KASKUS

Quote:Original Posted By kamijo69


gk pernah ngitung sh, tp ya dengan segala yg td ane sebutin 5 juta ke atas ada kali,

kalo udh kyk gini jgn ngarep irit lg gan, eco riding aja cuma dapet 25-28km/l pake shell super xtra, kalo agresif bawanya cuma 20-21 km/l . gak berani pake bensin bersubsidi. karena olinya shell, jd bensinnya ngikut deh cap kerang juga. kalo ada duit pake xtra, gk ada duit pake super biasa aja


Waduh 5jt..
Gak mungkin sampe sanaa

Standar tingting aja dah si booxxer...
Sekalipun bisaa..gak kuat bensinnya haha
Quote:Original Posted By ranitranit


waaaawwww hebat nih prinsip suhu yg satu ini iya om makasih banyak. tapi rasanya ane sma aja belon selese udah dipanggil om hehehe, ane liat kebelakang jg kyknya om suka nebar cendol nih boleh dong ane dpt koleksi cendol dr suhu boss



wahh ini penyakit si bono dari seminggu kemarin nih om. coba nih ya, sebelum bunyi kletek2 si om ngerasa lewatin kubangan atau jalan berlubang atau lumpur pasir? nah itu yg bikin kletak2 dari kotoran yg nyanhkut di rante kebawa ke gir depan. nah ane jg udh beberapa kali nuoba bersihin ternyata cara ngebersihinnya yg salah. dan ane pastiin jangan coba2 kasihin gemuk ke rante om. nah cara yg binir biar tu kletek ilang, bersihin rante motor agan kalo ane sih dikuasin terus dilap kering,beli kuas ukuran kecil yg 5000an, buka penutup gir depan pasti deh tu kotor bgt, bersihin penutupnya dulu, abis siram pake air sambil di hentak gitu, baru kosek2 pake kuas girnya luar dan sela2 dalem yg kearah mesin, abis itu tutup dan standar tengah lalu dinyalain mesinnya dijalanin gitu sampe ban belakang muter agak kenceng nah baru ditaroin chainlubenya sembari ban muter, turunin, coba maju mundurin pasti suara hilang


kebetulan kebo ane sering kehujanan and dpt jalan yg becek, nah itu gak ane cuci selama seminggu maklum gan capek lw cuci trus besoknya kehujanan lg
kemarin ane bersihin rante pakai sabun colek + sikat gigi gan ampe kinclong tuh. and didapatin banyak kotoran di tutup gear depan ane cuci jg. abis tuh br ane kasih chailube. tp anehnya msh aja tuh bunyi tp agak berkurang sedikit gan.
dan gear semua ok gan gak ada yg aus .
Quote:Original Posted By lastairbender


Waduh 5jt..
Gak mungkin sampe sanaa

Standar tingting aja dah si booxxer...
Sekalipun bisaa..gak kuat bensinnya haha


lebih gan, jantung kebonya aja 1,8 ... korek mesin ama knalpot 3 , tetek bengek lain2 belum keitung

ane nabungnya juga pelan2
Quote:Original Posted By kamijo69


lebih gan, jantung kebonya aja 1,8 ... korek mesin ama knalpot 3 , tetek bengek lain2 belum keitung

ane nabungnya juga pelan2


hargaanyaa..emang harga gaak booong daah s


Ane style touring dlu baru main mesin dah...hahaha..

Kena racun ini ..dompet mana dompeet. #Khilaf
Quote:Original Posted By salarspirecom
Selamat malam para suhu dan segenap penghuni BOSS

mau tanya nih masalah kebo ane diseputaran gear dan rantai. jd gini, waktu ane mundurin kebo ane ada bunyi *kletek2* gtu dr gear dpn kayaknya, trus waktu jalan and dibawa di putaran atas kok berasa bgt tuh getaran dr gear and rantainya.
nah ane udh bersihin rantainya plus dikasih chainlube trus diperiksa kekencangannya (yg menurut ane udh pas). tapi msh aja tuh bunyi and getarannya kerasa...

kira2 masalah yg sedang saya hadapi ini apa y...
mohon pencerahannya dr para suhu and penghuni BOSS sekalian ....


#SalamSeruduk


nyetel rante nya kli om ke kencengan,coba di kendorin masih geter n bunyi ga.klo ane ma ente sama maju mundur bunnyi kletek2 n getar.tp klo di di kndoren ga gitu lg. Maksud ane kndorin lg dr yg mnurut ente "pas" Coba aja dulu kn ga ada salahnya
Quote:Original Posted By TheEldest

santai aja om fitra.. itu emg cendol bergilir buat anak2 BOSS dimari..


gan, mau dong gan cendol bergilir


tadi sore udah praktekin olesin minyak kayu putih di blok sama head kebo
alhasil ane ternganga emang khasiatnya ampuh bener
berasa baru di cat lagi tuh warnanya
lupa foto hasilnya tapi
thanks buat agan Renzie02 ilmunya

Quote:Original Posted By kamijo69


yg diganti jangan pantatnya juga gan, ganti mulut ama perutnya juga

shift gear rpm 8-9k aja gan, biar gak kecekek ntar di gigi2 atasnya







Spoiler for print gps:


kalo C*R 150 mah tetep aja kalah mau keboonya udh di korek2 ama elus2 pantatnya, menang tarikan awal tp ntar kalah di jarak jauh,
secara DOHC , kalau ama C*150 mah hayuk jabanin, mesin downgrade

waktu tes jam 5 pagi, di jalan layang Pasopati Bandung, kondisi ada beberapa motor ama mobil bahkan truk en bis, rantai belum dilumasin ama agak kendor belum dikencengin, trek dari ujung jalan layang ke ujung lagi

kohar aja sh, seher ganti seher CBR150 standar, port polish, cam custom, karbu PWK Sudco 28, Filter K&N, intake pendekin pake manipul New Jupi MX, knalpot custom (bisa dikondomin kyk standar buat ngibulin mata pak polisi jail ), coil YZ125, Cop Busi 0 ohm NGK, Busi Denso Iridium IU27, CDI BRT DualBand TR, Kampas Kopling Ninja RR, Per Kopling CLD, 9power 2 biji, gir depan daytona 15 baja, gir belakang daytona 42 alumunium alloy, rantai tetep ukuran 428, apalagi yak paling ama gas spontan TDR, oli Shell Advance Ultra ama bensin Shell Super

head enggak diapa2in, klep masih standar gk digedein, tetep 28 24, biar enak dipake harian, ganti klep gede dibawa pelan gk akan enak, brebet, pengen di bawa kenceng terus

masih riset sh, businya masih item2 coklat soale, belum dpt pas, biar bisa 130, 2 km lg , coba treknya lebih panjang lg, bingung yg salah dimana, ntar lah akhir minggu jetting lg ama coba pake Shell Super Extra



wah mahal juga yak, kirain 90 ribuan kyk Denso, situ di daerah mana gan ?



ane pernah liat video top speed new jupiter MX korekan, emang 150 km/jam on speedo, tp ternyata bannya udh diganti ban cacing depan belakang, ban makin kecil jadi ngacolah bacaan speedoonya , paling di 120-130 itu



nh gan, coba cek disini aja beritanya

http://iwanbanaran.com/2011/09/18/ko...p-mengagetkan/



Quote:Original Posted By kamijo69


gk pernah ngitung sh, tp ya dengan segala yg td ane sebutin 5 juta ke atas ada kali,

kalo udh kyk gini jgn ngarep irit lg gan, eco riding aja cuma dapet 25-28km/l pake shell super xtra, kalo agresif bawanya cuma 20-21 km/l . gak berani pake bensin bersubsidi. karena olinya shell, jd bensinnya ngikut deh cap kerang juga. kalo ada duit pake xtra, gk ada duit pake super biasa aja


wah,,,,, ampun om,, janji ngak nakal lagi deh,,, kebo kencang nih,,,,

udah nyobain 400m blm om? tembus berapa om?
Quote:Original Posted By benjutsu

Ga detail2 bgt sih gan, paling lama y d bagian mesin&kolong2; gt, apalagi kalo s kebo abis d pake bajak sawah.

hahaha yoi gan, keep washing

Quote:Original Posted By Renzie02
iya tu dasar agoenk
ane g tau itu ukuran brp...yg pasti kedua paling kecil...

oke gan siap, besok langsung hunting

Quote:Original Posted By kamijo69
Spoiler for kebo cacingan:

wah apaan nih jelek amat
semoga dia bukan member BOSS
Quote:Original Posted By kamijo69

kohar aja sh, seher ganti seher CBR150 standar, port polish, cam custom, karbu PWK Sudco 28, Filter K&N, intake pendekin pake manipul New Jupi MX, knalpot custom (bisa dikondomin kyk standar buat ngibulin mata pak polisi jail ), coil YZ125, Cop Busi 0 ohm NGK, Busi Denso Iridium IU27, CDI BRT DualBand TR, Kampas Kopling Ninja RR, Per Kopling CLD, 9power 2 biji, gir depan daytona 15 baja, gir belakang daytona 42 alumunium alloy, rantai tetep ukuran 428, apalagi yak paling ama gas spontan TDR, oli Shell Advance Ultra ama bensin Shell Super

head enggak diapa2in, klep masih standar gk digedein, tetep 28 24, biar enak dipake harian, ganti klep gede dibawa pelan gk akan enak, brebet, pengen di bawa kenceng terus

masih riset sh, businya masih item2 coklat soale, belum dpt pas, biar bisa 130, 2 km lg , coba treknya lebih panjang lg, bingung yg salah dimana, ntar lah akhir minggu jetting lg ama coba pake Shell Super Extra


suhu speedgoers bersabda
rata-rata part agan inceran ane semua
banyak yang belum kesampaian

buat yang ane bold..
mohon dijelaskan secara detail gan pemasangannya
sekalian fotonya gan

Quote:Original Posted By benjutsu


Aselii capek gan, ane aja kalo nyuci kebo bisa smpe 2 jam, smpe si doski ngamuk2..


sama gan ane juga kalau mandiin kebo suka lama, pertama ane guyur pake air sambil digosok kanebo semua bagian. abis itu baru disabunin pake sabun khusus buat cuci mobil, yg ini murah dapat kemasan gede pula sabunnya, boleh dicoba om pake sabun ginian daripada sabun colek katanya sih merawat cat dan membuat blok2 kelihatan licin, kaya kulit neng bohay gitu om, kuning langsat , abis disabunin baru dilap pake kanebo sampe kering, trus didiemin selama 10-20 menit, abis itu dipoles pake kit

alhasil ane tiap pagi kemana-mana telat mulu karena kelamaan nyuci motor



abis nyuci pagi2 lama, siangnya bandung hujan. sue lah

Quote:Original Posted By kamijo69


berarti kalo mau efek kenceng, ganti aja ama ban cacing, pdahal larinya segitu2 aja, malah gk stabil pas ngebut

Koso RX mahal gann, gak kuat euy, 2 juta lebih cuma buat speedometer

kalo kebo yg kyk gini pasti kenceng, 150km/jam

Spoiler for kebo cacingan:

suhu kentjang ini hehehee..
hiiii jijay banget lihat motor begituan,ndeso banget... hehee

Kaget eh taunya dah ketemu alhamdullilah om inyonk :D

Quote:Original Posted By binterist

waduh, kapan ya gwe bisa pasang projie cakep kayak gitu?


Quote:Original Posted By agoenksp


kayanya pertanyaan w berat banget belum ada yang respon nech




iy bebs, sama w juga rumah banyak yang mau diisi padahal ngiler pengen ikutan pasang juga



bagi2 w donk aaf


Quote:Original Posted By Listiwa


maksudny mereknya ya om?? klo mereknya ane ga perhatiin kmrn, tp ingatnya cmn ad tulisan "racing" doank



ohhh om jg pke anti lelet itu y?? (klo modem ane type jadul, tetap lelet aj haha)
skrg seh ud lumayan om, ud bisa inetan, cmn tetap aj klo buka gambar beratttt banget


Quote:Original Posted By TheEldest
hadeuh.. mo ngepost aja smp ga sempet2..
apalagi push up page2 blkg..

gmn kbrnya tmn2 BOSS?.. mdh2an baik & sehat smua ya..

@vtra & rangerbiru.. cek tangki ya.. :


Quote:Original Posted By Renzie02


ya ente juga kn kemaren ngirim 2x k w af
klo udah bs mah kirim lg aj
next----> wonk_civil siapin sempak



iya om pake kayu putih klo mau bersihin...klo kit itu buat lapisin biar dia mengkilat...udah ane buktiin ampe di sangka mau di jual sama agoenk bersih amat katanya...ane pake kuas cat,caranya siram kayu putih ke serabut kuat olesin dah...di jamin bersin...abis itu diamin,trus bilas pake air ato ga di semprot...catatan klo pake kayu putih pastiin blok mesin dalam keadaan dingin



iya dia alus kayaknya karena kebentur sama dinding kondom tangki...punya ane denso ngadep bawah corongnya...


Quote:Original Posted By bebemania


mau yg ngundang acara presiden republik kalang kabut pun kalau posting gambar disini harus spoiler om

si akhbarz kayaknya dateng tuh, coba colek2 yg lain lokasi terdekat


beuh bnyk bner euy yg ngajak bacen jd pnya utang euy

Spoiler for bukti:
Quote:Original Posted By lastairbender
Kebooo bannya cacing..gaaak bangeet...kaya badan gede tp kakinya kekurangan gizi s

Abis berapa om? Korek harian? Bensinnya gimana 1 : ? ? Harus super extra or pertamax plus? Sorry banyak tanya

------------
Buat om nyongki selamaaat dah om..
Ane seneng bgt dengernyaa


korek Harian gnti pngapian aja om
karbu pwk koil yz cdi perkopling kampas kopling
snalput heheh

Tanya bloknya si yzf 250 bs masuk gk ya ??
INI bekas pio ane yg entah mau diapain diameter 77,5 om

KEBO ANE MASUK ANGIN SETENGAH MAMPUS

Quote:Original Posted By siRangerBiru












beuh bnyk bner euy yg ngajak bacen jd pnya utang euy

Spoiler for bukti:

sekali2 lempar ke ane 1 om
---------------------
kebo ane masuk angin om,uda habis minyak kayu putih setengah botol ..
perutnya kebo langsung jadi kinclong banget
thx om renzie idenya ksh KP ke mesin... mata pedih tp hati senang .
breket uda nyampe tinggal nunggu waktu buat masang..ane perhatiin emg lebih ke dalam breketnya makanya bs gigit smw kampas
---------------------
ngomongin penyimpangan kalibrasi speedo dengan GPS yang ad di blog IWB, ane jd inget pelajaran kuliah kmrn..

GPS yg selama ini banyak kita kenal sebetulnya tetap memiliki penyimpangan, ketelitian maksimum GPS NAVIGASI (handheld,mobile)antara 2-6meter,ini klo contohnya Garmin, Leica dan merek2 top lainnya.
beda lagi dengan GPS yg ada di BB ketelitian bacaannya bisa lebih dari 6meter. artinya misal jarak antara posisi kita dengan titik A dilapangan 10meter,di GPS kita bs melenceng 15-20 km dari titik tersebut. hal ini wajar karena GPS handheld pengiriman dan penerimaan sinyalnya hanya 1 kali,terlebih yg make GPS dr BB dll selain dia make pulsa jg terpengruh jaringan..apalagi klo cuaca mendung tambah g akurat bacaan GPS kita.
GPS yg memiliki ketelitian tinggi sampai 1-5Cm namanya GPS Geodetik/RTK,sistem pengiriman sinyalnya seingat ane bolak balik 2x klo yg ini buat survey/pemetaan terestris,harga sebiji receiver only blm termasuk kabel dll hampir 300jt.

jadi menurut kesimpulan ane,wajar aja hasil baca di GPS BB bro IWB beda jauh sama bacaan speedo ninin..
coba saja diukur pakai GPS garmin/leica pasti beda lg.
makanya kadang ane gowes trs pakai aplikasi Endomondo tracker, total distance di cyclometer sama di endomondo (pakai gps) beda jauhh..
kebetulan ane masang cyclometer di kebo ane,ane set ukuran ban di 28" selisihnya 3-4km lebih cepat cyclometer.
klo pakai ukuran ban 26" setara 17" hasil di cyclometer malah lebih lambat.
klo pgn tau real speed ya mending pakai dynometer toh..cmiiw
Turut berbahagia atas kembalinya Bobi ke Om Nyonkie

Quote:Original Posted By binterist
supaya kebo aman pasang gini aja..murah meriah.
Spoiler for bikin maling takut:


Quote:Original Posted By jackseparou


Beuuuh ini mah maling klo baca ini bisa mikir 2x, tp yang dpikirin bukan GPS Trackernya tpi arti dari tulisannya ,

Kidding suhu jgn di ya


Wakakakkkkk... GPS inside

Quote:Original Posted By tynest


ini mas girng yah ?


Quote:Original Posted By tynest



maaf ya om cm menebak ..


Salah lo Cuy, itu Rio Dewanto. Ketahuan lo gak update cuy... gak saik lo ahhh...
Quote:Original Posted By vtra09


kalo malingnya gaptek ga bakal takut om jim..
mana perduli dia sama apa itu tracker

hmm..sebenernya kepikiran juga gimana caranya bikin tracking location rakitan murmer..bermodalkan sebuah simcard dan sebuah henpon seratusrebuan..



iya nih om..padahal besok dah ada rencana agenda halan2 sama kebo..

yg di bold,sedang di RnD.
utk GPS tracker seharga 500rb'an,di sini pada minat gak?
Quote:Original Posted By thunder31
PERTAMA TAMA SYUKUR ALHAMDULILLAH BYSON OM NYONK BISA DI TEMUKAN KEMBALI,EMANG BENER JODOH BANGET ITU


pasti abis ngepost jorok


aih doanya manjur,btw kloneng siape nih?


kalo si tangan jahil ga bisa bhs inggris ya wasalam tetep

translate aja ke bahasa pribumi om...:
"PERHATIAN
MOTOR INI DI LINDUNGI&BISA DI LACAK KEMBALI POSISINYA
OLEH KEPOLISIAN"

Tapi bener2x ada GPS tracker di kebonya...
takutnya malingnya malah jadi ngetest.
Quote:Original Posted By binterist

yg di bold,sedang di RnD.
utk GPS tracker seharga 500rb'an,di sini pada minat gak?


wah, beneran lagi di RnD om??
ntar kalo dah nemu, share ya om..ane dari dulu ga ketemu2 solusinya..

gps tracker 500ribuan? yang kek gimana tuh om jim?
Penampakan kebo setelah di gosok kayu putih

Spoiler for "Mesin baru":


Spoiler for "Mesin baru":


Spoiler for "Hugger+arm Baru":
Quote:Original Posted By kamijo69



Spoiler for print gps:


kalo C*R 150 mah tetep aja kalah mau keboonya udh di korek2 ama elus2 pantatnya, menang tarikan awal tp ntar kalah di jarak jauh,
secara DOHC , kalau ama C*150 mah hayuk jabanin, mesin downgrade

waktu tes jam 5 pagi, di jalan layang Pasopati Bandung, kondisi ada beberapa motor ama mobil bahkan truk en bis, rantai belum dilumasin ama agak kendor belum dikencengin, trek dari ujung jalan layang ke ujung lagi

kohar aja sh, seher ganti seher CBR150 standar, port polish, cam custom, karbu PWK Sudco 28, Filter K&N, intake pendekin pake manipul New Jupi MX, knalpot custom (bisa dikondomin kyk standar buat ngibulin mata pak polisi jail ), coil YZ125, Cop Busi 0 ohm NGK, Busi Denso Iridium IU27, CDI BRT DualBand TR, Kampas Kopling Ninja RR, Per Kopling CLD, 9power 2 biji, gir depan daytona 15 baja, gir belakang daytona 42 alumunium alloy, rantai tetep ukuran 428, apalagi yak paling ama gas spontan TDR, oli Shell Advance Ultra ama bensin Shell Super

head enggak diapa2in, klep masih standar gk digedein, tetep 28 24, biar enak dipake harian, ganti klep gede dibawa pelan gk akan enak, brebet, pengen di bawa kenceng terus

masih riset sh, businya masih item2 coklat soale, belum dpt pas, biar bisa 130, 2 km lg , coba treknya lebih panjang lg, bingung yg salah dimana, ntar lah akhir minggu jetting lg ama coba pake Shell Super Extra



Pantesan kebo agan kenyeng beuuud, ternyata yg nyolekin pantatnya byk beuuud..
Stelah baca post agan ini sudah diputuskan kebo ane lari pelan aja deh (ngeri sam aubahannya), biar bisa tetep stay cool d jalan dinikmatin mata orang2.

Quote:Original Posted By helios89

sekali2 lempar ke ane 1 om
---------------------
kebo ane masuk angin om,uda habis minyak kayu putih setengah botol ..
perutnya kebo langsung jadi kinclong banget
thx om renzie idenya ksh KP ke mesin... mata pedih tp hati senang .
breket uda nyampe tinggal nunggu waktu buat masang..ane perhatiin emg lebih ke dalam breketnya makanya bs gigit smw kampas
---------------------
ngomongin penyimpangan kalibrasi speedo dengan GPS yang ad di blog IWB, ane jd inget pelajaran kuliah kmrn..

GPS yg selama ini banyak kita kenal sebetulnya tetap memiliki penyimpangan, ketelitian maksimum GPS NAVIGASI (handheld,mobile)antara 2-6meter,ini klo contohnya Garmin, Leica dan merek2 top lainnya.
beda lagi dengan GPS yg ada di BB ketelitian bacaannya bisa lebih dari 6meter. artinya misal jarak antara posisi kita dengan titik A dilapangan 10meter,di GPS kita bs melenceng 15-20 km dari titik tersebut. hal ini wajar karena GPS handheld pengiriman dan penerimaan sinyalnya hanya 1 kali,terlebih yg make GPS dr BB dll selain dia make pulsa jg terpengruh jaringan..apalagi klo cuaca mendung tambah g akurat bacaan GPS kita.
GPS yg memiliki ketelitian tinggi sampai 1-5Cm namanya GPS Geodetik/RTK,sistem pengiriman sinyalnya seingat ane bolak balik 2x klo yg ini buat survey/pemetaan terestris,harga sebiji receiver only blm termasuk kabel dll hampir 300jt.

jadi menurut kesimpulan ane,wajar aja hasil baca di GPS BB bro IWB beda jauh sama bacaan speedo ninin..
coba saja diukur pakai GPS garmin/leica pasti beda lg.
makanya kadang ane gowes trs pakai aplikasi Endomondo tracker, total distance di cyclometer sama di endomondo (pakai gps) beda jauhh..
kebetulan ane masang cyclometer di kebo ane,ane set ukuran ban di 28" selisihnya 3-4km lebih cepat cyclometer.
klo pakai ukuran ban 26" setara 17" hasil di cyclometer malah lebih lambat.
klo pgn tau real speed ya mending pakai dynometer toh..cmiiw


sabar ya gan mau bayar utang dolo neh bnyk bner
go go
×