Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

addin.annurAvatar border
TS
addin.annur
Tips Berburu Smartphone Android Murah Berkualitas
Dengan semakin banyaknya vendor lokal yang mengeluarkan smartphone murah yang berbasis android, menjadikan kita (pengguna) di memanjakan. Tetapi kita juga perlu cermat dan pintar jika hendak membeli smartphone android, agar bisa mendapatkan Smartphone yang murah tapi berkualitas. Berikut ini beberapa faktor yang perlu diperhatikan sebelum membeli smatphone android :
  1. Versi Androidnya. Semakin baru versi Androidnya maka akan semakin baik, karena kita bisa menikmati semua fitur terbaru yang dikembangkan oleh Google selaku pengembang Android. Di pasaran biasanya banyak beredar versi ICS (Ice Cream Sandwich) atau yang lebih baru JB (Jelly Bean), usahakan jangan yang GB (ginger Bread) karena sudah cukup ketinggalan.

  2. Prosesor dan RAM. Semakin besar prosesor dan RAM akan semakin baik, di pasaran banyak yang sudah menggunakan 1 GHz Dual-core. atau yang lebih besar lagi. Untuk RAM Usahakan 512 MB atau lebih.

  3. Memori Internal dan Eksternal. Memori internal semakin besar semakin bagus, apalagi dengan dukungan memori eksternal.

  4. Ukuran Layar. Masalah ukuran layar tergantung selera pengguna, namun ukuran 4" sepertinya sudah cukup nyaman digunakan. lebih baik lagi jika teknologi nya sudah IPS.

  5. Kamera. Usahakan resolusinya 3 Mega Pixel atau yang lebih besar dan mendukung Auto Fokus dan Flash LED, dan lebih baik yang mendukung dual kamera depan dan belakang.

  6. Kapasitas Battery. Untuk ukuran layar 4" usahakan kapasitas battery minimal 1800 mAH atau yang lebih besar, agar bisa digunakan untuk waktu yang lebih lama.

  7. Dual Sim.

  8. 3G. 3G atau lebih baik lagi jika sudah mendukung HSDPA untuk kenyamanan berinternet yang lebih cepat.

  9. WiFi dan Blutooth.

  10. GPS.

  11. Sensor lainnya. Seperti Proximity Sensor, 3D Gravity Sensor, E-Compass,

  12. Rebranding. Rebranding ...? Artinya HP ada kembarannya yang di jual di negara lain dengan merek dan nama yang lain. sehingga akan banyak komunitas penggunanya di beberapa negara, yang bermanfaat untuk saling bertukar informasi tentang HP kita, Rooting misalnya...

Demikian, beberapa faktor yang perlu di perhatikan sebelum membeli Smartphone Android. semoga bermanfaat.


Spoiler for Sumber:
0
4.6K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan