KASKUS

Quote:Original Posted By dpshopa

Kucing ane juga kalo ngegigit sakit banget gan. Padahal itu lagi ngajak becanda.
Mungkin dibiasain aja gan, jadi jangan langsung dikasih makan kalo dia gigit agan. Karna setiap dia gigit terus agan kasih makan, dia jg bakal terbiasa kalo dia ngegigit pasti langsung dapet makanan.
Kalo untuk berantem ya namanya kucing gan pasti berantem, susah akur juga. Dikurung dalem rumah aja gan biar ga ketemu kucing tetangganya.

Tadi malem ane kurung ngeong2 terus gan akhirnya ane lepasin. Dulu kucing ane kucing rumahan, tapi sekarang keluyuran terus kalo gak kimpoi ya berantem sama kucing jantan
Dulu jumlah kucing ditempat ane sedikit sekarang banyak bgt mungkin itu salah satu penyebab kucing ane jd suka keluyuran

ASK

Ini saya masih pemula mas masalah kucing. Ceritanya saya dapat kucing persia dari temen dia sudah gede gan. Terus kayaknya dia stres gitu gan! Mungkin karena masih baru atau apa? Saya bingung gan saya harus ngapain?
Quote:Original Posted By Maenggartama
Ini saya masih pemula mas masalah kucing. Ceritanya saya dapat kucing persia dari temen dia sudah gede gan. Terus kayaknya dia stres gitu gan! Mungkin karena masih baru atau apa? Saya bingung gan saya harus ngapain?



Mungkin emang ditempat baru jadi masih stres gan ..mungkin 3 hari mpussnya udh bisa menyesuaikan diri ditempat barunya gan ..

ane mau tanya, newbie nih soal perkimpoian kucing.
apa yang terjadi jika kucing tidak dikimpoikan. maksudnya dibatasi. kan bisa saja, kucing yg dipiara cuma satu jenis. mohon pencerahan...
Hai agan...
mau nanya deh, kan barusan kucing gue pulang grooming nah nggak lama pas dikasih makan, kuping yang kanan gerak-gerak sendiri mulu terus dia ngerasa kayak gatel gitu.
Pas di cek kayaknya sih bukan earmites, tapi ada airnya. Kuping sebelahnya yang kiri sih nggak gatel. Apa karena kemasukan air yak?
Belum gue tanya ke petshop-nya sih, soalnya udah kemaleman dan kucing gue dibalikinnya rada malem.
Maap kalo pertanyaannya remeh, makasih
Quote:Original Posted By benthocatcastle


Jawabannya lgsg ane taro dibawah pertanyaan agan ya biar ga bingung bacanya semoga membantu..


thx jwbnnya gan... satu lagi...
semalem gw cek ternyata dikandangnya banyak nyamuk gan, bahaya gak kalo mereka digigitin nyamuk gan ?
Pagi agan aga.
Salam kenal.
Gini gan ane pemula sebagai pemilik kucing.
Jadi gini ane punya kitten umurnya 3 bulan. Dia kena jamur gan, uda lumayan parah (dia jamuran dr tempat ane belinya) nah terus ane bawa ke dokter tuh gan. Dari penjelasan si dikter, si dokter bilang gini, "kitten itu sebenernya gak boleh dimandikan terlalu sering paling 1bulan sekalj aja, karena kalo kucing dimandikan akan membuat kulit kucing kering dan membuat bulu jadi kering serta membuat imun kulit kecing jadi menurun karna kulit kucing dan kelenjar minyak yang hilang karena terbasuh oleh shampoo" ane jd bingung gan katanya kalo jarang dimandikan malah ngebuat kucing jamuran tapi ini malah g boleh dimandikan, gimana menurut suhu semuanya ?
Quote:Original Posted By Lady.Bathory
Hai agan...
mau nanya deh, kan barusan kucing gue pulang grooming nah nggak lama pas dikasih makan, kuping yang kanan gerak-gerak sendiri mulu terus dia ngerasa kayak gatel gitu.
Pas di cek kayaknya sih bukan earmites, tapi ada airnya. Kuping sebelahnya yang kiri sih nggak gatel. Apa karena kemasukan air yak?
Belum gue tanya ke petshop-nya sih, soalnya udah kemaleman dan kucing gue dibalikinnya rada malem.
Maap kalo pertanyaannya remeh, makasih

kayaknya sih kemasukkan air gan .
coba di bersiin pake cottonbat gan . biar bersih basahnya nanti jadi gatal kucingnya.

pengalaman ane sih emg gitu mandiin di petshop
saya sih lebih percaya mandiin sendiri gan
sampe mandi jamur pun sendiri gan
hhe

Quote:Original Posted By faurizkar
Pagi agan aga.
Salam kenal.
Gini gan ane pemula sebagai pemilik kucing.
Jadi gini ane punya kitten umurnya 3 bulan. Dia kena jamur gan, uda lumayan parah (dia jamuran dr tempat ane belinya) nah terus ane bawa ke dokter tuh gan. Dari penjelasan si dikter, si dokter bilang gini, "kitten itu sebenernya gak boleh dimandikan terlalu sering paling 1bulan sekalj aja, karena kalo kucing dimandikan akan membuat kulit kucing kering dan membuat bulu jadi kering serta membuat imun kulit kecing jadi menurun karna kulit kucing dan kelenjar minyak yang hilang karena terbasuh oleh shampoo" ane jd bingung gan katanya kalo jarang dimandikan malah ngebuat kucing jamuran tapi ini malah g boleh dimandikan, gimana menurut suhu semuanya ?

bener kata dokter gan
kitten tidak boleh terlalu sering dimandikan..

tapi karena agan kittenya terkena jamur
jgn dimandiin jamur terus gan
coba dengan pengobatan melalui salep aja gan
rutin aja gan
insya allah akan sembuh
bener kata dokter gan
kitten tidak boleh terlalu sering dimandikan..

tapi karena agan kittenya terkena jamur
jgn dimandiin jamur terus gan
coba dengan pengobatan melalui salep aja gan

Yang ane bingung, ada jg dokter yg nyuruh mandiin sulfur seminggu sekali dan yg ane baca du beberapa artikel kucing paling lama g dimandiin 3 minggu sedangkan ini sebulan sekali, jadi yang bener yang mana yah.
rutin aja gan
insya allah akan sembuh
[/QUOTE]

misi agan-agan Catlovers........

kucing ane MIU-MIU usia 7 bulan, female, persia medium.....
akhir-akhir ini bulunya rontok bukan main, menurut saya dan teman saya yg juga Catlover termasuk tidak wajar..... kira-kira kenapa ya gan ?
teman,ada yg punya info masih jual royal canin babycat milk ga ya?
tolong dibantu bisa? urgent bgt nih...
Quote:Original Posted By rikanrikan
Tadi malem ane kurung ngeong2 terus gan akhirnya ane lepasin. Dulu kucing ane kucing rumahan, tapi sekarang keluyuran terus kalo gak kimpoi ya berantem sama kucing jantan
Dulu jumlah kucing ditempat ane sedikit sekarang banyak bgt mungkin itu salah satu penyebab kucing ane jd suka keluyuran

Gapapa meong2 mulu gan, asal ada makanan minumannya dikandang gapapa kok.
Iya karna dia udah kebiasa diluar gan. Oh si kucing mau bersosialisasi dengan kucing lain kali gap
Numpang nanya gan,

Tadi pagi kucing ane (sekitar 1taunan) ngelahirin anak 6 ekor, semuanya sehat, si emaknya pun sehat, tp kayak lemes gitu si emaknya, apa si emaknya perlu dikasih sesuatu kyk vitamin gitu biar fit lagi? Apa didiemin aja gpp ntar fit sendiri?

Mohon bantuannya
gan, maap kalo oot
ane mau tanya, merk cat food yg crude proteinnya di atas 35% ada gk y?
kalo ada boleh bisikin merknya ndak
makasiih sblmna
Quote:Original Posted By dpshopa

Gapapa meong2 mulu gan, asal ada makanan minumannya dikandang gapapa kok.
Iya karna dia udah kebiasa diluar gan. Oh si kucing mau bersosialisasi dengan kucing lain kali gap

iya dulu kucing ane kucing rumahan sekarang jd suka keluyuran, mungkin akibat salah bergaul kali gan
btw agan ini punya kucing kampung juga kah?
Quote:Original Posted By daddies
white solid ya gan? elegan

iya gan
---------------
nanya nih
kalo anak kucing tiban tibanan itu gapap kan? soalnya rada ngeri sih ngeliat tiban tibanan gitu

trus kucing ane yang Black, suka kasian ngeliatinya, kalo tidur sendirian mulu, sodaranya kalo tidur dempetan mulu. trus kalo nyusu juga, sering ga kedapetan jatah, makanya badanya paling kecil. paling sih kalo misalnya sodaranya udh nyusu terus lgsg ane cabut dan gantian ama yg Black.. itu biar enaknya gimana ya biar kedapetan semua?
soalnya kalo lagi nyusu induknya tiduranya miring, jadi putingnya cuma keliatan 2
gan numpang nanya dong
jadi gini gan, kan ane ada kucing satu dirumah, ane kira dia kesepian mangkanya ane bawain temennya
tapi pas ane bawa kerumah kucing ane yang pertama malah galak banget sama kucing ane yang pertama
nah permasalahannya gimana ya caranya supaya mereka akur?
gan maaf kalo bertanya disini...

karena sebelomnya ane sudah pernah punya kasus dengan anjing saya, dan bertanya di thread kesehatan... data anjing lengkap dan foto sudah di pasang kondisinya,.. tapi jawabannya sampe saat ini belom ada...

sekarang saya ingin mewakili pacar saya yang baru saja meng-adopsi kucing dari keluarganya di kampung...

begini ceritanya...

ada sanak saudaranya bermain ke rumah temannya di jakarta. temannya memelihara kucing yang berbulu lebat. temannya menawari mau melihara ga? dia sudah lelah memelihara kucing (ga tau lelah ga tau bosan). akhirnya saudaranya ambil kucing itu sekaligus makanannya dan di bawa ke kampungnya di karawang. kucing di biarkan keliaran di tanah dan guling2 hingga bulu na lengket dengan tanah. karena ketidak tahuan mereka ttg kucing jadi tiap lengket digunting hingga saat ini kucing nya cepak. lalu sang suami melihat bungkusan makanan kucing dan disangka makanan manusia dan dimakan hingga habis.
kucing kemudian tidak ada makanan dan diberikan nasi + ikan pindang. selama 5 hari kucing na tidak mau makan.
kebetulan saudaranya itu main ke rumah pacar saya. melihat kucing pacar saya yg sehat dia cerita ttg kucing nya. dan ibu pacar saya menawarkan untuk memelihara kucing tsb.

kucing sampai ke tangan pacar saya dalam kondisi kurang baik. 5 hari tidak makan. usia kucing diatas 1 tahun, kelamin betina, jenis tidak tahu. saat ini pacar saya ingin bertanya. apa penyebab kucing melet melulu lidahnya? dan bersin2 terus menerus.
saat di terima oleh pacar saya. diberikan cat food (dry) dimakan dengan lahap. dan minum membabi buta.

mohon info dan bantuannya. terima kasih.
Quote:Original Posted By ahmadjubaidi
gan numpang nanya dong
jadi gini gan, kan ane ada kucing satu dirumah, ane kira dia kesepian mangkanya ane bawain temennya
tapi pas ane bawa kerumah kucing ane yang pertama malah galak banget sama kucing ane yang pertama
nah permasalahannya gimana ya caranya supaya mereka akur?


klo baru kenal emg gitu gan. jgn di kandangin bareng gan.
biarin aja dilepas biar kenal. nanti kalau udah diatas 4 hari nanti dia juga uda kenal dan gk akan berantem lagi gan

Quote:Original Posted By hiruga
Numpang nanya gan,

Tadi pagi kucing ane (sekitar 1taunan) ngelahirin anak 6 ekor, semuanya sehat, si emaknya pun sehat, tp kayak lemes gitu si emaknya, apa si emaknya perlu dikasih sesuatu kyk vitamin gitu biar fit lagi? Apa didiemin aja gpp ntar fit sendiri?

Mohon bantuannya

selamat yah gan udah punya cucu

di kasih makanan yg kitten aja gan
byk mengandung protein bagus juga utk susu ibunya
lalu dikasih suplement vitamin vitamin juga gpp seperti nutrigel
biar nafsu makanya bagus dan badannya tetep fit
semoga membantu

Quote:Original Posted By SirRobert

iya gan
---------------
nanya nih
kalo anak kucing tiban tibanan itu gapap kan? soalnya rada ngeri sih ngeliat tiban tibanan gitu

trus kucing ane yang Black, suka kasian ngeliatinya, kalo tidur sendirian mulu, sodaranya kalo tidur dempetan mulu. trus kalo nyusu juga, sering ga kedapetan jatah, makanya badanya paling kecil. paling sih kalo misalnya sodaranya udh nyusu terus lgsg ane cabut dan gantian ama yg Black.. itu biar enaknya gimana ya biar kedapetan semua?
soalnya kalo lagi nyusu induknya tiduranya miring, jadi putingnya cuma keliatan 2


gapapa gan selama masih dalam konteks lg bercanda, tp kalo khawatir diawasin aja hehe hmm coba kitten yg gk kebagian spot nyusu nya di sodorin ke puting yg gk keliatan itu, nanti dia lama2 jd tau spotnya yg mana karna udah terbiasa

Quote:Original Posted By ahmadjubaidi
gan numpang nanya dong
jadi gini gan, kan ane ada kucing satu dirumah, ane kira dia kesepian mangkanya ane bawain temennya
tapi pas ane bawa kerumah kucing ane yang pertama malah galak banget sama kucing ane yang pertama
nah permasalahannya gimana ya caranya supaya mereka akur?


cara supaya akur.. kalo punya kandang dua, bisa dikandangin dua2nya dan ditaro sebelahan kandangnya, jd bisa saling liat dan saling interaksi, atau kalo cm 1 kandang, yg 1 dikandangin, yg satu cukup diawasin aja, dibantu buat interaksi kaya dideketin gitu, lama kelamaan nanti jd kenal baunya satu sama lain, dan biasanya jd akur, kalo udah ada progres, bisa dijadiin satu dalam kandang, tp harus diawasin takut ada apa2 juga

Quote:Original Posted By ShiLenX
gan maaf kalo bertanya disini...

karena sebelomnya ane sudah pernah punya kasus dengan anjing saya, dan bertanya di thread kesehatan... data anjing lengkap dan foto sudah di pasang kondisinya,.. tapi jawabannya sampe saat ini belom ada...

sekarang saya ingin mewakili pacar saya yang baru saja meng-adopsi kucing dari keluarganya di kampung...

begini ceritanya...

ada sanak saudaranya bermain ke rumah temannya di jakarta. temannya memelihara kucing yang berbulu lebat. temannya menawari mau melihara ga? dia sudah lelah memelihara kucing (ga tau lelah ga tau bosan). akhirnya saudaranya ambil kucing itu sekaligus makanannya dan di bawa ke kampungnya di karawang. kucing di biarkan keliaran di tanah dan guling2 hingga bulu na lengket dengan tanah. karena ketidak tahuan mereka ttg kucing jadi tiap lengket digunting hingga saat ini kucing nya cepak. lalu sang suami melihat bungkusan makanan kucing dan disangka makanan manusia dan dimakan hingga habis.
kucing kemudian tidak ada makanan dan diberikan nasi + ikan pindang. selama 5 hari kucing na tidak mau makan.
kebetulan saudaranya itu main ke rumah pacar saya. melihat kucing pacar saya yg sehat dia cerita ttg kucing nya. dan ibu pacar saya menawarkan untuk memelihara kucing tsb.

kucing sampai ke tangan pacar saya dalam kondisi kurang baik. 5 hari tidak makan. usia kucing diatas 1 tahun, kelamin betina, jenis tidak tahu. saat ini pacar saya ingin bertanya. apa penyebab kucing melet melulu lidahnya? dan bersin2 terus menerus.
saat di terima oleh pacar saya. diberikan cat food (dry) dimakan dengan lahap. dan minum membabi buta.

mohon info dan bantuannya. terima kasih.


kalo melet itu biasanya karna panas atau lelah gan, sm kaya anjing, dan kalo bersin biasanya karna udara kotor (debu) atau yg paling beresiko karna flu (bersin terus menerus)

pelihara anjing ya gan? pasti kenal raw food kan? nah disini mayoritas pet karnivora termasuk kucing pasti "ngiler" kalo liat raw food, tp ternyata gk semua, ada juga kucing yg justru malah lebih milih dry food drpd raw food, entah mungkin karna terbiasa dry food atau dia gk ngerti cara makan raw food, apalagi itu td ikan ya, yg mungkin durinya masih banyak, biasanya kucing yg baru makan raw, bakalan susah buat lahap, harus membiasakan diri dulu. kucing ane juga gitu soalnya gan, "gk doyan" raw food, cm sebatas diendus dan dimakan sepotong kecil, selebihnya dicuekin
×