SaiDiaZ
TS
SaiDiaZ
[TIPS] Minyak Kelapa Efektif Menumbuhkan Rambut (yg mau rambutnya subur masuk gan)
Assalamualaikum agan2 sekalian,,
Ini Thread pertama ane, mudah2an ga Repost,, mohon maaf ya klo banyak kesalahan soalnya ane bikin dari Blekbely.

Agan2 udah pada tau dong minyak kelapa, itu yg biasa dibuat masak juga sama ibu2, bukan santan tapinya yaah?!



Nah buat yg kepalanya kurang subur atau kurang rambut,,ya bisa dibilang juga botak laah, hehehe *piss
Bisa nih ngikutin tips berikut ini karena Kandungan protein pada minyak kelapa bermanfaat untuk melembabkan rambut.
langsung aja ya gan simak yg berikut ini:


Merawat rambut dengan minyak kelapa sudah lama ditinggalkan oleh perempuan masa kini. Padahal, minyak kelapa punya nutrisi penting yang membuat rambut menjadi sehat dan berkilau, bahkan tumbuh lebat.

Minyak kelapa, yang memang sudah lama dimanfaatkan oleh masyarakat di daerah tropis, punya khasiat melembabkan. Karena daya kerjanya sangat efektif, minyak kelapa murni (Virgin coconut oil) kini digunakan dalam berbagai produk perawatan rambut dan spa. Menarik, bukan? Ketika kita sudah meninggalkan kebiasaan ini, produsen perawatan rambut justru memproduksinya secara massal.

Manfaatnya untuk pertumbuhan rambut
Minyak kelapa ideal sebagai kondisioner karena kandungan proteinnya yang tinggi. Kemampuannya untuk melembabkan bisa menurunkan risiko kerusakan rambut seperti rambut yang pecah-pecah atau bercabang. Minyak kelapa juga mengandung trigliserida, molekul lemak yang sifatnya mirip minyak alami yang dikeluarkan oleh kulit untuk menembus batang rambut dan melindunginya dari kerusakan. Manfaatnya untuk pertumbuhan rambut bervariasi, dari sekadar meredakan kerontokan dan kerusakan, hingga benar-benar memicu rambut untuk tumbuh kembali pada bagian kulit kepala di mana folikel rambut menghentikan fungsi alaminya.

Cara menggunakan minyak kelapa untuk menumbuhkan rambut
Minyak kelapa paling baik bila digunakan dalam bentuk alaminya. Minyak pada kelapa akan mencair ketika dipanaskan. Untuk memanaskannya, jangan memasukkannya ke dalam microwave. Lebih baik, tempatkan kelapa ke dalam kotak, lalu rendam kotak tersebut dalam air panas untuk mencairkan minyaknya.

Kemudian, aplikasikan minyak kelapa tersebut di kulit kepala menggunakan jari-jari Anda setelah membasahi rambut. Pijat kulit kepala selama sekitar tiga menit agar minyak terserap dan memicu pertumbuhan rambut. Anda juga bisa mengoleskan minyak kelapa ke seluruh rambut untuk mengambil manfaat kondisionernya.

Tentu saja, Anda tidak bisa berharap bisa melihat hasilnya dalam waktu singkat. Butuh waktu lebih dari dua minggu untuk melihat perbaikan pada kesehatan dan penampilan rambut. Anda juga akan memerlukan waktu lebih lama untuk melihat apakah pertumbuhan rambut Anda sudah terjadi.

Keramas setiap dua hari
Ketika Anda menggunakan minyak kelapa secara teratur untuk menumbuhkan rambut, Anda perlu mencuci rambut setiap dua hari sekali supaya folikel rambut tidak tersumbat. Jika Anda tidak cukup membersihkan rambut dengan sampo, minyak kelapa bisa mengumpul di akar rambut. Bila hal itu terjadi, efeknya justru akan bertentangan dengan apa yang Anda harapkan. Rambut tidak tumbuh, malahan rambut Anda akan terasa sangat berminyak.

Gimana gan?? jelas kan tipsnya, udah bisa mulai dicoba tuh gan dirumah,hehehe
untuk sumbernya bisa di cek dimari gan:

http://female.kompas.com/read/2013/0...mbuhkan.Rambut

sekali lagi ane minta maaf ya klo banyak kesalahan, klo berminat bagi ane cendol gan,,

Jangan kasih ane Bata ya gan


sekian dan Terimakasih.
Wassalamualaikum...
ibadurrahman97tien212700
tien212700 dan ibadurrahman97 memberi reputasi
2
17.3K
31
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan