KASKUS

Quote:Original Posted By omdion
Vote Spin.
R3 bikin kaki kiri ane ketekuk karena sempit (jadi miring kekanan posisi duduknya). Perhatikan batas jok drivernya, tarik garis lurus kedepan buat area lutut kiri. Serong kan?. Duduknya mesti harus kayak cewek nutup lututnya. Buat yg body gede dan kaki panjang. R3 not suitable 4 U. Trust me :-)



Quote:Original Posted By purnomo75


Harus sobyektif gan, di lihat dr sisi ambil gambarnya jelas beda, r3 di ambil agak serong kiri(foto Di potret dr sebelah kanan) sedangkan spin di ambil tegak lurus, maka hasil sudut pandang beda


ane coba bantu gambar r3 potret sudut lurus..

terlihat mmg agak berbentuk V dari sisi tengah tongkat matic

untuk Spin, tampak memang lebih luas

Thanks to chevy yg desain dashboard Spin tidak ngikut Aveo. Aveo modelnya juga seperti ertiga ada Bentuk 'V' yang mengelilingi tuas transmisi dari HU.




Quote:Original Posted By kdisel




ane coba bantu gambar r3 potret sudut lurus..

terlihat mmg agak berbentuk V dari sisi tengah tongkat matic

untuk Spin, tampak memang lebih luas



Quote:Original Posted By kdisel


ngunjungi website autobild belum ada penjelasan tulisan baru gambar2nya saja..

Kalau misal ini pemakaian dalam kota bisa 1:16 berarti mmg oookeeehhh banget dah.. apalagi keluar kota mungkin bisa lebih..


jgn terlalu berharap d. dlm kota 1:12 aja uda cukup. apalg kena macet.
Quote:Original Posted By omdion


Kalau jalan lama pasti pinggang kiri ketarik gan. Bisa salah urat. Saya pernah mengalami dg mobil merk lain. Sepele memang tapi saya pribadi gak akan masukin mobil suzuki jadi list to buy karena faktor ergonomis ini. Hampir semua mobil suzuki pake model konsol dashboard seperti ini dari ertiga sampe splash dan escudo. Untungnya escudo rada lebar bodinya jadi masih dapet 1-2 cm space untuk kaki kiri. Semoga designer ertiga bisa mengakomodasi hal2 kecil seperti ini. Apalagi bagi Driver matic akan relatif terganggu karena kaki kiri banyakan diam dan nyandar. Saya kira orang berbodi gede (tinggi >170cm, berat > 80 kg) lebih memilih Spin kalau budget under 200juta. Gagah dan cukup lega leg drivernya.


hmmm, ertiga klo rata2 1 bln laku 5rb, brarti sampe maret uda 55rb kendaraan. ambil jika 1% saja kena gara2 itu brarti uda 550 org yg mesti cari tukang urut... hmm klo sampe segitu banyak bisa jd fenomena neh. gara2 nyetir ertiga pinggang ketarik

ane seh mending nunggu spin setelah joknya ke2 diberesin, ketimbang cari tukang jok. sama halnya kaya evalia, mesin bagus, tp sayang interior kaya mobil murahan. dan saya rasa klo memang spin mo lawan avanza, brarti dia mesti mikir, kebanyakan org beli mobil tidak akan untuk didandani lagi.
Quote:Original Posted By omdion
Thanks to chevy yg desain dashboard Spin tidak ngikut Aveo. Aveo modelnya juga seperti ertiga ada Bentuk 'V' yang mengelilingi tuas transmisi dari HU.




model dash board jaman sekarang emang model V yg lagi ngetrend om ... ane jg demen sama dashboard NY ertiga

kalo dudukny nyempil ke kanan deket pintu harusnya ga masalah
Quote:Original Posted By foxter


Wah makin seru ada orang chevy lagi di sini.
Pembelian dapat bonus apa aja gan?

O ya sekalian nanya hal penting, itu bener ganti oli setiap 15rb km (seperti tertuang pada COO)?

yus....pas di 15 rb km atau 1 tahun ( pakai oli standart kami ya gan dexsos)


for fast respon please call : 0818 0872 3833
pin bb : 2A3477BB
nice to serve you
sayang kursi baris kedua gk bisa dibuat lebih rebah...sbab ada roda belakang di kanan dan kirinya
Quote:Original Posted By jeanmaurice
sayang kursi baris kedua gk bisa dibuat lebih rebah...sbab ada roda belakang di kanan dan kirinya


serius Gan sebabny karena slot roda? kalo bener di bawa ke tukang jok mana pun ga bisa solve dunk
Betul om di 2012-2013 ini trend dashboard memang pada pake huruf 'V'. Style ini dipengaruhi oleh desaigner eropa (BMW). Contoh BMW M5 sampe ke Hyundai Santa fe. TAPI mereka aplikasikan model 'V' ini kebanyakan untuk mobil berbodi lebar (>1700mm) jadi masih banyak ruang untuk berkreasi dan leg room driver masih lega. Karena ikut trend jadinya style ini dicopy paste ke mobil kecil padahal spacenya terbatas. Makanya diawal saya tulis untuk Suzuki cuman Escudo yang pas dengan style ini. Yang gak terlalu terpengaruh dengan style ini setahu saya Honda dan Toyota. Kalau Honda konsisten dengan tuas transmisi diatas sedangkan Toyota dari Avanza, Rush, Rav4, camry hingga Prius pake style non V (kecuali altis limited edition yang sedikit pakai V tapi agak landai). disatu sisi ini bisa dibilang gak ikut trend eropa tapi sisi lain driver seat mereka ergonomis.

Quote:Original Posted By abdulganteng


model dash board jaman sekarang emang model V yg lagi ngetrend om ... ane jg demen sama dashboard NY ertiga

kalo dudukny nyempil ke kanan deket pintu harusnya ga masalah


boleh jg tuh gan
Quote:Original Posted By jeanmaurice
sayang kursi baris kedua gk bisa dibuat lebih rebah...sbab ada roda belakang di kanan dan kirinya


Hmm masih soal row 2 ya. Sepertinya chevy harus bikin statement resmi ttg hal ini agar calon pembelinya tidak galau. Agan2 barangkali sedikit membantu silahkan diperhatikan gambar row 2 dan spakbornya

Apakah ini cukup mengganjal?
kemarin2 test drive spin pas launcing di kelapa gading. saya ajak istri dan anak saya umur 6 tahun, karena rencananya jadi mobil pengganti istri untuk antar anak sekolah.

komentar istri saya: jok depan, tengah, belakang keras, dashboard sulit dibaca (mungkin yang anak muda suka ya, model digital), jok tengah terlalu tegak dan tidak bisa di tidurkan, leg room tengah sempit (efek jok ga bisa maju mundur). Positive comment : model bagus, proposional (depan belakang samping ok dilihat), tampang depan bagus dan gagah, ga kaya duo a**nza dan **nia.

komentar anak: (dia duduk di tengah), jok keras, tegak (nah loh, masa anak 6 tahun aja bilang tegak, chevy please fix this), dan lucunya pas salesnya bilang ini acnya triple blower, anak saya nyeletuk acnya kaya kemarin aku naik bis jalan2 sekolah ya, hahaha.

komentar saya: dashboard modern, pas dicoba salesnya ga tau fungsi mid (butuh training lagi kali ya), triptronicnya jadi plus point.

intinya : kalau bisa masalah jok di perbaiki, lihat deh joknya pesaing su*uki e*tiga, kaya sofa empuknya. jok tengah bikin empuk, maju mundur, dan bisa di rebahkan. sayang banget gan, ini sebenernya mobil bagus, cuma mungkin chevy belum banyak pengalaman kaya mobil jepang main di segment ini, jadi kurang tahu apa yang diinginkan orang indonesia. Triptronic sih bagus, tapi jujur aja pas nanti dipakai sehari2 ga bakalan di pakai. Mau ngebut? Jakarta macet. Pengalaman saya pakai mobil lain cuma taruh di D, jarang banget pakai +/- nya. sebelum launching e*tiga matic, saya mau lihat sekali lagi spin, ada perbaikan ga ya?
Quote:Original Posted By abdulganteng
model dash board jaman sekarang emang model V yg lagi ngetrend om ... ane jg demen sama dashboard NY ertiga

kalo dudukny nyempil ke kanan deket pintu harusnya ga masalah

ane pake new aveo matic kaki kiri ane malah bisa selonjoran terus gan ga pernah nekuk..BB 95 TB 176...nyaman new aveo matic menurut saya
Quote:Original Posted By jeanmaurice
sayang kursi baris kedua gk bisa dibuat lebih rebah...sbab ada roda belakang di kanan dan kirinya


Quote:Original Posted By omdion


Hmm masih soal row 2 ya. Sepertinya chevy harus bikin statement resmi ttg hal ini agar calon pembelinya tidak galau. Agan2 barangkali sedikit membantu silahkan diperhatikan gambar row 2 dan spakbornya

Apakah ini cukup mengganjal?


Akhirnya muncul juga penjelasan logis kenapa kursi row 2 tidak bisa direbahkan. Cuma lebih tepatnya disebabkan keberadaan konsol samping, bukan spakbor roda belakang. Dari samping memang terlihat konsol samping belakang berada tepat di belakang kursi tengah dan hanya memungkinkan penambahan maksimal 1-2 klik. Ertiga juga sebenarnya memiliki konsol seperti ini dan tepat pada jalur reclining row 2, tapi jaraknya agak jauh dan kursi bisa digeser dg leg room yg masih lega. Pengubahan kursi row 2 Spin yg bisa digeser maju mungkin saja menciptakan ruang supaya kursi row 2 bisa direbahkan, tapi akibatnya leg room yg sudah sempit jadi tambah sempit. Menurut saya sih Chevy harus mendesain ulang konsol box samping belakang sehingga ada jarak yg cukup buat pergerakan sandaran kursi row 2, kalau tidak ubahan pada kursi tengah akan percuma.
Quote:Original Posted By bnikanor
kemarin2 test drive spin pas launcing di kelapa gading. saya ajak istri dan anak saya umur 6 tahun, karena rencananya jadi mobil pengganti istri untuk antar anak sekolah.

komentar istri saya: jok depan, tengah, belakang keras, dashboard sulit dibaca (mungkin yang anak muda suka ya, model digital), jok tengah terlalu tegak dan tidak bisa di tidurkan, leg room tengah sempit (efek jok ga bisa maju mundur). Positive comment : model bagus, proposional (depan belakang samping ok dilihat), tampang depan bagus dan gagah, ga kaya duo a**nza dan **nia.

komentar anak: (dia duduk di tengah), jok keras, tegak (nah loh, masa anak 6 tahun aja bilang tegak, chevy please fix this), dan lucunya pas salesnya bilang ini acnya triple blower, anak saya nyeletuk acnya kaya kemarin aku naik bis jalan2 sekolah ya, hahaha.

komentar saya: dashboard modern, pas dicoba salesnya ga tau fungsi mid (butuh training lagi kali ya), triptronicnya jadi plus point.

intinya : kalau bisa masalah jok di perbaiki, lihat deh joknya pesaing su*uki e*tiga, kaya sofa empuknya. jok tengah bikin empuk, maju mundur, dan bisa di rebahkan. sayang banget gan, ini sebenernya mobil bagus, cuma mungkin chevy belum banyak pengalaman kaya mobil jepang main di segment ini, jadi kurang tahu apa yang diinginkan orang indonesia. Triptronic sih bagus, tapi jujur aja pas nanti dipakai sehari2 ga bakalan di pakai. Mau ngebut? Jakarta macet. Pengalaman saya pakai mobil lain cuma taruh di D, jarang banget pakai +/- nya. sebelum launching e*tiga matic, saya mau lihat sekali lagi spin, ada perbaikan ga ya?


Soal speedometer Spin, kata temen saya malah mirip speedometer motornya..

Pendapat yg obyektif soal transmisi tiptronic. Komen dari beberapa rekan saya pengguna Honda dan Pajero yg juga memiliki mode Manual/Sport memang menyatakan mode transmisi ini kurang terpakai, terlebih buat cewek dan buat mereka yg sudah berkeluarga, baik jalan didalam ataupun luar kota. Apalagi dg posisi tombol di tuas persneling, kayanya kok agak ribet klo mau pake mode M. Kebanyakan user matik juga maunya udah ngga pindah2 gigi lagi.

Tapi sependapat dg agan diatas, walopun saya user Ertiga, saya mengakui kalo Spin ini mobil bagus dan punya potensi. Sayang aja klo semua keunggulannya tertutupi 1-2 kekurangan yg sebenernya simple, tp bisa mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen. Dan sayangnya lagi, launching Ertiga matik sepertinya nyaris bersamaan dg launching Spin, sepertinya agak susah untuk melakukan ubahan dg waktu yg sudah mepet dan mungkin harus mengecewakan konsumen yg sudah memiliki nomer antrian.

Quote:Original Posted By gudegbuharsi

ane pake new aveo matic kaki kiri ane malah bisa selonjoran terus gan ga pernah nekuk..BB 95 TB 176...nyaman new aveo matic menurut saya


Hehe... Memang kuncinya di pengaturan kursi aja yha oom, krn klo udah dapet kecepatan dan posisi gigi konstan saya juga lebih sering selonjorannya di R3. Apalagi klo pake matik.
Quote:Original Posted By abdulganteng


serius Gan sebabny karena slot roda? kalo bener di bawa ke tukang jok mana pun ga bisa solve dunk


ya..dibawa ke tukang jok mana pun tidak akan bisa.....

Quote:Original Posted By bnikanor
kemarin2 test drive spin pas launcing di kelapa gading. saya ajak istri dan anak saya umur 6 tahun, karena rencananya jadi mobil pengganti istri untuk antar anak sekolah.

komentar istri saya: jok depan, tengah, belakang keras, dashboard sulit dibaca (mungkin yang anak muda suka ya, model digital), jok tengah terlalu tegak dan tidak bisa di tidurkan, leg room tengah sempit (efek jok ga bisa maju mundur). Positive comment : model bagus, proposional (depan belakang samping ok dilihat), tampang depan bagus dan gagah, ga kaya duo a**nza dan **nia.

komentar anak: (dia duduk di tengah), jok keras, tegak (nah loh, masa anak 6 tahun aja bilang tegak, chevy please fix this), dan lucunya pas salesnya bilang ini acnya triple blower, anak saya nyeletuk acnya kaya kemarin aku naik bis jalan2 sekolah ya, hahaha.

komentar saya: dashboard modern, pas dicoba salesnya ga tau fungsi mid (butuh training lagi kali ya), triptronicnya jadi plus point.

intinya : kalau bisa masalah jok di perbaiki, lihat deh joknya pesaing su*uki e*tiga, kaya sofa empuknya. jok tengah bikin empuk, maju mundur, dan bisa di rebahkan. sayang banget gan, ini sebenernya mobil bagus, cuma mungkin chevy belum banyak pengalaman kaya mobil jepang main di segment ini, jadi kurang tahu apa yang diinginkan orang indonesia. Triptronic sih bagus, tapi jujur aja pas nanti dipakai sehari2 ga bakalan di pakai. Mau ngebut? Jakarta macet. Pengalaman saya pakai mobil lain cuma taruh di D, jarang banget pakai +/- nya. sebelum launching e*tiga matic, saya mau lihat sekali lagi spin, ada perbaikan ga ya?


gimana nih chevy...ane juga suka spin, tapi bangku tengah nya itu yang bikin ilfill

Quote:Original Posted By mYo64




Akhirnya muncul juga penjelasan logis kenapa kursi row 2 tidak bisa direbahkan. Cuma lebih tepatnya disebabkan keberadaan konsol samping, bukan spakbor roda belakang. Dari samping memang terlihat konsol samping belakang berada tepat di belakang kursi tengah dan hanya memungkinkan penambahan maksimal 1-2 klik. Ertiga juga sebenarnya memiliki konsol seperti ini dan tepat pada jalur reclining row 2, tapi jaraknya agak jauh dan kursi bisa digeser dg leg room yg masih lega. Pengubahan kursi row 2 Spin yg bisa digeser maju mungkin saja menciptakan ruang supaya kursi row 2 bisa direbahkan, tapi akibatnya leg room yg sudah sempit jadi tambah sempit. Menurut saya sih Chevy harus mendesain ulang konsol box samping belakang sehingga ada jarak yg cukup buat pergerakan sandaran kursi row 2, kalau tidak ubahan pada kursi tengah akan percuma.


sebenernya "konsol" kanan dan kiri belakang itu posisinya bener2 tepat diatas roda belakang gan.

jadi kayaknya gak bakal ada solusi untuk masalah bangku tengah yang terlalu tegak ini.....mau desain ulang juga kluar duit banyak lagi, sbab mould dan cetakan2 sudah ada semua.

Quote:Original Posted By mYo64


Pendapat yg obyektif soal transmisi tiptronic. Komen dari beberapa rekan saya pengguna Honda dan Pajero yg juga memiliki mode Manual/Sport memang menyatakan mode transmisi ini kurang terpakai, terlebih buat cewek dan buat mereka yg sudah berkeluarga, baik jalan didalam ataupun luar kota. Apalagi dg posisi tombol di tuas persneling, kayanya kok agak ribet klo mau pake mode M. Kebanyakan user matik juga maunya udah ngga pindah2 gigi lagi.


Buat gua sih tiptronik nya kepakai terutama low gear pas di gedung parkir, biar meluncur gak terlalu cepet krn ada engine break.

Di mobil sekarang, manual mode juga dipake pas padat merayap atau cruising ke luar kota yang banyak tanjakan dan belokkan biar pt torsi max nya.
Quote:Original Posted By jeanmaurice


jadi kayaknya gak bakal ada solusi untuk masalah bangku tengah yang terlalu tegak ini.....mau desain ulang juga kluar duit banyak lagi, sbab mould dan cetakan2 sudah ada semua.


Kalo dilihat dr foto2 di bawah (pastikan lagi dg melihat langsung unitnya) kursi baris ke2 sepertinya masih bisa dimodifikasi 1 klik agak rebah, tapi kalau dibuat sliding maju mundur sepertinya tidak memungkinkan. Jadi bagi yg tidak bisa berkompromi dg baris 2 dan 3nya Spin mending cari merk lain aja.. tapi pastikan setelah memiliki merk yg lain tsb udah nggak mikir masih ingin punya Spin kalo kebetulan ketemu di jalan. Semua produk ada kekurangan dan kelebihannya, tinggal ditimbang untung ruginya pakai timbangan yg tepat.

Spoiler for foto2 kabin belakang:


Quote:Original Posted By morinoz
Kalo dilihat dr foto2 di bawah (pastikan lagi dg melihat langsung unitnya) kursi baris ke2 sepertinya masih bisa dimodifikasi 1 klik agak rebah, tapi kalau dibuat sliding maju mundur sepertinya tidak memungkinkan. Jadi bagi yg tidak bisa berkompromi dg baris 2 dan 3nya Spin mending cari merk lain aja.. tapi pastikan setelah memiliki merk yg lain tsb udah nggak mikir masih ingin punya Spin kalo kebetulan ketemu di jalan. Semua produk ada kekurangan dan kelebihannya, tinggal ditimbang untung ruginya pakai timbangan yg tepat.

Spoiler for foto2 kabin belakang:


Padahal rencanany setelah dapet unit mau ane bawa ke tukang jok buat operasi kecil reclining & sliding .... ternyata oh ternyata no solution for it

emang beda yah something that very well designed kek erti sama yg design ny agak maksa ... padahal konon, designer ny sama dgn yg ngedesain hummer loh ...

inti permasalahanny ada lah copy paste tanpa benchmark produk laen yg udah terbukti digemari konsumen

balik lg seperti petuah om morinoz, tinggal ditimbang dan dipilih saja, yg printing driver senang, penumpang nyaman
Quote:Original Posted By jeanmaurice


sebenernya "konsol" kanan dan kiri belakang itu posisinya bener2 tepat diatas roda belakang gan.

jadi kayaknya gak bakal ada solusi untuk masalah bangku tengah yang terlalu tegak ini.....mau desain ulang juga kluar duit banyak lagi, sbab mould dan cetakan2 sudah ada semua.



Iya oom, cuma ane liat dan biasanya kan ada celah antara spakbor dg ujung atas konsol. Mungkin bisa didesain ulang, entah ditipiskan atau dipendekkan, supaya ada ruang buat rebah kursi row 2. Toh row 3 kan bisa dibilang akan jarang terpakai, ane pakai Kijang atau R3 aja lebih sering row 3 dlm keadaan terlipat utk bawa barang. Paling waktu lebaran aja efektif terpakainya, sementara row 2 lebih sering terpakainya sehari2, kecuali mmg utk fleet. Ngga mungkin juga soalnya bertahan dg kekurangan seperti ini kalo mau bersaing di segmen ini, memang harus keluar dana lagi demi kepuasan konsumen.


Quote:Original Posted By pervia


Buat gua sih tiptronik nya kepakai terutama low gear pas di gedung parkir, biar meluncur gak terlalu cepet krn ada engine break.

Di mobil sekarang, manual mode juga dipake pas padat merayap atau cruising ke luar kota yang banyak tanjakan dan belokkan biar pt torsi max nya.


Iya oom, pastinya ada fungsi dan keunggulan utama dr tiptronic dibanding matik konvensional. Tinggal gimana karakter pengemudinya aja. Yg pasti sih lebih nyaman dibanding full manual yha oom. Hehe..
Iya kalo liat dari gambarnya masih bisa dibuat rebah lagi, apalagi kemaren ada yg udah dapet konfirmasi dari sales chevy kalo nanti akan dibuat lebih rebah lg pas meluncur, semoga betul janjinya

Quote:Original Posted By jeanmaurice
sayang kursi baris kedua gk bisa dibuat lebih rebah...sbab ada roda belakang di kanan dan kirinya


daripada simpang siur tanpa bukti yg jelas,
mungkin bisa di perjelas lagi om, ini baru asumsi pribadi atau udah riset langsung ke unit nya ?

soalnya ya jd ada dua info nih, akan di buat rebah lg oleh chevy nya nanti dan skr ada lg bilang gak akan mungkin di apa2in
go go