Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

reza220Avatar border
TS
reza220
surat untuk indonesia..!!!
Ini adalah surat terbuka, dan bebas di baca siapa saja. Saya bukan pemilih, saya berteman dengan siapa saja. Saya bukan perfectionits, cuma saya berusaha yang terbaik. Jika usaha tidak berhasil dan mentok, ya sudah..mungkin itu yang terbaik dari Tuhan.

Saya gak ganteng, gendut, buncit, dan pake kacamata! Geek abis..wkwkwk Saya egois, mungkin..karena saya anak pertama, biasa di manja Cuma, ibu saya adalah orang terkasih yang selalu melindungi dan mengasihi saya.. Jika dia sedih, saya akan sangat sedih..Karena cuma dia yang ngerti saya dan mampu menenangkan saya..

Saya orang sederhana, tinggal di rumah yang masuk gang.. Dulu punya mobil, cuma dijual karena emang gak mampu miara mobil...hihihihi...males, gak mau cuci mobil & klo rusak parah baru dibawa ke bengkel!..weks!...hihihi... Sekarang aja naek angkot lagi, gara2 suka ninggalin motor di parkiran orang. Pergi bawa motor, pulang naek angkot! Suka ngantuk! Gimana klo bawa mobil?!..Klo ada duit ya naek taksi, klo gak ada duit naek metromini, klo gak kopaja! Kebayangkan repotnya bawa laptop, makan siang, buku, dan peralatan tempur yang laen..hihihi...

Hidup bagi saya adalah anugrah.. Untuk dinikmati dan disyukuri..semua sudah ada jalan masing-masing..

Mungkin jalan yang saya tekuni saat ini jauh berbeda dari orang normal...Kuliah Biologi, FMIPA UI kok kerja di Klinik Psikoneurologi! Ijasah dan ilmu elo kemana? Nguap? Kenapa gak jadi guru? ilmuwan di lab? atau lainnya?

Kagak!!!! Gue dari awal udah beda dari yang anak yang laen.. Bokap udah gak ada sejak 1 SMA..SMA itu masa paling galau dalam hidup gue..Mau masuk IPS dipaksa maksuk IPA, sama keluarga bokap! Sampe mogok, gak mau masuk sekolah di kelas 3 SMA! 1 bulan lebih! Ngerem di rumah & kamar! Bodo! Orang gak suka, kok dipaksa! Disamperin sama Bu Etty, Wali Kelas 3 IPA 2 SMUN 39 Jakarta Timur dan temen 1 kelas, supaya sekolah lagi..huhuu..gak ngaruh! Apa yang bikin gue bangkit?! Tangisan nyokap! Liat anaknya error! Tapi lulus! Nilai NEM Matematika gue dapet 3! Fisika 4.5! Tapi nilai yang laen bagus2..kimia gue dapet 8! Total gue bisa lulus pokoknya! dengan NEM 43!! Loe itung aja ndiri distribusi pelajaran yang laen..wkwkwk...Dan lulus UMPTN! Biologi UI! 1x, gak pake ngulang! Banyak yang takjub! Alhamdulilah..

Gue millih Biologi, karena itu yang gue suka dari pelajaran yg gue benci di program IPA, loe sebut aja deh, KIMIA, FISIKA,MATEMATIK, dkk. Gue suka pelajaran Bhs Indonesia, Bhs Inggris, dan Sejarah waktu kelas 3 SMA. Gak nyambug kan? Masa anak IPA begono! Tapi, gue harus sabar dan membahagiakan Ibu gue, karena gue udah kecebur IPA! Nyokap juga sedih waktu itu, cuma apa daya cuma lulusan SMP! ngelawan keluarga bokap yang udah pada kuliah dan kerja di PNS..huhuhuhu...(T_T)

Untuk kuliah kenapa gue milih Biologi aka IPA, bukan IPS? Klo IPS lab itu gue udah punya! TOKO! Klo biologi, lab-nya MAHAL!..ya udah gue ambil itu aja deh!..wkwkwk (^_^)! Klo kuliah, jangan di tanya deh..Semua gak masuk di kepala gue! Gue belajar cuma buat ujian doang! IPK pas lulus, 3,33. Cuma gue gak dapet "soul" Biologi! Secara kerjaan sehari-hari, jaga toko! Bawa beras berkarung-karung, bolak balik..Bawa telor sepeti, bareng terigu sekarung, beras sekarung..di motor bebek! Suzuku RC 100! Badan cungkirng kayak lidi! Pernah jatuh, pas bawa beras..tapi ya gue naekin lagi itu beras..huhuhu...eh karena beryukur jadi...hahahaahha..(^O^)

Skirpsi, gue ambil Mikrobiologi! Lab paling gahar di Dept. Biologi FMIPA UI! Dosennya jutek! Killer! Loe sebut deh dosen Mikrobiologi FMIPA UI! Cetakan pecut semua!..wkwkwk...

Ajaibnya cuma gue seorang dari angkatan 1997 yang berani masuk dan ambil skripsi di situ! Dosen-dosen mikro juga bingung, kok yang beginian yang masuk dan ambil skripsi di lab mikro? Bukann rising star 1997!..wkwkwkwk...Itulah jalan Tuhan... Cobaan gak disitu aja, pembimbing skripsi gue Bpk. Iman Santoso, M.Phil kena musibah! Rumahnya di Grogol kebanjiran waktu jakarta banjir hebat tahun 2002 (klo gak salah) plus tangannya patah! wadooooooh....gue harus bolak balik, ps rebo-Depok - Pondok Ungu, bekasi _ps. Rebo! Perjalanan 3 jam lebih dari Depok ke Pdk Ungu! Tapi mau gak mau gue jalanin dengan ikhlas..mo gimana lagi?!.. Pak Iman adalah dosen paling gue sayang, karena dia bisa memberikan insight ke gue bagaimana hidup dan tetap berintegritas! Gue pegang omonngan dia sampe sekrang!..alhamdulilah..

Sedihnya, gue ambil skirpsi pake uang sendiri! Temen gue ikutan project dosen yang baru pulang dari Jepang!..Bodo! Bodo! Gue mau cepet lulus! Udah 5 tahun! Itu juga karena piliha gue unuk berbakti kepada bangsa ikutan Univeristy Network For Free and Fair Ellection (UNFREL) di tahun 1999 atau tahun ke dua. Bu Nisyawati, istri kepala Departemen yang juga dosen, pengganti Pembimbing Akademik sampe nelp ke rumah minta gue jangan cuti! Yang terima nyokap! Bodo! Kesempatan pemilu itu gak datang 2x..moment gak akan berulang! Kuliah bisa diulang sampe lulus!..wwkwkkw. Gue jadi anak buangan angkatan 1997, turun ke angkatan 1998. Cuti 1 semester! ALBINO baek sama gue, cuma ya tetep aja gue out sider!..hihihih..Karena gue outsider, ya gue gaul lintas angkatan dan jurusan, tapi tetep di Fakultas MIPA UI. Gak mau maen jauh2! Nilai kudu bagus!

Balik lagi ke skripsi! Ntu skripsi gue tinggal 1 semester gara2 ada kerjaan ke Riau, dapet project sama orang Jepang! tapi tetep skripsi gue kelarin kok! Gue mau ngumpulin duit buat bayar print2-nan, dkk...huhuhuhu...Gue lulus bareng angakatan gue yang skirpsinya duluan! hahahaha...mereka takjub! Bodo!...eh maaf..alhamdulillah, paling gak, gue gak malu2in amat deh..hahahaha....

Kerja? Malang melintang, jadi QC Consumer Good, Humas LSM, Volunteer Pusat Kajian Gender & Seksualitas FISIP UI, Manajemen Homeschooling ternama di Jakarta, Sales Operation Management, Guru Science Sekolah Kurikulum Singapura, dan sekarang berlabuh jadi Terapist Psikologi!..lalu?.gak masalah..ini semua takdir Tuhan..gue bersyukur dan enjoy prosesnya kok..Mo bilang apa? Orang udah kejadian kok..Intinya gue melakukan yang terbaik untuk diri gue dan orang sekitar..

Untuk urusan jodoh, gue tawakal aja kok..ada ya syukur alhamdullah..blom ada, ya alhamdulilah juga..Jalanin aja dengan suka cita, syukur, dan memberikan yang terbaik. Diterima syukur, gak diterima ya gpp..gue kasih ke yang mau aja..wkwkwk...

Ya inilah gue, sampai diusia 33 tahun..semoga tulisan ini bermanfaat buat temen-temen semua..amieenn...semua tetap berkesan dan indah, TK, SD, SMP, SMA, Kuliah..cuma emang pas kerja babak belur dah!..tetep petakilan dan melankolis ada..itulah cetakan gue..hahaha...

PS Gue gak promosi! hahahaha..tetep promosi terselubung!..wkwkwkw
0
2.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan