Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jkolangAvatar border
TS
jkolang
Latar Belakang Lagu Sir Dandy -Jakarta Motor City-
Tanpa disajikan data statistik pertumbuhan kendaraan bermotor, kebanyakan orang mungkin bisa dengan mudah menebak bahwa jumlah sepeda motor lebih besar dibanding jenis kendaraan lain yang setiap hari memenuhi jalan-jalan di Ibu Kota. Hal ini bisa kita saksikan dengan mata telanjang bagaimana kerumunan kendaraan roda dua itu berhamburan di antara belantara lalu lintas atau menyelinap di antara celah-celah kendaraan lainnya. Pada jam dan hari tertentu terkadang sepeda motor berseliweran menembus jalan-jalan sempit yang padat penduduk. Seperti halnya kehadiran para pendatang, keberadaan mereka semakin hari semakin memadati sudut-sudut kota Jakarta.

Di tengah padatnya lalu lintas Ibu Kota, keberadaan sepeda motor bisa disebut sebagai kendaraan alternatif yang memiliki banyak keunggulan. Ukuran badannya yang ramping menyebabkan gerakannya lebih lincah dibanding kendaraan jenis lain yang berbadan lebih besar. Kemampuannya menerobos kemacetan merupakan fakta yang tidak bisa disangkal. Kelebihan inilah yang menyebabkan waktu tempuh berkendaraan lebih cepat dan bisa menghemat banyak waktu. Kapasitas mesin sepeda motor yang sederhana menjadikan kendaraan roda dua ini tidak boros enerji seperti halnya kendaraan lain yang menggunakan mesin dan tenaga yang lebih besar. Harganya pun relatif terjangkau oleh berbagai kalangan. Tidak heran jika keunggulan yang sering dipromosikan dari sepeda motor selain masalah harga juga diklaim sebagai kendaraan yang hemat bahan bakar.

Beberapa keunggulan di atas menyebabkan sepeda motor menjadi pilihan alat transportasi sehari-hari buat sebagian orang. Sepeda motor dianggap sebagai solusi di tengah kemacetan Ibu Kota yang semakin hari semakin tidak bisa diprediksi. Tidak aneh jika proporsinya saat ini jauh lebih besar dibanding kepemilikan jenis kendaraan roda empat. Dari total 69 juta unit sepeda motor yang tersebar di seluruh Indonesia pada tahun 2011, diperkirakan 82% warga Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) memiki kendaraan roda dua tersebut.



Pengendara Sepeda Motor di Jakarta (Foto Septian Pamungkas – Okezone.com)


Namun dengan pesatnya pertumbuhan sepeda motor, permasalahan sosial kerap muncul di tengah semakin rumitnya masalah Ibu Kota Jakarta. Masalah utama yang sering mengemuka adalah rendahnya kesadaran berkendaraan di kalangan pengguna sepeda motor. Banyak aturan-aturan lalu lintas yang diabaikan oleh pengendara roda dua tersebut, sehingga sikap ini seringkali mengganggu kenyamanan sesama pengguna jalan. Sikap ugal-ugalan dan seenaknya sendiri dari pengemudi sepeda motor kerap kita jumpai di jalan raya. Akibatnya, berbagai gesekan, konflik dan ketegangan di jalan sudah menjadi pemandangan sehari-hari.


Kecelakaan sepeda motor,jadi pemandangan sehari-hari


Pantas saja,jika salah satu Seniman musik,seperti Sir Dandy ini menciptakan lagu berjudul "Jakarta Motor City" ini merupakan satu permasalahan yang dinyanyikan dalam lirik lagu,simak saja videonya

[Youtube]6HkAfbjJhyQ&feature=related[/Youtube]

sumber http://pena.gunadarma.ac.id/ketika-r...epung-jakarta/dan youtube
0
3.5K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan