sateayaAvatar border
TS
sateaya
#SaveSharks is Save The Diversity our Seafood !!!!
kenapa #SaveSharks ?

karna terjadi penurunan populasi hiu hingga 75%++ karna maraknya makanan yang berbahan dasar hiu yang dikatakan banyak manfaatnya bagi kesehata . dan beberapa tahun belakangan ini terjadi yang menurut gw pembunuhan yang tidak berprikehewanan terhadap hiu . dan pembunuhan yang secara besar-besaran .emoticon-Berduka (S)

oia , kenapa ga berprikehewanan ??
nih liat foto berikut yang menjelaskan .

Spoiler for sadis:


Spoiler for sadis:


Spoiler for sadis:


Spoiler for sadis:


Spoiler for sadis:


Spoiler for sadis:


Spoiler for sadis:


Spoiler for sadis:


Spoiler for sadis:


sirip itu bagi hiu sama seperti kaki dan tangan bagi manusia yang fungsinya untuk berenang . jadi agan bisa bayangin kalo kita gada tangan dan kaki tapi gada yang nolongin kita , karna di alamnya hiu itu gabisa buat nyuapin makan gan .

hmm terus yang hiu dibilang katanya mengandung banyak manfaat yang bisa menghaluskan kulit , obat apalah , obat apa tapi KENYATAANNYA ADALAH SALAH!!!malah di hiu itu sendiri mempunyai kandungan MERKURI YANG 42x DI ATAS BATAS NORMAL!!!! seperti yang kita tahu berbahayanya merkuri gan .

dan baru2 ini di adakan penelitian di tulang hiu itu sendiri mengandung zat arsenik . masih inget dengan PEJUANG HAM negara kita ? Almarhum Munir ? yang kita tau bahwa ada zat arsenik yang ditemukan untuk meracuni Almarhum .

dan ada penelitian baru , bahwa kalo kite makan hiu itu sendiri bisa menurunkan kejantanan PRIA hingga 68% !!! .

sedikit cerita waktu gw mau ada percobaan dikuliah ada yang bahan percobaannya menggunakan MERKURI , dan ada temen gw yang mainin merkuri itu , dan ASLAB nya ngomong kalo MERKURI bisa BIKIN MANDUL !!!!!

oia , INDONESIA sendiri adalah PENGEKSPOR SIRIP HIU PALING BESAR DI DUNIA . SEKITAR 15% dari semua sirip hiu yang ada di dunia . negara lain itu ga sampai 0,1% . sangat menyedihkan bahwa negara kita ini adalah pemusnah hiu paling besar emoticon-Berduka (S) .

lebih dari puluhan juta hiu terbunuh setiap tahunnya emoticon-Berduka (S) . dan umpan untuk menangkap hiu itu sendiri menggunakan mamalia yaitu LUMBA-LUMBA , kenapa pakai LUMBA-LUMBA ?? karna lumba-lumba iitu mamalia , jadi banyak darahnya jadi ga seperti ikan lainnya yang darahnya cuma sekedar .

pasti kalian tau dong teh Riyani Djangkaru ( mantan presenter jejak petualang ) dia pernah diving di alor dan ngeliat hiu yang lagi menggelepar di dasar laut karna sirip2nya dipotong emoticon-Sorry dan akhirnya dia dan temen2nya membunuh hiu tersebut karna kasian , jika tidak dibunuh hiu tersebut akan tersiksa selama 2hari ( baru mati ) . dia menemukan lebih dari 2 hiu yang mengalaminya :emoticon-Berduka (S)

foto-foto emoticon-Berduka (S)

Spoiler for sadis:


Spoiler for sadis:


Spoiler for sadis:


Spoiler for sadis:


oia kenapa #SaveSharks is Save the diversity of our seafood .
agan bisa nonton video ini nih yang dapat menjelaskan sangat sangat jelas .

[FLASH][youtube]svzNwNk6xgQ[/FLASH]

agan udah nonton ? kalo agan2 belum nonton ane kasih inti dari video di atas .

[SPOILER[/youtube]

jadi keaneka ragaman menu seafood di piring kita itu tergantung dari hiu juga gan . mereka yang menjaga agar populasi tetap seimbang .
agan gausah takut sama hiu , karna hiu diperairan kita yang hangat ini ga seperti yang di film jaws kok emoticon-Smiliehiu kita ini pemalu emoticon-Malu (S)
so agan jangan berpikir kalo hiu-hiu di negara kita ini jahat kok emoticon-Big Grin


so , dari sekarang mulailah untuk menjadi konsumen yang bijak gan . pintarlah dalam memilih2 menu makanan . dan jangan kemakan trend yang bilang makan ini bisa menyembuhkan ini lah , itulah , apalah . belum tentu gan !!!


sebelumnya terima kasih sudah mau membaca tulisan saya ini agan-agan sekalian . semoga tulisan saya ini bisa mengedukasi agan2 semua .

dan jangan lupa untuk kasih tau ke keluarga , saudara , teman , pacar , mertua . pokoknya yang agan2 kenal . supaya kita masih bisa menikmati beragam seafood kesukaan kita emoticon-Smilie
Diubah oleh sateaya 09-06-2013 12:50
0
5.4K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan