh2 kayaknya gan, ada kaskuser juga kayaknya di TKP waktu kejadian nih:

Quote:Original Posted By Seto1986
ane bingung,knpa waktu kjadian smlm security kok malah pada kabur semua,malahan ane dan kelompok ane yg misah n ngadem2min tuh si d..wedeh itu motifnya intinya mnta lahan,habis nusuk ja lgsg sumbar minta jatah keamanan,cape deh,ga kapok2 tuh si D,mentang2 bnyak backing nya...


Quote:Original Posted By Seto1986
itu awalnya dah pada ribut2 dulu di pintu masuk embes sampe pintu embes ancur dan securitynya pada KABUR!trus si D entah sengaja atau g sengaja kesenggol kakinya si korban,eh mungkin kebawa emosi lgsg ja tuh si D ngamuk ke korban.yg jadi tanda tanya ane,abis nikam si D lgsg sumbar klo dya minta jatah keamanan dihugos,kayak udah direncanain mw bikin rusuh bwt ngrebut lahan deh kek nya..


Doi postingnya tanggal 20 Maret 2013 jam 01.17 ..... nyaris 72 jam sebelum kejadian cebongan dan sekitar 24 jam setelah pembantaian di Hugo

ngambil dari tret ini: http://kask.us/g7Zrc

entah kenapa ane merasa kok kejadian Hugos itu "settingan" dengan dibungkus soal rebutan jatah lahan uang keamanan

Nama temen almarhum : Alen Rimando Sembiring
cek kesini: http://jogja.okezone.com/read/2013/0...ssus-di-sleman



Quote:Original Posted By Currahee25

for fu*k sake gua ga buta
ga bisa nulis pake font normal apa?

maksud ngezoom "hidup kopasus" apa?
itu rilisan tempo mau lo telen mentah2 kalo yg melakukan ini oraang kopasus?
kalo di dalem sel teriak " yayaya yeyeyeye" bisa diartikan yg ngebunuh deki cs itu orang dayshat? IQ?


tahanan didalam sudah jelas tidak tahu hal ini, apa lagi yang datang kopassus
dan jika ada yg berteriak "hidup kopassus", apa iya kopassus yang nyuruh "teriakin hidup kopassus" ? dan kalau bukan kopassus yang menyuruh teriak seperti itu..ya sudah jelas itu untuk pengalihan, intinya masa iya tahanan tahu itu yg datang kopasus ?(padahal seragamnya seperti teroris,bisa saja mreka beranggapan ini sel dbobol teroris, namun mreka malah tahu itu kopassus,berarti eksekutor mengakui diri dan menyuruh tahanan berteriak seperti itu. kopassus senarsis itu kah ?

apapun opini yang ada, jangan sampai kita terpecah dan malah berantem dforum ini,karena kebenarannya seperti apa..kita tidak tahu. jangan sampai tegang urat leher..gak taunya kita menelan ludah sendiri nantinya..

ada celetukan menarik dari beberapa orang diluar sana..

"baguslah, mreka yang dieksekusi kan gembong narkoba..itu yang lebih pasti dan itu hal positiv" !
Quote:http://www.kaskus.co.id/thread/51480...rebek-asrama/6

Baca thread kaskus tgl 20 ini kok seperti nya ada hubungan dengan kejadian tgl 23 maret ya, ada postingan2 sebelum terjadi nya itu tragedi...
Quote:http://www.kaskus.co.id/show_post/51...b6f000001/106/

apa maksud dari kata "operasi Saber Silent " ???