painkiller87Avatar border
TS
painkiller87
kronologi penembakan di lapas cebongan sleman gan
kejadian penyerangan dan penembakan lapas cebongan kelas II B Bedingin sumberdadi mlati sleman yogjakarta yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2013 pada pkl. 00.15 -01.00 wib dilakukan oleh kelompok yang tidak dikenal dberjumlah kurang lebih 15 orang dengan bersenjatakan AK47 dan 1 jenis pistol FN.

Dalam penyerangan tersebut mengakibatkan 4 orang tahanan kasus pengeroyokan hingga menewaskan 1 anggota Kopassus kandang menjangan kartasura tersebut tewas diberondong senjata oleh para penyerang. Biodata korban penembakan diantaranya :
1. Hendrik Benyamin Sahetapy Engel alias Diki, asal Kupang. Diki beralamat di Asrama NTT Jalan Tegal Panggung DN II/920 Danurejan. Ia adalah seorang karyawan swasta.
2. Yohanis Juan Manbait alias Juan, asal Kefa, Kupang. Ia pun bertempat tinggal di Asrama NTT. Pekerjaan hanya ditulis Polri ( pecatan polresta Yogjakarta kasus narkoba )
3. Gamaliel Yermiyanto Rohi Riwu alias Adi, asal Kupang. Ia tinggal di Bintaran Kulon 32 RT 005 RW 002 Kelurahan Wiroragunan, Kecamatan Mergangsan Yogyakarta dan Asrama NTT. Tidak ada pekerjaan.
4. Adrianus Candra Galaja alias Dedi, asal Aegela Kecamatan Nanggaroro, Kabupaten Nagikeo NTT. Tidak memiliki pekerjaan.

Keempat korban penembakan tersebut merupakan titipan dari polda DIY dikarenakan sel tahanan di Polda DIY sedang dalam perbaikan sehingga para tersangka dititpkan di LP Cebongan dan hal tersbut sudah disetujui oleh Kalapas dan sanggup untuk menampung dan menjaga tahanan titipan dari Polda DIY tersebut

Kronologi penembakan tersebut bermula ketika pintu gerbang LP cebongan sleman diketok oleh seseorang yang mengaku anggota Polda DIY yang akan bon tahanan atas nama para korban diatas. Namun sipir LP tidak segera membukakan pintu dan akan mengajukan ijin dulu ke pimpinan Lapas terlebih dahulu. Tetapi kemudian orang-orang tersebut mengancam akan meledakan pintu dengan menggunakan granat yang telah dibawa oleh para penyerang, mengetahui hal tersebut kemudian penjaga membukakan pintu dan selanjutnya para pelaku penyerangan minta untuk ditunjukan sel tempat ke 4 orang tersebut ditahan. Anggota sipir sempat menolak namun oleh gerombolan tersebut sipir tahanan dianiaya dengan dipopor. karena tidak berdaya menghalau para penyerang serta berada dibawah ancaman todongan senjata dari para pelaku, kemudian anggota sipir LP tersebut memandu orang-orang tersebut menuju sel 5A blok anggrek tempat ke empat orang tersebut ditahan. Setelah mendapati para tahanan yang dicari oleh kelompok tersebut kemudian mereka melakukan eksekusi terhadap 4 orang tahanan titipan tersebut dgn cara diberondong dengan AK47 dengan terlebih dulu meminggirkan 31 orang tahanan lain yang juga berada dalam satu sel dengan para korban penembakan dan hanya menyisakan keempat orang tersebut yang kemudian tanpa ampun diberondong dengan senjata mereka. setelah melakukan eksekusi para pelaku kemudian meninggalkan LP dengan terlebih dulu merusak CCTV LP serta membawa hasil rekaman CCTV tersebut.

dalam penyerangan tersebut juga mengakibatkan 2 orang sipir LP terluka karena berusaha mencegah para pelaku, diantaranya :
1). Widiatmoko, 35tahun terluka mulut gigi depan tanggal
2).Nugroho putro, 30th terluka wajah bengkak kena popor senjata dan saat ini kedua korban tersebut di rawat di RSUD Murangan
Sedangkan jenazah akan di bawa ke RS Sarjito untuk di otpsi.

penampakan korban gan :


sumber : xxx

Ane nubie gan jadi mohon maaf kalo thread ane masih berantakan

ane g butuh apa-apa cuma pengen sekedar share aja gan emoticon-Bata (S)
Diubah oleh painkiller87 23-03-2013 11:40
0
24K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan